BlackBerry 10 itu Berbeda dari iPhone maupun Android

Smartphone Blackberry terbaru yaitu Blackberry 10 atau disingkat BB10 konon berbeda dari smartphone Android maupun smartphone Apple. Apa bedanya?

Selain masih mempertahankan improvisasi dari teknologi terdahulu Blackberry, kini katanya Blackberry 10 semakin diperlengkap dengan fitur-fitur dan perangkat yang akan semakin memanjakan dan memfasilitasi user dalam berkomunikasi.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli produk teranyar dari smartphone paling populer di Indonesia ini, anda bisa mempertimbangkan beberapa fitur-fitur dan kemampuan terbaru Blackberry 10 pada tulisan ini. Singkatnya adalah jika anda menginginkan segala fitur berinternet yang impresive, 5 keunggulan aplikasi pengolah foto pada Blackberry dibanding pengolah foto pada Android ataupun iPhone, atau Anda yang lebih menginginkan keberaturan dan integrasi yang baik pada sebuah smartphone, maka Blackberry 10 adalah ponsel pinter yang dibuat untuk anda.

Blackberry 10 Hub

Blackberry 10 dengan mesin terbarunya mengenali cara komunikasi penggunanya tidak saja melalui panggilan telepon dan email, kini BB10 memperkenalkan fitur Hub. Fitur Hub ini akan menggantikan fungsi tampilan yang terpisah dari email, Twitter, catatan panggilan telepon, catatan chatting dan Facebook.

Fitur Hub pada Blackberry 10 akan mempersatukan semua fungsi-fungsi utama smartphone Blackberry. Pada Blackberry terbaru dengan fitur Hub ini anda hanya butuh menggeser dari sisi kiri untuk memeriksa catatan panggilan, kalender atau email. Fungsi fitur Hub juga dengan sendirinya akan mengenali nama-nama pada daftar kontak anda dan akan segera menyesuaikan dengan data detail pada akun Facebook yang bersangkutan.

Blackberry 10 Flow

Pasangan fitur Hub adalah Flow yang memungkinkan anda mengintip beberapa hal di Hub anda tanpa harus meninggalkan layar tampilan pesan Email, website atau game yang sedang anda akses. Anda tinggal “swipe” saja dari kiri dengan pelan, lepaskan “swipe” dan semuanya akan kembali pada tempatnya.

Blackberry 10 vs Android or iPhone

Blackberry 10 Keyboard

Yang baru pada Blackberry 10 adalah pada papan ketik atau keyboard. Tampilan on-screen keyboard pada Blackberry 10 kini begitu cepat danb semakin mudah dipergunakan. Seperti keyboard-keyboard lain, keyboard pada Blackberry 10 akan memberikan saran kata ketika anda melakukan pengetikan. Hanya saja tampilan saran kata pada BB10 tersebut muncul di keyboard saat itu juga, terletak di atas huruf yang akan mungkin anda gunakan. Saran kata pada keyboard Blackberry 10 juga bisa dengan sendirinya mengingat kata-kata umum yang sering dan pernah anda gunakan sebelumnya. Selain itu, Blackberry 10 juga mengingat kalimat, fungsi ini tentu akan mempermudah anda mendapatkan kelengkapan kalimat yang mungkin akan anda ketik dengan hanya mengetikan sebagian saja dari kalimat tersebut.

Blackberry 10 Documents

Pada fungsi email dan dokumen, blackberry 10 memberikan otomasi pada perangkat lunak pengolah email untuk membuka lampiran email anda. Anda bahkan pada Blackberry 10 yang baru ini, dengan mudah akan dapat melompat di antara pesan-pesan email yang anda dapatkan dengan cara melakukan scrolling / menggulung atau menggeser-geserkan saja. Tidak itu saja, pencarian terhadap email, daftar kontak, arsip-arsip anda, aplikasi anda kini semakin disederhanakan dengan hanya mengetikan satu atau dua kata dari tampilan utama.

Blackberry 10 Camera dan Photo Apps

Bagaimana dengan teknologi kamera pada Blackberry 10? Ada sebuah fitur baru dengan nama Time Shift pada Blackberry 10 yang akan melengkapi kamera 8 megapiksel. Time Shift pada Blackberry 10 ini akan membuat anda bisa mengampil beberapa set foto sekaligus secara cepat, sehingga anda nantinya bisa memilih mana hasil jepretan dengan ekspresi objek foto yang terbaik. Semakin dekat objek foto dengan kamera, akan mempermudah objek tersebut untuk mendapatkan editing pada aplikasi foto di Balckberry 10.

Ya, pada aplikasi slideshow yang telah dikenal sebelumnya juga ada aplikasi Editing Foto atau Photo Editor yang bisa anda gunakan untuk mengedit hasil jepretan foto Anda.

Blackberry 10 Browser: Impresive

Fitur selanjutnya adalah Browser pada Blackberry 10. Pada BB 10 ini anda akan mendapatkan tampilan browser yang lebih tajam, lebih terang dan lebih besar tentunya. Dibuat agar responsive bagi penggunanya, browser pada Blacberry 10 dapat dengan mudah memuat aneka grafis pada situs-situs yg sarat dengan gambar-gambar berat. Selain itu itu browser pada BB10 ini bisa menjalankan Flash dan mendukung HTML 5. Apakah anda akan menemukannya di iPhone? Saat ini tidak akan.

Blackberry 10 App Store

Fitur App Store tentu satu fitur yang ditunggu-tunggu updatenya pada mesin blackberry 10 ini. Kini App Store pada BB10 diperkaya dengan aplikasi-aplikasi untuk music, film, buku dan ah ya, game. Konon aplikasi Skype akan segera ditambahkan, silahkan tunggu kabar update-nya saja.

Referensi:

  1. http://www.advisor.ca
  2. http://android.appstorm.net
  3. http://www.wired.co.uk
  4. http://www.ibtimes.com
  5. http://us.blackberry.com
  6. Picture from: http://us.blackberry.com

Incoming search terms:

  • fungai swip pada bb
  • keyboard bb10 di android lebih besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>