Lipat gandakan rejeki, dapatkan berkah dan abadikan harta anda dengan shodaqoh dan infaq pembangunan masjid ini

05-Lipat gandakan rejeki, dapatkan berkah dan abadikan harta anda dengan shodaqoh dan infaq pembangunan masjid baiturrohman banyuresmi GarutPembaca, artikel berikut adalah informasi tentang masjid yang sedang membutuhkan biaya renovasi. Tidak seperti kebanyakan masjid di kota-kota pada umumnya yang relatif lebih mudah mendapatkan pendanaan guna renovasi dan pemugaran, adalah tidak sedikit masjid-masjid dan sarana ibadah lainnya di daerah-daerah dan pelosok terpencil sangat terkendala donasi biaya untuk agar lebih layak menjadi sarana ibadah. Seperti masjid Baiturrahman ini seperti yang akan digambarkan oleh pembaca masbadar.com dari lokasi di pelosok kabupaten Garut sana.

Pembaca masbadar.com, Masjid Baiturrahman yang beralamat di Kampung Jambansari RT. 03 RW. 03 Desa Sukalaksana Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut di Bangun pada tahun 1991, adalah pada awal mulaya di bangun Masjid ini untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat sekitar Kampung Jambansari, atas inisiatif dan kehendak warga dan tokoh Masyarakat Kampung setempat, yang di motori oleh seorang tokoh yang bernama Ustdz O. Saefuddin.

Pada awalnya berdiri Masjid Baiturrahman ini hanya berukuran 8 meter persegi. Namun seiring dengan perkembangan Zaman dan ledakan jumlah penduduk kampung Jamansari yang signifikan, Maka pada tahun 2005 Masjid tersebut di Renovasi dan di Perbesar ukuranya menjadi 12 m X 15 m hingga saat ini dan dapat menampung jumlah Jama’ah +- 250 Jama’ah. Dengan setatus Lahan Wakaf Mutlaq dengan luas lahan keseluruhan seluas 315 m2.

Masjid yang berdiri di bawah naungan Organisasi Keagamaan Muhammadiyah ini hingga saat ini kondisi pembangunanya belum tuntas  100%, di karnakan keterbatasan Sumber Daya Ekonomi Ummat yang Lemah dan hanya mengandalkan dari jalur Infaq dan Shodakoh warga sekitar, yang notabene warga masyarakat di perkampungan yang mayoritas Penduduknya berprofesi Buruh, baik itu Buruh Tani, Kuli Bangunan dan warga masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap.

Faktor wilayah dan Geogerafis Kampung Jambansari yang berada di pedalaman Kampung-kampung umumnya yang berada di daerah Pedesaan menyebabkan terbengkalainya Program Pembangunan Sarana dan prasarana Fisiknya. Jumlah penduduk yang berdomisili menjadi warga Masyarakat RT. 03 RW. 03 Kampung Jambansari ini adalah sebanyak 116 KK.

Kontak Panitia Pembangunan

  • Nama Yang bisa di Hubungi. Bapak Sulaiman Afif
  • Nomor Kontak: +6281320036855, +6285794643008
  • Email; vif_uranglg@yahoo.com
  • Rekening Donasi. Mandiri Cabang Garut Nomor: 131-00-0798654-2.
  • Download Proposal Pemb. Masjid, >>Klik disini<<

Aktivitas Keagamaan dan Dakwah yang diselenggarakan di Masjid Baiturrahman ini meliputi Fungsi sebagai tempat shalat Jum’at, Pengajian Umum Mingguan ( selasa sore), Kajian Tafsir Malam Jumat, dan Kajian Hadits setiap Minggu sore yang di asuh oleh Ustadz. H. Mahmuddin seorang Tokoh Sepuh di Lingkungan Jamiyyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Garut.

Lipat gandakan rejeki anda, dapatkan berkah dan abadikan harta anda dengan shodaqoh dan infaq pembangunan masjid ini. Bagi anda yang juga ingin masjid, mushola, yayasan yatim, panti jompo, sarana ibadah dan sarana sosial anda ingin tampil di web masbadar.com ini, silahkan emailkan artikel dan informasi anda ke masbadar@gmail.com, saya akan senang hati memuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>