desain rumah dan rancang bangun sederhana dengan 3D Home Architech Deluxe

 

desain rumah | software rancang bangun | CAD simpel sederhana | software 3d paling gampang| 3D home architech deluxe| cara cepat bikin blue-print rumah | software arsitek

Sekarang ini banyak software CAD atau computer aided design software yang khusus bikin desain rumah atau perumahan, silahkan klik ini.

Menggunakan auto CAD tentu pilihan bagi para professional, tetapi banyak juga professional yg beralih menggunakan home architect CAD untuk keperluan lebih spesifik; rekayasa bangunan. Bertebaran produk software mulai dari yang simple dan sederhana (seperti keluaran brotherbund atau punchsoftware) hingga yang kompleks seperti archiCAD yang dapat berintegrasi dengan auto CAD dan lain sebagainya.

Saya, meski tidak ahli pada bidangnya; pernah menggunakan auto CAD produk autodesk, lalu yang lebih mudah dan langsung pada point rekayasa bangunan yaitu 3D home architect deluxe, lalu punch, archiCAD dan beberapa software lainnya.

Sekedar berbagi pengalaman dan ini juga bukan iklan gratis, :) , bagi anda yg ingin nostalgia dgn software brotherbund tempo doeloe yaitu 3dhome architext deluxe versi 3.0 atau 4.0 keluaran tahun 1996; anda bisa download di beberapa server sharing gratisan (saya gak usah cantumin link-nya, nanti dikira nyebarin software bajakan/ software terinfeksi), atau anda bisa membelinya di amazon.

Bagi anda yang ingin memulai belajar home desain, gak ada salah mencobanya.

Salah seorang kakak saya yang kontraktor tradisional sangat berterima kasih pada saya ketika pertama kali saya perkenalkan software ini. Dijalankan pada komputer tua pentium 2 dengan windows 98 yg saya install, ia berhasil mendesain beberapa proyek bangunan dan perumahan, daripada didesain manual katanya. Menggunakan autoCAD kan makan waktu, biaya dan sebagainya, lanjutnya.

Dulu saya pernah menggunakan versi ini untuk pertama kali belajar dan mempergunakannya mendesain beberapa bangunan. Di bawah ini contoh hasil gambar saya menggunakan 3d home architech versi 3.0:

Sederhana kan? Meski begitu, cepat selesai. Jadi, bagi anda yang hendak membangun, merehab rumah secara sederhana, atau sekadar iseng rancang-rancang rumah atau kandang ayam, tidak salahnya anda coba software ini. Jika anda sudah mahir, anda boleh beralih pada versi-versi terbarunya yang sudah sama sekali berbeda namun tetap lebih mudah dan familiar.

Dulu, sambil belajar, yah namaya juga belajar otodidak, hingga perlu 1 tahun bagi saya untuk mahir menggunakannya sebelum akhirnya saya beralih menggunakan archiCAD, saya pernah menterjemahkan file help software ini, berikut terjemahannya:

  1. Teknik Dasar
  2. Lanjutan Penggunaan 3D home
  3. Final File

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *