5 Cara Download Video Facebook Look Back

Bulan Februari 2014 ini Facebook genap berusia 10 tahun. Semenjak 4 Februari 2004 yang silam ketika Facebook masih bernama TheFacebook, jaringan sosial terbesar ini telah banyak mendapatkan kesuksesan. Beberapa hari hari yang lalu dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh, Facebook menghadiahi para penggunanya berupa sebuah fitur keren. Fitur baru tersebut bernama “A Look Back“. Inilah 5 Cara Download Video Facebook Look Back.

Facebook Look Back, Fitur apa itu?

Fitur facebook A Look Back adalah berupa video yang dibuat oleh Facebook bagi setiap profil pengguna facebook. Fitur video A Look Back ini menampilkan 20 momen-momen istimewa dari setiap profile pengguna Facebook. Jika anda Log-In / masuk ke dalam akun facebook anda dari komputer dekstop, anda dapat melihat video Look Back ini dari link berikut ini: >>https://www.facebook.com/lookback<< Video Look Back dari Facebook tersebut bisa dibilang sangat mengesankan.

Facebook bener-bener canggih dengan memilih 20 peristiwa-peristiwa penting dalam setiap profile pengguna Facebook berupa kutipan status dan upload foto pertama kali, status dan gambar paling seru dan status serta gambar paling sering dibagi dan dikomentari. Perhatikan sebuah contoh fitur video Look Back Facebook berikut ini. Video Look Back dari profile Anda pasti tidak jauh berbeda.

Tahukah anda jika fitur Video Look Back dari Facebook ini merupakan sebuah proyek video terbesar sepanjang masa, setidaknya untuk saat ini. Sebenarnya durasi video Look Back Facebook berdurasi 17 menit, oleh Tim editor Facebook, video Look Back dieffektifkan menjadi 1 menitan saja. Jika anda jeli, pada bagian bawah setiap video Look Back itu, akan terlihat tanda tangan dari Mark Zuckerberg.

5 Cara Download Video Facebook Look Back

Ok sobat, Anda pastinya menyukai tayangan-tayangan tentang Anda sendiri di fitu video Look Back itu kan? Tentu saja Anda pasti ingin mendownloadnya untuk arsip, file di komputer, untuk anda bagikan secar offline dengan teman, memperlihatkannya pada keluarga atau Anda ingin bagi dengan dunia via Youtube misalnya? Sayangnya, fitur Download yang biasanya ada pada setiap video dai Facebook, kali ini dimatikan karena video Look Back ini bersifat pribadi, Face memperuntukan video ini hanya untuk lingkungan Facebook saja. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir, masih ada beberapa cara lain agar Anda bisa mendownload video Look Back ini. Bagaimana caranya? Silahkan simak beberapa tips berikut ini:

1. Rekam pake Kamera

Hah? Ya Anda bisa mendapatkan video ini dengan menghadapkan kamera rekorder di hape / smartphone Anda ke layar monitor ketika video Look Back sedang anda putar. Mirip-mirip cara anak saya ketika merekam tayangan tv favoritnya pake hape. Tentu saja itu adalah cara primitif, ya daripada-daripada lah he..he.

rekam-monitor-pake-hape

2. Rekam pake Perekam Monitor

Cara kedua ini rada canggih. Gunakan software perekam aktivitas monitor. Jalankan software perekam monitor, lalu tentukan area perekaman, dan jalankan video Look Back Facebook profile Anda, dan tunggu hingga selesai. Klik finishdan save untuk melihat hasilnya. Beberapa aplikasi berikut ini bisa anda gunakan untuk merekam aktifitas di monitor anda:

3. Gunakan Ekstensi broswer Chrome

Jika anda rasa 2 cara di atas kurang memuaskan dan anda ingin mendapatkan gambar dengan resolusi baik atau langsung ingin mendapatkan file video look Back, gunakan aplikasi fitur tambahan pada misal browser Chrome. Browser buatan Google ini cukup canggih untuk mendaaptkan tayangan video yang sedang anda lihat di browser, baik dari youtube atau video dari Facebook. Ekstensi yang bisa anda install adalah ; Video Download Helper. Silahkan download >>di sini: <<

Cara-Download-Video-Look-Back-Youtube-Menggunakan-Ekstensi-Browser-Google-Chrome

4. Gunakan Add-ons video Downloader pada Browser Fire Fox

Cara nomor 3 menggunakan browser Google Chrome, lalu bagaimana dengan browser FireFox? Jika Anda pengguna browser firefox seperti saya, anda bisa gunakan Video DownloadHelper sebagai Add-Osn Firefox.

Download-VideoHelper-Add-ons-Fire-Fox-buat-download-Facebook-Look-Back-Video

Ini adalah screen shot saya menggunakan Add-ons VideoHelper di Firefox. Jika anda gagal, anda bisa gunakan cara ke 5 di bawah ini.

Cara-VideoHelper-Add-ons-Fire-Fox-buat-download-Facebook-Look-Back-Video

5. Cara lain adalah manfaatkan Chace pada browser Firefox.

Chace adalah file-file sementara pada browser firefox yang digunakan browser untuk mendukung browser ketika menampilkan konten-konten website. Pengguna windows XP atau Windows 7 bisa melihat folder chace dengan mensetting folder chace yang disembunyikan menjadi Unhide.

how-to-show-hidden-folder-windows-explorer-windows-7

Lokasi Folder Chace Firefox pada Windows 7 adalah: C:\Users\NAMA-KOMPUTER-ANDA\AppData\Local\Mozilla\Firefox\Profiles\NO-ID-FIREFOX.default-NO-ID-PROFILE-FIREFOX-ANDA\Cache Lalu search semua file, pada hasil pencarian lakukan sortirlah berdasarkan date and time atau ukuran file. Anda akan mendapatkan file video anda tersebut dengan nama file berupa nomor, copykan file tersebut pada folder lain. Nah demikianlah 5 cara download video Look Back Facebook.

FacebookTwitterLinkedInStumbleUponBlogger PostDeliciousDiggTumblrApp.netShare