Fenomena di Langit Karawang, pertanda apakah ini?

Kamis sore (30/09/2010) selepas asyar, saya meluncur sepulang berburu modem GSM HSDPA di sebuah kios langganan di sekitar Jalan Kertabumi.

Memasuki Tuparev dan berbelok ke Jalan Taruno, mata saya mendadak menangkap semburat biru effek cahaya matahari di belakang sebuah onggokan awan biru tua. Sungguh indah..

Karena dibonceng teman, maka saya bisa bebas menikmati pemandangan langka ini. Banyak orang yang kebetulan berada di teras rumah sepanjang jalan taruno sebelah kiri nampak mengarahkan wajah mereka ke langit bagian Barat. Ah, rupanya banyak juga yang mengagumi lukisan Tuhan yang tiada terkira indahnya.

Karena tidak jauh dari pekerjaan setting dan olah grafis, insting saya tergugah untuk mengabadikan moment indah hasil desain yang Maha Maestro di Langit tersebut. Berikut apa yang bisa saya jepret dengan ponsel jadul saya.

Klik pada gambar untuk memperbesar. 3 gambar nampak objek itu di belakang kepala saya (ber-helm).

http://masbadar.files.wordpress.com/2010/10/langit-karawang-30-09-2010-2.jpg
http://masbadar.files.wordpress.com/2010/10/langit-karawang-30-09-2010-3.jpg
http://masbadar.files.wordpress.com/2010/10/langit-karawang-30-09-2010-1.jpg
http://masbadar.files.wordpress.com/2010/10/langit-karawang-30-09-2010-7.jpg
http://masbadar.files.wordpress.com/2010/10/langit-karawang-30-09-2010-6.jpg
http://masbadar.files.wordpress.com/2010/10/langit-karawang-30-09-2010-5.jpg

 Konon yang kerap saya dengar dari beberapa sumber orang-orang Jogja, itu adalah sebuah pertanda alam akan terjadinya bencana dalam waktu dekat.

Beberapa gempa yang telah terjadi di Jogja, banyak saksi mata yang melihat semburat garis lurus di langit beberapa hari sebelum terjadinya petaka itu.

Para ahli menyangkal secara ilmiah tentang hubungan munculnya effek cahaya matahari dengan terjadinya gempa bumi, dan saya telah menyaksikan bahasan fenomena di ini di sebuah stasiun TV.

Kini di depan mata saya, fenomena langka ini menjadi hadiah indah bagi mata saya. Benar tidaknya makna pertanda ini, tentu kita kembalikan segalanya kepada Allah SWT, tuhan yang Maha Kuasa.

Terima kasih ya Allah, atas keindahan di langit-Mu sore itu. Pembaca, anda pernah punya pengalaman yang sama? Atau anda punya pendapat tentang makna fenomena ini sebagai sebuah pertanda alam? Tuliskan komentar anda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>