11 Plugins Media Sosial Terbaik untuk Blog WordPress

Saat ini media sosial seperti komponen hidup penting bagi blogger dan webmaster. Terutama bagi mereka yang menggunakan blog sebagai media marketing. Media sosial sangat penting untuk strategi marketing bagi blogger yang menggunakan platform WordPress.

Jika Anda menjalankan website bisnis kecil Anda pada platform WordPress, mengintegrasikan media sosial ke blog Anda sangat hal yang mudah. Ada ratusan plugin media sosial untuk blog WordPress Anda. Cari dan pilih yang paling cocok untuk kebutuhan pemasaran blog Anda.

Plugins Media Sosial Terbaik untk Blog WordPress

Plugin Sosial media yang Anda pilih untuk website WordPress Anda akan tergantung pada platform sosial yang Anda gunakan secara aktif.

Adalah lebih baik untuk melihat jenis konten Anda di website Anda sebelum Anda memilih plugin sosial media. Pertimbangkan untuk memilih plugin dengan tampilan terbaik. Lalu jangan lupakan untuk memastikan penempatan plugin-plugin media sosial tersebut. Hal tersebut untuk memastikan tata letak yang baik agar melengkapi desain website Anda yang sudah tepat.

Di bawah ini adalah beberapa plugin WordPress terbaik untuk media sosial, silahkan cek satu persatu, saya urutkan secar acak saja. Daftar plugin ini cukup lengkap dari mulai plugin socmed yang sederhana hingga plugin socmed wp yang kaya akan fitur. Inilah 11 plugins media sosial terbaik untuk blog WordPress.

1. Social Media Widget – Wp Plugin

Dengan dukungan dari banyak platform sosial, termasuk email dan RSS, serta dibuat dengan desain yang menyenangkan dan kustomisasi yang menarik, Social Media Widget adalah plugin yang mudah digunakan yang menciptakan widget sidebar untuk berbagi konten melalui media sosial. Dengan link yang membuka tab atau jendela terpisah saat diklik, Social Media Widget ini menawarkan tiga ukuran icon, empat gaya ikon (Web 2.0, Sketch, Hati dan Cutout), dan empat jenis animasi untuk membuat tombol sosial media terlihat sangat menonjol pada halaman konten blog WordPress Anda.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Social Media Widget

2. Social Media Feather – Wp Plugin

Kecil tetapi dahsyat. Inilah Social Media Feather yang merupakan sebuah plugin social  berkinerja tinggi. Dibangun dengan tampilan sederhana justeru menonjolkan kecepatan dan dan tidak membebani server karena tidak menggunakan JavaScript.

Tombol-tombol yang tersedia terlihat bersih dan modern. Tersedia skin bagi anda sebagai pilihan tampilan. Plugin ini juga memiliki shortcode, dan saat ini satu-satunya Plugin berbagi sosial yang mendukung Retina dan menampilkan resolusi tinggi yang digunakan oleh perangkat mobile seperti iPad 5.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Social Media Feather

3. Slick Social Sharing Buttons – Wp Plugin

Jika Anda sedang mencari plugin media sosial untuk WordPress yang mudah dipasang dan memiliki banyak pilihan, maka  Slick Social Sharing Buttons ini layak dicoba. Plugin ini memungkinkan Anda menyesuaikan jenis tombol, menentukan halaman dan posting untuk menampilkan fasilitas media sosial. Juga anda bisa memilih untuk menggunakan mode folating atau mode slide-out.

Anda juga dapat menyesuaikan lokasi, arah, kecepatan floating, kecepatan animasi dan banyak lagi. Slick Sharing Sosial Buttons mendukung shortcode, dan memberi Anda analisis dashboard sosial untuk membantu Anda melacak aktivitas berbagi Anda.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Slick Social Sharing Buttons

4. ShareThis – Wp Plugin

Dengan fungsi kustomisasi yagn luar biasa, banyaknya fitur yang tersedia, dan lebih dari 120 dukungan platform media sosial, ShareThis merupakan plugin media sosial yang populer untuk WordPress. Plugin ini juga  telah diunduh lebih dari 1,5 juta kali. Plugin ini menawarkan lebih dari sekedar tombol sosial.

Plugin yang berbentuk Hovering Bar ini  dapat ditampilkan di sebelah kanan atau samping halaman kiri, dengan counter dan pilihan tombol kecil atau besar. Selain itu, ShareThis telah menyertakan analisis sosial, dan juga widget CopyNShare yangkan  membantu Anda melacak distribusi sharing bila konten Anda disalin dan disisipkan, serta masih banyak kemampuan lain lagi.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - ShareThis

5. Shareaholic – Wp Plugin

Shareaholic tampil sebagai plugin yang kaya fitur. Plugin ini didesain untuk  menawarkan kemampuan lebih darisekedar membagikan konten di media sosial.

Diklaim oleh pengembangnya sebagai plugin yang membantu Anda untuk mendapatkan pembaca. Caranya adalah menemukan dan mengirimkan artikel Anda ke berbagai situs social bookmarking. Plugin ini mendukung Facebook (baik Like maupun Send), Google+, Pinterest, Twitter, LinkedIn dan platform sosial besar lainnya.

Selain itu, Shareaholic dilengkapi dengan Bookmarks Klasi, sebuah tool Recemondation dan related COntent. Juga telah dilengkapi dengan Social Analytics, dan dukungan resmi untuk URL Shortener Google serta Google Analytics.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Shareaholic

6. Share Buttons by AddToAny – Wp Plugin

Dengan menawarkan dukungan untuk lebih dari 100 situs sosial di 19 bahasa, AddToAny Share Buttons adalah salah satu yang paling populer plugin media sosial untuk WordPress dengan hampir 3 juta download.

Plugin ini sangat mudah untuk diatur dan diperkaya dengan fitur yang lengkap, dan mendukung fungsi sharing dan klik interaktif – termasuk Like Facebook, tombol Tweet untuk Twitter, sebuah “Pin It” tombol untuk Pinterest, sebuah tombol +1 untuk Google+ dan banyak lagi.

Bookmarking dan email tombol juga telah terintegrasi dengan layanan email yang paling populer (Gmail, Yahoo! Mail, Outlook / Hotmail, AOL, dan hampir setiap program berbasis Web atau email desktop).

Anda dapat menyesuaikan tampilan dan posisi tombolberbagi AddToAny, dan mengintegrasikan dengan Google Analytics untuk menjadikannya sebagai tool marketing andalan anda.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Share Buttons by AddToAny

7. Share Buttons by AddThis – Wp Plugin

Ini adalah salah satu plugin media sosial paling populer untuk WordPress. AddThis Share Buttons memungkinkan Anda mengintegrasikan dengan lebih dari 330 platform sosial dan situs bookmark, serta memiliki kemampuan untuk membagikan email. Meskipun tidak ada pilihan untuk sidebar floating, plugin ini memberi Anda banyak pilihan tata letak. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan analisis gratis ketika Anda membuat account di website AddThis.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Share Buttons by AddThis

8. Microblog Poster – Wp Plugin

Ini adalah sebuah plugin media sosial yang benar-benar berbeda. Mikroblog Poster memungkinkan Anda secara otomatis membagikan konten blog WordPress Anda ke berbagai platform media sosial.

Plugin ini saat ini mendukung Facebook, Twitter, Tumblr, LinkedIn, Delicious dan banyak lagi. Ini juga mendukung shortcode dan beberapa account pada platform yang sama.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Microblog Poster

9. Floating Social Media Icon – Wp Plugin

Plugin ini telah mendapat rating sangat tinggi dan populeritasnya juga bagus. Plugin Floating Social Media Icon ini memberikan Anda bar sosial media yang floating/melayang yang dapat disesuaikan. Tombol-tombol social media ini akan tetap menempel di halaman konten anda meski pengunjung menggulang halaman konten anda ke bawah. Anda juga dapat menonaktifkan fitur floating tersebut.

Floating Social Media Icon memberi Anda lebih dari 20 gaya ikon yang berbeda yang bia anda pilih. Silahkan Anda pilih yang paling cocok dengan tema dan gaya dari situs Anda.

Plugin ini  juga mendukung beberapa widget, sehingga Anda dapat menampilkan berbagai tombol media sosial secara terpisah pada halaman Anda.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Floating Social Media Icon

10. Flare – Wp Plugin

Sederhana dan eye-catching, Flare Plugin tidak hanya memberikan tombol share yang dapat disesuaikan, tetapi juga memungkinkan Anda untuk membuat dan menampilkan widget Follow Me sehingga pengunjung Anda dapat mengikuti saluran media sosial Anda langsung dari website Anda dengan hanya sekali klik.

Plugin ini juga kompatibel dengan platform media sosial populer seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google+ dan banyak maih banyak lagi. Anda dapat menyesuaikan tampilan tombol, dan tempat bar saham di bagian atas atau bawah posting, atau ke kiri dan kanan halaman Anda. Pilihan kiri dan kanan gulir ke bawah halaman dengan pemirsa, dan auto-hide jika tidak digunakan.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Flare

11. Digg Digg – Wp Plugin

Ini adalah plugin serbaguna yang dikembangkan oleh Buffer. Plugin ini dilengkapi dengan banyak pilihan kustomisasi dan terintegrasi dengan hampir semua platform media sosial. Dengan Digg Digg, Anda dapat membuat baik bar mengambang media sosial dengan pilihan bergulir kiri atau kanan, atau berbagi tombol yang secara otomatis mengisi di bagian atas atau bawah setiap posting blog Anda. Digg Digg dapat digunakan dengan Twitter, Facebook, Buffer, Google+, LinkedIn, Pinterest, Reddit, Tumblr – hampir semua saluran sosial yang mungkin Anda gunakan. Pilihan Facebook mencakup Seperti and Share, dan “lazy loading” akan membantu Anda mengurangi waktu yang diperlukan untuk website Anda.

Plugin Social Media Terbaik untuk WordPress Org - Digg Digg

Demikianlah 11 plugins media sosial terbaik untk blog WordPress.

FacebookTwitterLinkedInStumbleUponBlogger PostDeliciousDiggTumblrApp.netShare
  • http://ukmkarawang.com/

    Terimakasih, artikel yang bermanfaat