Artikel Bahasa Inggris tentang Bank Darah

Pembaca masbadar.com, artikel yang akan anda baca ini sebenarnya tidak ada kaitannya dengan profesi saya. Artikel ini saya buat karena secara tidak sengaja saya menemukan sebuah harta karun di tumpukan buku-buku saya saat dulu sekali sekitar tahun 98-2000’an ketika masih belajar bahasa Inggris. Artikel ini adalah tentang bank darah.

Artikel dalam bahasa Inggris itu masih tertulis rapi dalam satu buku catatan pelajaran saya bahkan dengan tulisan yang sekerang saya anggap sangat rapi. Tulisan berjudul “blood bank” itu merupakan bahan bacaan yang kemudian harus saya pelajari guna menemukan “grammar focus”nya.

Saya sama sekali tidak ingat siapa pemilik asli artikel bahasa Inggris tentang kesehatan yang terdiri atas beberapa puluh kata tersebut. Anda yang familiar dengan teks 4 paragraf ini silahkan menghubungi saya. Yang jelas adalah bagi saya yang menjadikan ngeblog sebagai hobi, menemukan sebuah tulisan dan pustaka pelajaran yang tertulis oleh tangan saya sendiri adalah hal luar biasa.

Setiap hurufnya adalah memori yang banyak mengingatkan saya pada pengajar pelajaran English saya yang dulu adalah seorang pengajar di Lembaga Indonesia Amerika.

Dah inilah tulisan tersebut yang saya abadikan dengan foto melalui smartphone Blackberry saya yang jadul.

Artikel Bahasa Inggris tentang Bank Darah

Artikel itu telah saya digitalkan dan saya submit ke direktori artikel Ezine sebagai backlink dari posting ini. Saya tidak mahir dalam english, tetapi setidaknya saya suka membagikan beberapa informasi tentang pelajaran bahasa Inggris dan informasi kamus bahasa Inggris Indonesia di blog ini. Dan inilah terjemahan dari artikel tersebut.

**

Kecelakaan terjadi hampir setiap hari. Korban-korban kecelakaan terkadang membutuhkan darah untuk menggantikan sejumlah darah yang hilang dari tubuh mereka, jika tidak maka mereka akan mendapat resiko kematian.

Setiap rumah sakit memiliki sebuah bank darah yang berfungsi untuk mengumpulkan, menyimpan dan memproses tranfusi darah. Rumah sakit secara berkala biasanya mencari orang-orang yang sehat untuk berkontribusi dalam donor darah. Darah dari para pendonor itu kemudian disimpan dalam bank darah.

Sebelum bank darah ada, para doktor harus menemukan tipe darah yang cocok dari keluarga pasien atau teman pasien. Setelah menemukan darah yang sesuai, para doktor kemudian harus melakukan crossmatch, melakukan pembedahan pada pendonor dan melakukan transfusi darah. Kini beragam cara crossmatch telah banyak ditemukan. Dari proses itulah kemudian yang mendorong ditemukannya bank darah.

Banyak orang menganggap jika mereka mendonorkan darah maka akan mengakibatkan lemah dan sakit. Hal tersebut tentu saja tidak benar. Manusia yang sehat memiliki lima hingga enam liter darah dalam tubuh mereka. Mendonorkan darah tidak akan membuat mereka lemah sama sekali. Tubuh mereka akan secara alami segera menggantikan darah yang terdonorkan.

**

Nah pembaca, demikianlah artikel bahasa Inggris tentang Bank Darah yang telah saya alih-bahasakan untuk kepentingan arsip blog ini. Semoga menjadi sedikit cerita untuk Anda.

Sebagai informasi, di perumahan tempat saya tinggal dalam tiap bulannya ada kegiatan donor darah yang diprakarsai para sahabat saya pengurus DKM masjid dan mushola se Citra Kebun Mas yang berwadah dalam sebuah forum Silaturrahim ebrnama Forsil. Kegiatan donor darah itu dikoordinasi langsung oleh PMI Karawang.

Incoming search terms:

  • Artikel bahasa inggris
  • artikel tentang bank
  • beberapa artikel bahasa inggris