Kopi putih atau white coffee ternyata tidak enak

Kali ini saya ingin menulis tentang kopi. Mungkin pengetahuan saya tidak begitu luas tentang minuman ajaib ini, tapi sebagai pecinta kopi dan doyan ngopi, tidak afdhol kalo tidak ngomongin kopi. Produk kopi terutama di Indonesia ini sangat bejibun sekali, iklan-iklannya di televisi mungkin hampir bersaing dengan iklan rokok, kemungkinannya menurut saya adalah kopi disukai banyak orang dan Indonesia merupakan pasar bagi produk-produk kopi instan, meski tidak menampik jika Indonesia juga eksportir kopi, mulai dari biji hingga kopi siap seduh.

gambar kopi putih white coffee

Bicara varian kopi, kopi apa saja kayaknya ada di negeri kita ini. Saya tidak mau mengulasnya, terlalu panjang. Lha wong saya cuma mau curhat. Ngomongin soal selera dan hidangan? ya jelas, wong saya beli, gak enak, ya protes saja.

Jika dibilang saya kuper soal kopi dan berselera rendah soal kopi, ha..ha saya tidak menolaknya. Tapi ngopi adalah soal selera.

Setahun terakhir ini banyak sekali bermunculan produk produk kopi, mungkin saya baru tahu soal kopi putih a.k.a white coffee. Rasa penasaran saya akhirnya berujung penyesalan. To the point saja, setelah menghirup aroma nya, lalu merasakan sensasinya setelah diseruput, langsung saja aneka indera saya yang sudah menyimpan data-data aroma dan rasa bermacam kopi melakukan komparasi dan hasilnya, mulut saya nyeletuk, “Gak enak, sama sekali gak enak..”

Kesimpulannya, kopi putih alias white coffee gagal merebut simpati selera ngopi saya. Kopi putih atau white coffee ternyata tidak enak. Mohon maaf ya buat yang punya produk.Pembaca, barangkali anda pernah mencicipi white coffee dengan brand yang berbeda, tentu punya pengalaman berbeda. Berbagi yuk..

Incoming search terms:

  • gambar secangkir white coffee
  • gambar segelas coffee di cafe