Info menarik seputar Facebook Home dan Smartphone HTC First

Facebook Home dan Smartphone HTC FirstBerikut ini adalah beberapa Info menarik seputar Facebook Home dan Smartphone HTC First.

Facebook Home dan Smartphone HTC First

Facebook telah meluncurkan applikasi Facebook Home dan HTC First bisa disebut sebagai Henpon-nya Facebook.

HTC First merupakan smartphone baru yang dibundel bersama Facebook Home. di US sendiri belum lama diluncurkan oleh AT&T, sementara di Inggris (UK) akan diluncurkan pada musim panas nanti oleh EE.

Dibanderol pada kisaran seratusan US dollar, konon sebagaimana dikutip www.pcadvisor.co.uk, HTC First akan tersedia pada beberapa pilihan warna, Hitam, Putih, Merah dan beberapa varian biru.

Adapun spek-nya adalah:    4.3in screen 720p resolution, 1.4GHz Qualcomm dual-core processor, Android 4.1 Jelly Bean,  1GB RAM,  16GB internal storage,  kamerea 5Mp ,  kamera depan 1.6Mp,  Wi-Fi, Bluetooth 4.0,  NFC,  4G LTE support, dan batteri berkekautan 2000mAh

Pendiri Facebook Mark Zuzkerberg mengklaim Facebook Home sebagai rumah baru di Android. Konon menurutnya Facebook Home bukan sekedar aplikasi biasa dan bukan pula OS atau Operating System ala Facebook, Facebook Home adalah semacam aplikasi yang sama sekali baru yang akan mampu menguasai hape smartphone anda, silahkan setting dan coba saja.

Terakhir terdata lebih dari 30 persen-an peminat terhadap Facebook Phone, HTC First.

Facebook Home, definisi cepatnya adalah sebuah pengalaman baru untuk hape anda. Facebook Home merupakan versi baru dari aplikasi FAcebook bagi Android yang akan terlihat menggantikan keseluruhan tampilan layar pada homescreen hape smartphone anda dan juga area lain pada sistem operasi.

Facebok Home bukan  merupakan sistem operasi, Facebook Home adalah sebuah aplikasi. Sebagian orang menganggapnya cross application bagi sebuah aplikasi dan Android.

Fitur Cover Feed pada Facebook Home merupakan pengganti bagi home screen Android sekaligus Lockscreen. Pada layar Home versi Facebook Home ini, update FB like dan news Feed akan tampil seperti biasanya ala Facebook.

Sebuah fitur messaging mirip BBM) disertakan oleh Facebook Home dengan nama CHat Heads. Chat Heads merupakan gabungan antara FAcebook Messenger dengan SMS biasa. Setiap kali anda berkirim pesan, sebuah Chat Head (gambar kepala penanda obrolan) akan tampil di atas aplikasi yang and agunakan bergambar foto orang yang bersangkutan. Gambar dari Chat Head tersebut bisa anda geser-geser.

Pada tampilan layar Cover Feed, jika anda mencari Notifikasi seperti biasanya, di sana anda akan menemukan notifikasi ketika ada seseorang yang menulis sebuah update status pada timeline anda, hanya saja kini profile gambar orang bersangkutan akan tampil bersama notifikasi tersebut. Seperti pada notifikasi-notifikasi pada Android, anda memperlakukan apa saja pada notifikasi tersebut.

Bagaimana dengan aplikasi lainnya pada smartphone saya? Anda tidak perlu khawatir kehilangan daftar aplikasi anda. Anda hanya perlu menggeser cover feed pada Facebook Home.

Cara mendapatkan aplikasi Facebook Home, anda bisa mendapatkannya dengan mendownload di toko online Google Play. Atau dipaketkan bersama smartphone HTC First.

Sebagai informasi, Facebook hanya membuat aplikasi Facebook Home untuk beberapa hape smartphone Android seperti: HTC One X, HTC One X+, Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note 2. Untuk hape smartphone tipe yang lain termasuk untuk tablet, silahkan menunggu.

Untuk Iphone, baru-baru ini Facebook mengumumkan akan disertakan dalam iOS teraasuk fitur ChatHeads-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>