Menyeruput Nikmatnya Laba Bisnis Teh Mahkota Dewa

facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmailby feather

Beberapa waktu lalu, seorang wartawati dari  harian “Kontan”, sebuah koran bisnis di bawah bendera Kompas Gramedia menelepon saya berbekal hasil surfing dari blog ini. Karena tujuannya adalah wawancara produk teh mahkota dewa Salama Nusantara, maka langsung saja saya persilahkan untuk menghubungi sang pemilik bisnis teh herbal tersebut.

Berikut adalah hasil laporan yang saya kutip langsung dari harian Kontan edisi Rabu, 11 Februari 2009.

——————————————————————

Menyeruput Nikmatnya Laba Bisnis Teh Mahkota Dewa

oleh: Anastasia Lilin Yuliantina, harian Kontan

Mahkota Dewa yang duIu dikenal sebagai tumbuhan keraton, kini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Khasiatnya untuk kesehatan membuat banyak perusahaan skala besar maupun kecil menengah (UKM) mengolahnya menjadi aneka produk. Salah satunya adalah teh Mahkota Dewa.

Salah satu daerah yang banyak memproduksi teh Mahkota Dewa adalah Kulonprogo, Yogyakarta.

Adalah Maryono, salah seorang perintis teh Mahkota Dewa di daerah tersebut. Di bawah bendera PT Salama Nusantara, Maryono berhasil meraup omzet tebal dan ceruk pasar teh Mahkota Dewa. Dalam sehari, omzetnya mencapai Rp 16 juta. Dan omzet segitu, Maryono menikmati laba bersih sekitar 15% sampai 20%.

Maryono mulai menekuni usaha pembuatan teh Mahkota Dewa pada tahun 2004. Tapi, sebetulnya ide menggarap usaha ini sudah muncul di benaknya sejak 2002. Saat itu, seorang saudaranya mengidap kanker rahim. Dokter yang menangani bilang, salah satu cara menyembuhkan penyakit adalah dengan mengonsumsi Mahkota Dewa.

Maryono pun tergerak mencoba membudidayakan tanaman ini. Ia tak sendirian dalam usaha itu. Ia menggandeng para petani setempat dengan model plasma.

Cara ini, menurut Maryono, jauh lebih menguntungkan, khususnya buat petani. Sebab, para petani benar-benar mengetahui dan merasakan keuntungan bertanam tanaman obat ini. Modal awal Maryono merintis usaha mi Rp 17 juta. “Saya memberikan bibit dan pupuk kepada petani. Selain itu, saya juga menjamin akan membeli hasil panen mereka,” papar Maryono.

Tahun 2003, Maryono mulai memanen tanaman Mahkota Dewa. Namun, ia berpikir, tanaman ini tak akan terlalu diminati jika hanya dijual dalam bentuk potongan kering. Salah satunya karena cara mengonsumsinya tak praktis.

UntungIah, kemudian ia mendapat bantuan dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada untuk meracik Mahkota Dewa menjadi teh. “Bantuan ini datang lewat mahasiswa farmasi UGM yang sedang Kuliah Kerja Nyata di daerah saya,” ujarnya.

Kini, Maryono sudah sukses menjadi produsen teh Mahkota Dewa dengan telah memiliki 150 petani plasma. Setiap hari, para petani ini memasok 300 kilogram (kg) buah Mahkota Dewa kering. Maryono membeli buah Mahkota dewa dengan harga Rp 10.000 per kilogram.

Buah ini menjadi bahan baku utama, selain teh hijau, dan benalu teh. Maryono mengklaim, minuman hasil racikannya ini cocok menyembuhkan diabetes, darah tinggi, asam urat, jantung, kanker, dan ambeien. Kata Maryono, khasiat ini sudah diuji secara medis dan empiris.

Maryono membuat teh Makota Dewa dalam dua kemasan, yakni kardus ukuran 130 gram (gr) dan plastik berisi 100 gr.

Dalam sehari, Maryono bisa menjual 1.000 kemasan kardus dan 1.000 kemasan plastik.

Selama ini, Maryono memasarkan teh Mahkota Dewa ke berbagai daerah di Tanah Air. “Paling banyak ke Batam,” ucapnya. Maryono juga telah mengekspor teh racikannya ini ke Singapura dan Malaysia. “Saya juga pernah mendapat kunjungan langsung Perdana Menteri Suriname pada tahun 2006,” ceritanya.

Ke depan, Maryono ingin mengembangkan lagi minuman hasil racikannya ini. Ia berencana membuat teh Mahkota Dewa dalam bentuk celup. Ia masih membahas rencana ini dengan Fakultas Farmasi UGM. “Sekarang, kami lagi meneliti apakah kandungannya akan berkurang kalau dibuat teh celup,” katanya.  (tulisan: Anastasia Lilin Yuliantina, harian KONTAN edisi Rabu, 11 Februari 2009)

—————————————————————————————–

Teh Mahkota Dewa – Salama Nusantara

”Sungguh saya amat bersyukur karena hanya dalam waktu seminggu gula darah dan trigliserida saya benar-benar turun. Semua itu berkat pertolongan Tuhan dan kedisiplinan saya mengatur pola makan, berolahraga dan minum minuman Mahkota Dewa secara teratur”

– BUTET KERTARAJASA (Seniman, Yogyakarta)

Kembali ke alam (back to nature) adalah pilihan tepat mengantisipasi secara dini problem kesehatan kita. Secara empirik tidak diragukan lagi bahwa Teh Kesehatan Mahkota Dewa Produksi SALAMA NUSANTARA insya Allah dapat mencegah dan membantu menyembuhkan penyakit: Demam berdarah, Kanker, Liver, Darah tinggi/Stroke, Jantung, Kencing manis, Gagal ginjal, Lumpuh, Kegemukan, Batuk, Sesak nafas, Radang, Keputihan, Haid tidak lancar, Rheumatik, Ambeien, Amandel, Asam urat dan lemah syahwat.

Teh Mahkota Dewa SALAMA NUSANTARA diramu secara tradisional dengan komposisi:

– Buah Mahkota Dewa 70%

– Teh Hijau 20%

– Benalu Teh 10%

MAHKOTA DEWA

Mahkota Dewa (Phaleria Papuana), orang Jawa menyebutnya Maktuho Rojo atau Mahkota Dewo karena semula tanaman ini ditanam di dalam kerajaan. Diyakini oleh nenek moyang bahwa tanaman ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan keyakinan itupun daat dibuktikan secara embpirik bahwa tanaman Mahkota Dewa benar-benar berkhasiat multiguna. Buah dan daun serta akarnya dapat mengobati penyakit-penyakit dalam dan luar. Tanaman perdu yang buahnya sebesar bola pingpong ini juka sudah masak berwarna merah, maka sebagian orang menyebutnya buah merah. Kandungan buah Mahkota Dewa menurut penelitian para ahli tanaman mengandung Antihistamin, Flavonoid, Saponon, Polifenol dan zat-zat lain yang mempunyai efek analgesi, anti bakteri dan menurunkan gula darah.

TEH HIJAU (Camelia Sinensis L)

Di negeri Cina, pohon teh merupakan tanaman tertua yang dipakai sebagai minuman kesehatan. Teh hijau berkhasiat memperkuat syaraf jantung, menurunkan kolesterol, kegemukan (obesitas). Teh hijau amat efektif berfungsi menurunkan berat badan karena over kolesterol. Teh hijau juga bermenormalkan kelainan-kelainan organ berkaitan dengan libido ( s*#x). Dengan demikian bagi mereka yang mempunyai keluhan tentang s*#x sebaiknya secara aktif mengkonsumsi Teh Hijau.

BENALU TEH (Scurrula Cetropupurea)

Benalu Teh adalah pohon benalu yang tumbuh di pohon teh, menurut Prof. Sujiyo Pramono dari Fakultas Farmasi UGM, benalu secara umum mengandung obat, dan Benalu Teh terbukti berkhasiat melawan penyakit-penyakit kanker (payudara, rahim, kulit dan otak).

IZIN BALAI POM

TR. 053 151 771

IZIN USAHA SK MENKES RI NO. 448/3025/IV.2

Produk : SALAMA NUSANTARA, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta

Dibawah penanggung jawab Sarjana Farmasi UGM Yogyakarta

HUB:

  • Bp. Marjiono untuk pemesanan: 0812 853 2030/ 0857 7112 3798
  • Masbadar, 0813 9881 8119

Incoming search terms:

  • harga mahkota dewa
  • harga buah mahkota dewa
  • harga biji dewa 2015
  • kebun teh mahkota dewa samigaluh
  • jual buah mahkota dewa kering
  • Kemana menjual buah mahkota dewa
  • tempat yg membeli makota dewa
  • harga teh mahkota dewa
  • harga mahkota dewa kering
  • bisnis buah mahkota dewa
facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmailby feather