11 Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca Buku

agar anak gemar membaca foto kucing dan anak-anak foto lucu kucing gambar anak-anak membaca buku respons binatang terhadap anakBerikut ini adalah 11 Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca Buku. Kami mengambil foto-foto ini dari sebuah website yang mengkampanyekan adopsi binatang sebagai teman anak-anak dalam membaca. Website tersebut adalah www.berksarl.org. Menurut website tersebut, anak-anak usia SD yang sudah bisa membaca buku bisa mendatangi tempat khusus yang disediakan oleh pengelola di Berksal bagi anak-anak agar bisa membaca buku dengan ditemani kucing-kucing yang ada di sana. Konon program membaca ditemani kucing tersebut bisa menambah dan memperbaiki kualitas kemampuan anak dalam membaca buku. Kucing mampu menyesuaikan suara irama dari anak-anak yang membaca buku sebagai suara yang sangat nyaman.

Program Teman Membaca yang dikampanyekan oleh web tersebut dijalankan atas koordinasi dari Kristi Rodrigues. Anak laki-laki Kristi, Sean yang duduk di kelas 5 menjadi inspirasi Kristi untuk kemudian menciptakan program itu. Sean yang berusia 10 tahun itu dalam kesulitan membaca, lalu Kristi mengajak Sean untuk membaca dengan ditemani bersama kucing. Rupanya Sean menyukai aktivitas tersebut dan meminta ibunya, Kristi untuk kembali mengajaknya ke penampungan hewan dan kembali membaca bersama kucing.

Program Teman Membaca mulai bergulir Agustus 2013 setelah Kristi merasa anak-anak lain juga harus mendapat manfaat yang sama seperti Sean dalam peningkatan membaca bersama ditemani kucing.

Kisah Sean merupakan satu dari beberapa pengalaman anak-anak yang telah berpartisipasi dalam program Teman Membaca. Program tersebut menurut Berksal.org telah berkembang dalam komunitas dan mulai banyak diimplementasikan oleh beberapa anak-anak dalam model pendidikan home schooling, kelompok remaja, dan juga pera orang tua yang ingin memperkenalkan anak-anak mereka pada binatang, juga para orang tua dari anak-anak berkebutuhan khusus (autis) dan sebagainya.

Berdasarkan studi dari beberapa periset dari Tufts University beberapa fakta tentang binatang peliharaan berikut ini cukup penting pengaruhnya dalam membantu anak-anak:

  1. Bahwa binatang peliharaan bisa dipertimbangkan sebagai sebuah sumber yang bisa memberikan dukungan (bagi anak-anak)
  2. Interaksi antara manusia dan binatang dapat membuat proses belajar lebih nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak
  3. Anak-anak dengan kebutuhan khusus (autis) yang telah dikenalkan dengan binatang ternyata muncul peningkatan penggunaan bahasa dan mendapatkan peningkatan interaksi sosial.
  4. Mereka, anak-anak tersebut mendapatkan peningkatan dalam kewaspadaan dan perangai yang baik ketika di kelas sekolah.
  5. Keberadaan seekor binatang bisa menjadi faktor yang mendukung dan membuat nyaman, dalam konteks kurikulum pembelajaran binatang bisa menjadi bagian dari sebuah evaluasi, tidak lagi evaluasi yang membebani anak dengan angka-angka sebagai nilai hasil evaluasi.

dan ini lah 11 foto lucu menggemaskan kucing menemani anak-anak membaca itu, silahkan dilihat, sangat menggemaskan..

01. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 01

02. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 02

03. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 03

04. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 04

05. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 05

06. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 06

07. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 07

08. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 08

09. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 09

10. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 10

11. Foto Lucu Kucing dan Anak Membaca

Foto kucing dan anak membaca buku 11

Hmm, kelihatannya sangat edukativ bagi anak-anak dan bermanfaat bagi para kucing. Adakah organisasi di Indonesia yang bisa kreatif memadukan antara peduli hewan dan eduaksi anak-anak? Ayo anda komentarkan di sini agar dunia tahu :)

FacebookTwitterLinkedInStumbleUponBlogger PostDeliciousDiggTumblrApp.netXINGShare