Inilah alasan mengapa Blackberry Messenger aka BBM dilepas ke Android dan iOS

Download Blackberry Messenger for Android and iPhoneBlackberry messenger akan hadir di sitem Android dan iPhone, sebagaimana informasi yang saya tulis di sini>> di sini<<. Apa alasan paling mendasar bagi Blackberry melepasnya begitu mudah? Selama ini aplikasi paling ekslusif di jagad dunia messenger smartphone blackberry sangat menjadi ikon kebanggaan para penggunanya.

Namun, dengan sedikit mengejutkan sekaligus menurunkan standar ekslkusivitas tersebut, para pengguna setia BB akan segera kehilangan ekslusivitas Blackberry Messenger itu sebab secara resmi CEO Blackberry ThorstenHeins menyatakan Blackberry Messenger aka BBM segera bisa dinikmati oleh pengguna smartphone bersistem Android maupun iOS.

Diklaim sebagai sebuah kepercayaan diri RIM, perusahaan pembuat smartphone Blackberry, Heins berharap Blackberry semakin menggaet pelanggan Blackberry Messenger melalui cross platform atau antar sitem operasi smartphone. Tentu ini adalah langkah monetasi terhadap kekuatan brand Blackberry Messenger.

Beberepa praktisi teknologi menanggap langkah Blackberry ini sebagai bunuh diri sebab bisa saja justru nantinya mengalihkan pengguna Blackberrry Messenger pada sistem platformya, entah Android entag iphone dengan iOSnya.

Bisa saja BBM hanya sebagai pemanis belaka bagi kekuatan duo rival Blackberry tersebut, atau yang mengerikan bagi Blackberry adalah kehadiran BBM malah mendulang pengguna lebih banyak terhadap Android ataupun iOS.

Blackberry dan Blackberry Messenger memang bak kacang goreng di Indonesia ini. Hampir semua forum online, sosial media dengan aneka ragamnya, blog dan website memperbincangkan isu BBM yang akan dilepas ke Android dan iPhone ini.

Banyak pengguna Android dan iOS iPhone berburu link Download aplikasi Blackberry Messenger untuk sistem mereka.

Blackberry terancam eksklusivitasnya, itu berarti kemungkinan besar ia akan ditinggalkan pengguna setianya.

Bodoh atau cerdaskah langkah Blackberry tersebut? Pada dasarnya tidak ada brand manapun yang ingin mengalihkan kustomernya pada brand kompetitornya, langkah yg dinyatakan Heins ini bisa saja blunder meski sebetulnya Blackberry justeru ingin memperlebar ekspans kepenggunaan Blackberry Messenger dan menarik sebanyak mungkin user-user baru lintas platform baik dari Android maupun dari iOS agar beralih ke sistem Blackberry.

Adalah Jim Dawson, dari lembaga riset Ovum sebagaimana dikutip: http://www.theverge.com konon Blackberry telah merencakan melepas Blackberry Menssenger sejak lama terkait derasnya arus kepergian penggunanya.

Ada 60 juta pengguna aktif Blackberry Messenger di dunia, 51 satu juta di antaranya menghabiskan 90 menit setiap harinya ber BBM-ria. Bisa dikatakan ada sepuluh milyar lalu lintas pesan di sistem Blackberry.

Harapan utama pihak Blackberry tentu saja adalah berkompetisi langsung dengan aplikasi messenger aka pesan instan lain seperti WeChat, Line, WhatsApp, Line maupun Kakao Talk yang telah mendahului Blackberry Messnger ber-lintas platform.

Tertarik untuk mencoba merasakan Blackberry Messenger di smartphone Android atau iPhone anda?, silahkan klik link berikut: http://us.blackberry.com/bbm.html masukkan email aktiv anda dan tunggu pemebritahuan selanjutnya di email anda dari Blackberry.

Sumber:

  1. http://www.theverge.com
  2. http://www.forbes.com
  3. http://tekno.kompas.com
  4. Picture:http://blogs.blackberry.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>