Kambing-kambing Unik dan Kontes Kecantikan di Arab Saudi

Arab Saudi adalah negara paling konservativ dalam urusan perempuan, belum lama ini mengadakan kontes yang sangat erat berhubungan dengan dunia perempuan. Ya, kontes kecantikan. Luar biasa. Tuh, siapa yang pernah mengira kalo Saudi juga ternyata demen mengadakan kontes miss beauty? Ah ternyata.

Tapi tunggu dulu, kali ini yang dijadikan objek kontes kecantikan yang luar biasa ini ternyata berkaki empat. Nah loh!

Ya, sayang sekali, pembaca keliru kalo mengira objek ajang kecantikan itu adalah perempuan. Apa jadinya jika jantung Islam udah ada ajang maksiat?

Nah, bagi anda yang mata keranjang, gak boleh melihat perempuan cantik, atau jangankan perempuan cantik, kambing dibedakin juga doyan? Aha, cocoknya membaca tulisan ini.

Makhluk berkaki empat itu adalah kambing. Kambing yang kita kenal itu, di sana diikutkan juga kontes kecantikan. Tepatnya di ibukota Saudi, Riyadh. Nama kontesnya adalah : Mazayen Al Maaz. Adalah kambing bernama Qahr, seekor kambing Damaskus atau istilah sononya adalah : Maaz Al Shami, berhasil menyabet piala pertama sebagai kambing tercantik versi kontes tersebut.

kontes kecantikan kambingQahr memenangi tempat pertama sebagai “Kambing tercantik”  Photo oleh Xinhua / Reuters
Para pemenang kontes itu dipilih berdasarkan kombinasi berbagai faktor dan keseluruhan penampilan, bukan semata karena warna, tetapi juga kepala, hidung, mulut, telinga, dada dan mata, meski factor yang paling menonjol mempengaruhi penilaian adalah ukuran kepala dan warna putih mata mereka.

Kambing-kambing Damaskus juga dinilai berdasarkan kelangkaan mereka. Dinamai juga dengan Aleppo, Halep, Baladi, Damascene, shami, cham, kambing-kambing Damaskus banyak diternakkan wilayah Syiria dan Libanon, terutama untuk produksi susu.

Tulisan selanjutnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>