Mengenal Fungsi dalam Plating Service

Plating service adalah proses pembentukan baja menjadi bentuk pipih seperti lempengan piring lingkaran. Plating service diperlukan dalam pembuatan komponen mesin industri. Artikel ini akan sedikit menjelaskan pada pembaca tentang mengenal fungsi dalam plating service. Dalam proses plating service memiliki beberapa tahapan proses. Anda akan dikenalkan beberapa fungsi dari proses tersebut. Namun sebelum itu, jika sebuah industri memerlukan proses plating service, maka Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Plating service: Hardchrome, Nicklechrome, Anodizing, dll siap menerima order dari Anda.

Plating-Service

Fungsi Proses Hard Chrome

Fungsi dalam proses hard chrome adalah untuk pelapisan bagian permukaan logam seperti baja, tembaga, alumunium, sehingga dapat bekerja secara optimal. Dalam sebuah mesin, keberadaan hard chrome dapat mencegah goresan, tahan karat, tahan kondisi cuaca, serta membuat permukaan ligam menjadi semakin keras. Benda yang dapat dilakukan hard chrome meliputi liner, shaft, roll met, jig yang dapat Anda pesan melalui Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Shaft, dan komponen untuk mesin Industri.

Fungsi Proses Nickle Chrome

Fungsi dalam proses nickle chrome adalah untuk pelapisan bagian logam dengan nikel dan chrome. Dalam sebuah mesin, keberadaan nickle chrome dapat mencegah karat atau korosi. Nikel sendiri tahan terhadap larutan elektrolit. Chrome dapat mencegah keausan pada mesin. Selain itu dapat menghasilkan mesin terlihat mengkilap.

Fungsi Proses Anodizing

Fungsi dalam proses anodizing adalah untuk pemberian warna pada logam alumunium. Mesin terkadang tampil dengan warna selain abu-abu. Proses inilah yang akan menajdikan beberapa komponen mesin terlihat memiliki warna yang menarik. Dalam sebuah mesin, keberadaan alumunium yang diikuti proses anodizing menjadikan mesin tahan karat dan tahan dengan abrasi.

Fungsi Proses Butting

Fungsi dalam proses butting adalah untuk penghalusan bagian permukaan dari barang yang akan dilakukan pelapisan logam. Biasnaya proses ini cukup menggunakan apa yang dikenal dengan amplas atau emery.

Fungsi Proses Preparasi

Fungsi dalam proses preparasi adalah untuk bagian dari inspeksi secara menyeluruh pada barang yang dilakukan proses plating service atau elektroplating. Dalam proses ini, barang akan diletakkan dalam sebuah ring guna proses pembentukan berdasarkan dimensi yang telah ditetapkan. Penempatan dalam ring jelas akan mempermudah proses penegrjakandalam pembentukan menjadi plate. Sehingga akan terbentuk plate sesuai dengan dimensi yang telah ditentukan.

Bagi sebuah industri, memiliki mesin yang terbuat dari komponen pilihan itu sangatlah penting. Sekali memilih mesin dari bahan atau komponen berkualitas, maka akan dapat bertahan lama. Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Hidroulik Service : Design & Pembuatan Lifter Unit, Piston Rod mampu melayani permintaan dalam plating service dengan baik. Sehingga Anda dapat meminta pelayanan terbaik dari bengkel industri ini.

FacebookTwitterPinterestLinkedInStumbleUponApp.netBlogger PostTumblrDiggXINGShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *