4 Tool Marketing Media Sosial Blog WordPress

Semenjak tahun 2014 yang lalu sosial media telah menjadi barometer baru kekuatan SEO bagi sebuah konten website. Kalo boleh saya berprediksi berdasarkan trend tersebut dan pola penggunaan sosial media serta dukungan gadget dan perangkat mobile serta perkembangan jejaring sosial yang baru pada tumbuh seperti cendawan di musim hujan, tahun 2015 sepertinya kekuatan sosial media akan semakin diperhitungkan sebagai kekuatan backlink terbaik bagi sebuah konten website / blog.

Tool Marketing Media Sosial Blog WordPress

Kekuatan mesin pencari masih dominan dan sebuah keniscayaan untuk ditinggalkan. Namun mendulang pembaca tidak melulu mencari info dari mesinpencari semata. Sosial media semacam Faceook bahkan tengah mengembangkan fasilitas pencariannya dantidak lagi bergantung dari Bing. Google pun mengoptimasikan Google plus. Dan masyarakat maya telah berevolusi dari pencari informasi menjadi komunitas pendistribusi informasi.

Konten yang baik berupa tulisan yang enak dibaca, menggelitik dan informatif atau konten grafis yang unik dan menarik akan cepat terdsitribusikan dengan mudah jika diperkenalkan ke sosial media. Masyarakat pengguna jejaring sosial akan dengan senang hati menjadikan konten sebuah blog yang mereka anggap bagus menjadi info yang memviral saling dishare satu sama lain ke mana-mana.

Nah 4 tool berikut bisa membantu anda para blogger untuk mengoptimasi sosial media agar menjadi sumber lalu lintas pembaca yang besar. Inilah 4 Tool Marketing Media Sosial Blog WordPress.

1. Buffer

Dengan menggunakan layanan buffer anda akan dimungkinkan untuk membuat penjadwalan pada chanel-chanel anda untuk beberapa hari ke depan lalu aplikasi buffer ini akan secara otomatis mendistribusikan chanel anda sebagai sharing sesuai dengan setting yang anda lakukan.

Tool Marketing Social Media for WordPress - Buffer

Jika dan anda ingin menggunakann dalam sebuah browser, maka anda dapat menginstall add-ons untuk memudahkan anda untuk menambahkan konten anda langsung ketika sedang melakukan browsing.

2. Click to Tweet

Click to tweet ini adalah sebuah plugin yang memungkinkan pembaca blog anda membagikan konten anda melalui akun twitter mereka. Langkah ini bisa menjadi hal yang efektif terdistribusinya konten anda melalui media sosial twitter.

Tool Marketing Social Media for WordPress - Click to Tweet

Plugin yang dibuat oleh CoSchedule ini mampu mengambil konten yang akan dishare dalam tampilan kotak yang cukup cantik.

3. Jetpack

Jetpack ini adalah plugin meta otomatis yang dapat memungkinkan penggunanya untuk menambahkan tombol-tombol berbagi di bagian bawah dari konten posting blog. Ada banyak pilihan layanan sosial media di plugin Jetpack ini, anda tinggal pilih yang sesuai saja.

Tool Marketing Social Media for WordPress - Jetpack

Jika dirasa dengan menginstall plugin Jetpack akan memberatkan server blog anda, silahkan install versi standalone-nya saja.

4. Tweetdeck

Jika anda memiliki akun twitter dan aktivitas anda di twitter lebih dominan dibanding media sosial lainnya maka sebagai seorang blogger ata admin sebuah web yang ingin kontennya terdistribusikan secar effektif, maka menggunakan tool ini menjadi sebuah keharusan.. he..he.

Tool Marketing Social Media for WordPress - TweetDeck

Pada layanan Twetdeck ini anda akan bisa menambahkan chanel pada satu dashboard untuk kemudian melakukan tweet ataupun re-tweet terhadap konten anda. Alternatif lain dari Tweedeck adalah Hootsuite.

Demikianlah 4 Tool Marketing Media Sosial Blog WordPress.

FacebookTwitterLinkedInStumbleUponBlogger PostDeliciousDiggTumblrApp.netXINGShare