10 Perusahaan Terbanyak Merekrut Tenaga Kerja ber-Skill STEM (Sains Teknologi Enginerasi dan Matematika)

Artikel menarik lainnya:

Beberapa waktu lalu situs forbes yang merupakan versi online dari majalah Forbes, majalah yang paling populer dengan informasi-informasi tentang peringkat-peringkat bisnis dan kesuksesan, merilis 10 perusahaan yang paling banyak menyerap penerimaan posisi pekerjaan di bidang STEM.

Pekerjaan pada bidang STEM sendiri merupakan ranah pekerjaan dengan kebutuhan pendidikan dan skill dalam disiplin sains, teknologi, enginerasi dan matematika. Saat ini bidang STEM termasuk bidang pekerjaan paling tren sebagai jenjang karir profesi paling mapan dan menjanjikan.

Hasil pemeringkatan oleh Forbes dan mesin pencari kerja Indeed.com ini didasarkan pada data-data pada Indeed.com pada jenis penerimaan pekerjaan di bidang STEM sebagaimana didefinisikan oleh aplikasi online dari departemen tenaga kerja Amerika Serikat. Hasil analisa tersebut kemudian di sortir atau diperingkatkan berdasarkan perusahaan.

Berikut peringkat dan gambar hasil pemeringkatan berupa 10 perusahaan yang paling banyak merekrut tenaga kerja pada bidang STEM. Gambar-gambar yang ada sebagaimana dijelaskan di Forbes.com tidaklah merefleksikan secara pasti dari jumlah pekerjaan yang tersedia. Penerimaan tenaga kerja bisa saja dilaakukan lebih dari 1 tempat sehingga dapat menyisakan perekrutan online untuk kemudian nantinya ditambahkan.

1. Microsoft

Posisi STEM di perusahaan Microsoft

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,553. Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975.

2. Amazon

Posisi STEM di perusahaan Amazon dot com

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,493. Amazon.com, Inc. adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia. Perusahaan ini juga memproduksi barang elektronik konsumen—termasuk pembaca buku elektronik Amazon Kindle dan komputer tablet Kindle Fire—dan merupakan salah satu penyedia jasa komputasi awan besar.

3. SAIC

Posisi STEM di perusahaan SAIC

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,380. SAIC atau Science Applications International Corporation adalah sebuah perusahaan yang bergerak di pelayanan pemerintahan Amerika Serikat dan menyediakan pelayanan teknologi informasi. SAIC didirikan pada 27 September 2013 yang merupakan perubahan perusahaan dari Leidos.

4. Lockheed Martin

Posisi STEM di perusahaan Lockheed Martin

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,350. Lockheed Martin (NYSE: LMT) adalah sebuah produsen pesawat dibentuk pada 1995 dengan merger dari Lockheed Corporation dengan Martin Marietta. Dia bermarkas di Bethesda, Maryland dan mempekerjakan 135.000 orang di seluruh dunia. Sampai 2007, Robert J. Stevens adalah CEOnya. Kini, Lockheed Martin adalah sebuah kontraktor pertahanan utama. Pada 2003 hampir 80% dari pelanggannya adalah Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan Pemerintahan Federal Amerika Serikat lainnya.

5. Apple

Posisi STEM di perusahaan Apple

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,171. Apple Inc.Dule dikenal dengan nama Apple Computer, Inc. merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California[1] dan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Apple Inc. didirikan pada tanggal 1 April, 1976 dan diinkonporasikan menjadi Apple Computer, Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977.

6. HP

Posisi STEM di perusahaan HP

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,063. Hewlett-Packard Company, dikenal umum sebagai HP, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Hewlett-Packard dibangun oleh dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard. Bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.

7. Oracle

Posisi STEM di perusahaan Oracle

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,052. Oracle Corporation adalah salah satu perusahaan utama pengembang sistem manajemen basis data (database management system), perangkat lunak untuk mengembangkan basis data, perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, enterprise resource planning dan perangkat lunak manajemen rantai pasok. Oracle Corporation yang bermarkas di Redwood City, California ini didirikan pada tahun 1977. Perusahaan ini mempekerjakan 68.236 pekerja pada tahun 2007.

8. Northrop Grumman

Posisi STEM di perusahaan Grumman

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 1,013. Northrop Grumman Corporation adalah sebuah konglomerat aeroangkasa dan pertahanan yang merupakan hasil dari penggabungan pada tahun 1994 antara perusahaan Northrop dan Grumman. Komponen utama ditambahkan belakangan dengan pengambil alihan Logicon, Teledyne Ryan, Litton (Ingalls, Avondale), Newport News, dan TRW (sans LucasVarity). Pada 2005 Ronald Sugar adalah CEOnya.

9. Dell

Posisi STEM di perusahaan Dell

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 967. Dell, Inc. adalah sebuah perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan.

10. Intel

Posisi STEM di perusahaan Intel

Jumlah penerimaan posisi pekerjaan bidang STEM: 935. Intel Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat,  didirikan 1968 dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS.

Demikianlah 10 Perusahaan Terbanyak Merekrut Tenaga Kerja ber-Skill STEM (Sains Teknologi Enginerasi dan Matematika).

Sumber: Forbes.com

Artikel menarik lainnya:

Incoming search terms:

  • contoh spanduk penerimaan tenaga kerja
  • perusahaan ber tenaga kerja
Latest Comments
  1. Emmanuel

    I read a lot of interesting content here. Probably you spend a lot of time
    writing, i know how to save you a lot of time, there is an online tool that creates unique,
    SEO friendly posts in seconds, just type in google – laranitas free content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>