6 fitur Asik BlackBerry Messenger 2 untuk Android dan iOS

 

Akhirnya secara resmi pada aplikasi-aplikasi BBM untuk Android dan iOS versi ke-2nya BlackBerry memberikan update habis-habisan. Untuk menikmati aplikasi-aplikasi BBM relis ke-2 yang telah terupdate, silahkan mengunjungi Google Play Store dan Apple App Store. Sebelumnya Blackberry sendiri telah memberikan pembaruan pada BBM pada awal Februari lalu. Ada beberapa fitur-fitur populer BlackBerry Messenger yang mendapatkan update guna meningkatkan fungsionalitasnya.

Update-BBM-2.0-Glympse-for-Android-dan-iOS-300x232

Secara mendasar BlackBerry mengklaim jika pada versi update terbarunya, akses dan kelola arsip-arsip baik gambar, foto, audio dan bahkan video dalam kolom chatting / percakapan pada update versi 2.0 ini bisa lebih cepat. Apa sajakah fitur-fitur itu dan seberapa asik dan hebat pembaruan itu bagi pengguna BBM di mesin Android dan iOS?

Sebagaimana dirilis oleh situs blog BlackBerry, inilah beberapa fitur-fitur populer di aplikasi BlackBerry Messenger versi 2.0 yang mendapatkan update.

Emoticon baru

Update-BBM-2.0-Emoticon-baru-for-Android-dan-iOS-300x267

BlackBerry Messenger versi 2.0 menyediakan lebih banyak emoticon baru. Bagi pengguna BBM, banyaknya pilihan emoticon tentu akan membuat percakapan menggunakan semakin seru. Uniknya sebagian besar emoticon -emoticon baru pada BBM versi 2.0 ini adalah berasal ide-ide dari pengguna BBM itu sendiri.

BBM Group untuk 50 orang

BlackBerry pada BBM versi 2.0 jumlah anggota BBM group menjadi 50 orang. Hal ini tentu akan menambah keseruan dalam grup chatting baik dengan teman satu kantor, organisasi, atau teman kelas Anda.

BBM Channel

BBM-Channels-300x192

Fitur BBM Channel adalah fitur yang membuat pengguna BlackBerry Messenger bisa berkumpul bersama pengguna lain dalam satu grup dengan minat yang sama. Fitur BBM Channel ini pun bisa mengumpulkan para fan dari merk-merk produk tertentu dalam satu wadah BBM Channel. Sumber gambar: ca.blackberry.com

BBM Voice

Update-BBM-2.0-BBM-Voice-for-Android-dan-iOS-300x129

Fitur BBM Voice merupakan fasilitas telepon gratis antar pengguna daftar kontak BlackBerry Messenger. Dengan fitur BBM Voice ini, para pengguna BlackBerry Messenger dapat berkomunikasi suara dari mana saja. Fitur BBM Voice ini adalah fitur yang diandalkan di BBM versi 2.0 dan sudah beredar terlebih dahulu di Google Play Store dan Apple App Store. Fitur BBM Voice di BBM versi 2.0 bisa anda temui di layar smartphone anda berupa menu dengan simbol telepon berwarna hijau yang berada di pojok kanan atas kolom percakapan.

Glympse

Update-BBM-2.0-Glympse-for-Android-dan-iOS-300x232

Glympse merupakan fitur dari BlackBerry Messenger untuk berbagi lokasi. BBM versi 2.0 ini juga membawa satu aplikasi baru yaitu Glympse. Aplikasi ini mengizinkan pengguna untuk menemukan di mana teman BBM sedang berada. Selain itu pengguna juga bisa membagikan tempat di mana dirinya sedang berada saat itu.

Dropbox Cloud Server

Update-BBM-2.0-Gambar-Foto-Audio-Video-for-Android-dan-iOS-300x241

Dropbox adalah layanan berbagi file dengan menggunakan server cloud dimana pengguna Dropbox mendapatkan server penyimpanan file-file mereka guna kepentingan berbagi dan sebagainya. Dropbox pada BlackBerry versi 2.0 ini dihadirkan guna memudahkan pengguna mengakses layanan cloud server terhadap file-file mereka sehingga mereka dapat mengirim file dari Cloud langsung ke teman yang berada di daftar kontak aplikasi BBM mereka.

Demikianlah 6 fitur Asik BlackBerry Messenger 2 untuk Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *