7 Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop

facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmailby feather

Bagi banyak orang yang telah mengenal dunia fotografi dan seni digital, desain grafis, atau mengolah gambar menggunakan komputer; tentu tidak ada yang lebih asik setelah foto-foto lalu bermain-main dengan software editor foto. Adobe Photoshop dalam hal ini adalah aplikasi paling populer di benak banyak orang jika berbicara tentang mengolah foto secara digital. Dari mereka yang amatir di dunia fotografi dan digital editing hingga para profesional dunia grafis mengenal Photoshop.

Mengapa Adobe Photoshop? Ia terlengkap dan tercanggih dikelasnya. Mahal? Iya! Anda bisa cek sendiri harganya. Ingin murah? Anda bisa daftar online dan bayar per paket untuk sistem cloud. Ribet? Tentu selalu ada alternatif untuk software grafis Photoshop? Apa saja?

Berikut 7 aplikasi grafis pilihan dengan kemampuan tidak jauh dari Adobe Photoshop. Inilah 7 aplikasi alternatif Adobe Photoshop!

1. Pixbuilder Studio

PixBuilder Studio adalah aplikasi gratisan untuk edit gambar dan foto. Dengan berbagai fungsi-fungsinya yang baik, Anda bisa menggunakannya untuk editing foto secara digital. PixBuilder memungkinkan Anda melakukan editing gambar dengan teknik-teknik standar aplikasi grafis pengolah foto seperti: pengaturan contrast dan terang, keseimbangan warna, dan bermacam level manipulasi. Agar menghasilkan kualitas editing yang baik, pengguna aplikasi ini bisa menggunakan fungsi kurva. Selain itu agar hasil manipulasi foto makin baik, pengguna disediakan fungsi kanal-kanal warna. Jika dirasa masih kurang, masih ada fungsi lain yang akan membuat penggunanya mendapatkan hasil olahan grafis yang tidak kalah dengan para profesional seperti: Layers concept, multi-step undo, gradients dan masking, dan juga ketersediaan layer-layer untuk pengolahan teks.

PixBuilder - Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop

Pengguna juga dapat menggunakan fungsi-fungsi pengaturan dan transformasi pemilihan yang feksibel yan bisa membantu untuk pekerjaan gambar raster dan efek-efek yang lebih rumit. Pekerjaan gambar-gambar dengan tingkat kompleksitas tertentu juga bisa terbantukan dengan tool gambar bentuk yang sudah tersedia di PixBuilder ini. Ada beberapa efek yang sudah tersedia untuk menghasilkan karya-karya yang lebih rumit. Efek-efek itu adalah efek blur dengan bermacam jenis, efek-efek penajaman danlain sebagainya.PixBuilder mendukung penggunaan palet-palet yang ringan untuk keperluan web desain. Fitur saving atau penyimpanan file juga telah terlengkapi dengan preview dan seperti aplikasi-aplikasi pengolah grafis standar lainnya, Pix Builder mendukung out put gamabr-gambar grafis dengan format JPEG, GIF, PNG dan lain sebagainya.

Untuk kebutuhan lain yang mungkin diperlukan, pengguna bisa memanfaatkan fitur-fitur pengolah grafis standar lain seperti: rotating (memutar objek gambar), resizing (merubah ukuran gambar), stamp tool (perangkat untuk menambahkan efek stempel), clone tool (perangkat untuk menggandakan objek), healing brush tool (perangkat berupa kuas untuk memperbaiki), dan bermacam prangkat tambahan lainnya. Konsep antar muka yang bisa digeser-geser pada aplikasi grafis PixBuilder ini akan membantu penggunanya mengatur area kerja agar sesuai dengan kenyamanan dan ke-effektifannya.

System Requirements:  Windows 7 (32-bit and 64-bit), Windows Vista, Windows XP.  CPU 1.4 GHz. 512 MB of system memory.

2. Chasys Draw IES

Chasys Draw IES adalah satu set aplikasi yang terdiri dari editor gambar yang dilengkapi kemampuan membuat animasi, editor ikon plus resolusi super melalui penyusunan gambar, konverter file-file gambar, image viewer / penampil gambar, dan pemroses file-file dari kamera digital yang berformat RAW. Keseluruhan aplikasi-aplikasi tersebut dipaket dengan fungsi UAC / user account control dan didukung teknologi prosesor multi prosesor, layar sentuh dan mendukung perangkat pen-input.

Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop Chasys Draw IES

Menurut pengembangnya, Chasys Draw IES diklaim sebagai aplikasi grafis dengan kemampuan dan fleksibilitas yang mengagumkan, mengapa? Konon ada 3 hal yang mendasarinya. Pertama Chasys Draw IES tampil unik dari semua hal yang berbau Photoshop, artinya Chasys Draw IES sangat unik dan berkarakter. Kedua Chasys Draw IES memiliki performance yang cepat, efisien dan stabil.Ketiga dari sisi Inovasi; Chasys Draw IES menghadirkan teknik editing gambar yang sama sekali baru dan menyajikan ide-ide yang anti main-stream dari editing grafis pada umumnya.

Chasys Draw IES selalu melakukan update setiap 3 hingga 6 pekan.

3. Sumopaint

Aplikasi grafis alternatif Photoshop kali ini adalah Sumopaint. Aplikasi yang mewajibkan penggunanya menginstal Adobe Flash agar dapat menjalakannya ini berplatform tentu saja browser. Sumopaint bisa disebut sebagai sebuah software editor gamabr yang berbasis web dengan kapabilitas yang baik. Semua fungsi dan fitur standar sebuah perangkat desktop pengolah gambar ada di aplikasi ini. Termasuk di dalamnya adalah tool-tool standard untuk menyesuaikan tonasi warna, brushes, pencils, shapes, text, cloning, gradients dan lain-lain ada semua.

SumoPaint - Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop

Oh ya, bagi para desainer grafis wabil khusus para kawakan di dunia dekstop printing; aplikasi ini akan tidak cocok dengan anda sebab Sumopaint ini hanya mendukung warna RGB saja, jangan ngimpi untuk mendapatkan warna CMYK, Lab dan lain sebagaianya.

4. Paint.net

Bagi pengguna sistem PC windows, aplikasi pengolah foto gratisan ini memang untuk Anda. Paint.net dilengkapi dengan antarmuka yang mendukung layer, bisa Undo, efek-efek spesial, dan banyak macam tool-tool yang berfungsi dengan baik. Ada komunitas online yang mendukung penggunaan aplikasi Paint.net ini, sehingga banyak tersedianya plugin dan tutorial-turorial.

Paint net - Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop

Pengembangan aplikasi Paint.net ini pada mulanya adalah sebuah proyek desain para mahasiswa semester akhir yang dipimpin oleh Microsoft. Hingga kini para alumni mahasiswa tersebut masih melakukan me-maintenance pengembangan software Paint.net. Sebagaimana ditulis di websitenya, sejak awal Paint.net ini ditujukan sebagai pengganti gratis Microsoft Paint yang dibundel bersama Windows. Pad perjalanannya Paint.net kemudian tumbuh menjadi sebuaa tool editor grafis yang mempunyai kemampuan layak dihitung yang bisa disejajarkan dengan paket-paket aplikasi editing foto seperti Adobe Photoshop, Corel Paint Shop Pro, Microsoft Photo Editor dan Gimp.

Anda tertarik menggunakannya sebagai alternatif PhotoShop?

5. Aviary

Pengolah foto alternatif ini sibuat untuk platform Windows 8, iOS dan Android. Aviary boleh disebut sebagai aplikasi yang didesain dengan baik yang bisa menghadirkan editing foto dalam tingkat serius namun menyenangkan sebab pengguna bisa bermain-main dengan fungsi-fungsi dekorasi yang disediakan.

Aviary - Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop

Aplikasi Aviary ini masih tergolong pendatang baru di kelasnya karenanya masih terbatasnya jumlah filter dan sticker. Kita tunggu saja pada update yang akan terus dilakukan guna penyempurnaannya.

6. Pixlr Express

Aplikasi grafis yang satu ini didesain untuk perangkat mobile iPhone dan iPad. Pixlr Express merupakan aplikasi penyunting foto yang fun dan powerful, kata pembuatnya tentu saja.

PixlExpress - Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop

 

Credit Image: http://blog.en.uptodown.com

Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan cropping, merotasi gambar hingga menyesuaikan tonasi warna pada gambar sesuai dengan keinginan. Semuanya gratis alias free bahkan tanpa iklan! Pixlr Express menyediakan 2 juta kombinasi efek, overlay, dan border secara gratis. Meski anda masih awam dalam dunia seni editing foto secara digital, dengan Pixlr Express Anda bisa menjadi terlihat profesional.

7. GIMP

Ini dia jagoannya sebagai alternatif aplikasi editing foto Adobe Photoshop. Orang bilang Gimp adalah Photoshopnya Linux.

Nama GIMP sendiri merupakan singkatan dari GNU Image Manipulaton Program yang dikembangkan dan didistribusikan secara gratis pada platform Linux. Program aplikasi pengolah bitmap dan digital imaging GIMP dapat dikatakan paling populer digunakan oleh pengguna komputer dengan sistem operasi Linux, kini juga bisa dijalankan di Windows dan Mac.

GIMP - Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop

Credit Image: http://the-gimp.en.softonic.com/

Gimp Menawarkan seperangkat lengkap bermacam tool untuk memanipulasi / editing foto semisal tool painting, koreksi warna, kloning, seleksi dan enhancement.

Mereka yang berada di belakang layar GIMP tersebar dari pelosok dunia. Para pengembang sukarela ini bekerja keras membuat GIMP menjadi yang terbaik dalam kompabilitasnya. Gimp sangat baik untuk mengolah grafis dari berbagai format populer. Silahkan coba dan Anda akan menemukan sebuah pengaturan file yang disertakan di dalam aplikasi ini mirip seperti Adobe Bridge.

Nah itulah demikian tadi 7 Aplikasi Foto Alternatif Adobe Photoshop.

Incoming search terms:

  • Fungsi aplikasi pixbuilder
  • aplikasi android photoshop menggandakan objek
  • efek teks apa saja yang dapat dibuat di adobe photoshop dan fungsinya
  • editing photo yang gak ribet untuk pc
  • download pixlr pro terbaru untuk windows 32 bit
  • download aplikasi untuk menggambar sumopaint
  • download aplikasi edit photo gak ribet 2014/
  • cara crop photo di photoshop agar hasilnya sama di publisher
  • aplikasi foto shop
  • hasil karya yang dapat dari program aplikasi adobe photoshop
facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmailby feather