Cara Menonton Youtube secara Offline di Hape Android

Tahu dong Youtube? Situs penyedia video itu memang banyak penggemar. Banyak sekali video edukasi dan tutorial pembelajaran hingga yagn bersifat informatif tersedia secar gratis. Hanya saja sedikit butuh waktu dan kuota internet berlebih untuk menikmati gambar bergerak di situs video itu. Ingin tahu Cara Menonton Youtube secara Offline di Hape Android?

Ini beritanya. Demi kenyamanan dalam menonton dan berbagi video, raksasa video internet bernama mbah Google telah memperbaharui aplikasi streaming videonya yang paling populer di dunia.

Cara Menonton Youtube secara Offline di Hape Android

Update berupa tambahan fitur dan tampilan baru di YouTube membuatnya semakin menarik. Jika anda mengakses Youtube dari hape Android,  tampilan YouTube yang sudah terupdate akan terlihat bercirikan aplikasi Google lainnya, antar muka berupa desain yang Google banget.

Yang paling joss tentunya adalah sebuah update fitur menonton video secara offline. Indonesia adalah salah satu negara yang beruntung untuk fitur baru ini. Mungkin karena pemirsa Youtube cukup signifikan jumlahnya di negeri kita ini. Adapun Filipina dan India juga mendapatkan update aplikasi ini dari Google.

Dengan adanya fitur ini, pengguna Android bisa bisa menonton video YouTube tanpa harus lagi melakukan streaming video. Juga tanpa harus menunggu buffering video tersebab koneksi internet yang lambat.

Anda ingin menikmati aplikasi ini? Berikut cara menonton youtube secara offline di hape Android:

  • Download dulu aplikasi YouTube-nya di Google Play Store. Ini link alamat downloadnya: play.google.com
  • Buka aplikasi youtube yang baru sudah diunduh
  • Pilih video YouTube yang ingin di download
  • Pilih ikon download (Add video to offline) yang berada di pojok kanan, tepat di atas tulisan subscribed
  • Tentukan resolusi yang diinginkan
  • Lalu tinggal klik OK

Cara melihat video yang baru didownload tersebut, caranya cukup ke menu Offline. Agar lebih nyaman menikmati video Youtube, unduh video yang anda ingin tonton dengan koneksi Wifi saja, supaya kouta paket data operator pengguna tidak cepat habis.

Cara mengunduh video dengan koneksi Wifi tanpa kwatir pulsa atau kouta anda hapus,silakan beralih ke menu Settings YouTube pilih Offline, Pastikan Add over Wi-Fi only sudah tercontreng.

Eh, mohon diperhatikan ya, bahwa tidak semua video YouTube bisa untuk dinikmati secara offline. Untuk mengunduh video tersebut bisa dengan aplikasi TubeMate. Video yang telah didownload hanya bisa diputar di aplikasi YouTube saja.

Aplikasi video player bawaan hape untuk sementara ini tidak bisa digunakan untuk memutarnya. Selamat mencoba.