Google Android 5.0 Lollipop Indonesia

Bagi Developer dan Netizen Indonesia layak berbangga karena Perusahaan raksasa Google akan merilis  sistem operasi Android terbarunya yaitu versi  5.1 yang diberi nama Lollipop dalam perangkat yang akan  dijual pertama kali di Tanah Air. Google Android 5.0 Lollipop Indonesia.

OS Android 5.1 Lollipop ini di pasang oleh Google ke dalam perangkat smartphone  Android One, proyek smartphone murah racikan Google.

Google Android 5 Lollipop Indonesia

Ponsel pintar racikan Google , Android One, yang di lengkapi sistem operasi Android 5.1, akan hadir di Indonesia melalui tiga vendor smartphone lokal sekaligus, vendor-vendor tersebut yang menjual Produknya dengan harga miring, yaitu Nexian , Evercoss, dan Mito, One X dari Ecercoss, Impact dari Mito, dan Journey dari Nexian.

Fitur-fitur apa saja yang membedakan Android 5.1 dari 5.0 (kitkat) sebelumnya? Dari situs Android Pit, disebutkan  Android 5.1  tidak hanya membawa pembaruan minor, akantetapi juga disertai dengan beberapa fitur baru yang menarik.

Daftar changelog (perubahan) dalam Android 5.1 yang dikutip Android Pit pada pertengahan Desember 2014 lalu  seperti berikut:

– Silent mode ditambahkan setelah sebelumnya absen di versi 5.0 – Manajemen RAM lebih baik. – Perbaikan terhadap error aplikasi yang tiba-tiba tertutup. – Peningkatan manajemen baterai – Perbaikan terjadap konsumsi berlebih jaringan perangkat ketika menggunakan jaringan Wi-Fi. – Perbaikan terhadap fungsi ” Okay Google.

” -dan  Perbaikan terhadap masalah notifikasi , Perbaikan masalah suara dalam beberapa perangkat – Perubahan dalam warna palet Material Design ini setelah dikomplain pengguna, hal ini  kemungkinan dalam versi smartphone premium.

Beberapa perbaikan yang di lakukan oleh Profesor Google ke dalam system operasi terbarunya, Android 5.1 Lollipop. saat ini,belum ada fungsi tambahan yang di sematkan ke dalam versi 5.1.

Setelah Android One, versi Android 5.1 giliran Nexus 5 yang akan di pasang Oleh Google Android 5,1 lolipop dalam waktu dekat.

OS Android 5.0 ini dianggap membawa update yang fantastis, banyak sekali perubahan yang di lakukan Google di dalamnya. walau demikian, ternyata banyak juga masalah kompatibilitas di berbagai perangkat.

Google resmi Memperkenalkan System Operasi Racikannya yang di sebut Android one, fitur Android 5.0 Lollipop akhirnya sudah mumpuni untuk masuk dalam “radar” Google.

akan tetapi , data resmi dari dashboard Google menunjukkan bahwa radar OS mobile terbarunya itu masih terbilang kecil. terhitung 2 Februari 2015,Android  Lollipop baru digunakan oleh 1,6 persen perangkat Android yang beredar di dunia.

Sepertinya di laporkan Cnet  mencatat bahwa ini adalah pertama kali android Lollipop masuk dalam data dashboard Google.

Kemungkinan Angka di atas akan terus meningkat dalam bulan-bulan mendatang dengan makin banyaknya perangkat berbasis OS Android Lollipop yang beredar di pasaran, seperti HTC One M9 dan Samsung Galaxy S6.

menurut dashboard Google pengguna Perangkat Berbasis Android Sebagian besar masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean (versi 4.1, 4.2, dan 4.3) yang memiliki pangsa  tertinggi yaitu 44,5 persen.

Untuk Urutan kedua dipegang oleh Android 4.4 Kitkat dengan angka pengguna mencapai  39,7 persen. lainya Android versi lawas juga  masih terlihat dalam data dashboard google, termasuk Android 2.2 Froyo (0,4 persen), Android 2.3.3-2.3.7 Gingerbread (7,4 persen), dan Android 4.03-404 Ice Cream Sandwich (6,4 persen).

Informasi ini  Tentang distribusi masing-masing versi sistem operasi Android dalam dashboard Google terdapat  dari data kunjungan ke toko aplikasi Play Store selama periode tujuh hari yang berakhir pada 2 Februari 2015.

Incoming search terms:

  • android lolipop indonesia
  • apa versi lollipop belum masuk indonesia
  • aplikasi google androit lolipop
FacebookTwitterLinkedInStumbleUponBlogger PostDeliciousDiggTumblrApp.netShare