Microsoft Windows 9 Update Fitur dan Tanggal Rilis Keluarnya

Windows 9 segera hadir. Operating system terbaru dari Microsoft segera menyambangi para fans berat yang menjadi penggunananya. Konon akan dibuat dan dibangun berdasar ciri khas Windows 8; layar sentuh. TechRadar merilis info jika Windows akan segera merilisnya nanti pada 30 September pada sebuah acara preview. Kita tunggu saja.

Sukses atau tidak sebenarnya Microsoft telah berupaya keras agar Windows 8 yang kini lahir versi 8.1 agar juga laku keras pada pasaran mesin-mesin komputer tablet, komputer kerja hingga CPU gaming termutakhir yang tentu saja serba layar sentuh.

Di balik gencarnya isu pengembangan dan distribusi-nya yang padat, hingga kini tidak ada berita resmi apa yang akan dihadirkan Microsoft pada Windows versi 9 ini. Malah rumor dari beberapa website dari Tiongkok yang konon mengetahui bocorannya.

Microsoft Windows 9 Update Fitur dan Tanggal Rilis Keluarnya

Windows 8 yang dinamai dengan Windows Blue kemudian menjadi Windows 8.1, inilah windows yang kini banyak beredar sebagai sistem paling update dari perusahaan paling populer di bidang OS, Microsoft. Dan Windows 9 segera menjelang. Microsoft merilis Windows 8 pada Oktober 2012, yang hadir tanpa tombol Start dan pada akhirnya menuai banyak kritik. Perusahaan kemudian mengeluarkan Windows 8.1 pada Oktober 2013, dengan membawa kembali tombol Start. Dan seperti sudah menjadi tradisi pengembangan software, selalu ada versi-versi update sebelum versi final dan baru muncul. Setidaknya sambil menunggu munculnya Win 9, pengguna Windows 8.1 akan mendapatkan update menjadi Windows 8.2. Update terbaru adalah perbaikan fitur-fitur pada Start Screen termasuk di dalamnya kemampuan Windows untuk boot langsung masuk dalam tampilan Desktop, kembalinya tombol ShutDown di menu Start, dan lain sebagainya yang dulunya bagi pengguna fanatik windows adalah hal-hal yang akrab. Update yang diluncurkan pada acara Build2014 itu sebenarnya sedikit membeberkan apa saja yang akan menjadi update pada versi mendatang.

Fitur Windows 9

Zdnet menulis jika akhir september atau awal Oktober akan menjadi tanggal rilis Windows 9 sebagai versi preview. Tombol Start mini akan muncul di versi tersebut untuk pertama kali. Ada fitur baru yang sebelumnya di gunakan pada Windows Phone, akan diperkenalkan pada Windows 9; asisten virtual Cortana. Naum demikian, agaknya fitur itu belum akan diperlihatkan pada September mendatang. Kini Microsoft saat ini juga sedang mempersiapkan versi kombinasi Windows RT dan Windows Phone yang rencananaya juga bakal diperkenalkan detilnya di acara yang sama.  Kelak versi komplit alias finalnya menjadi versi baru bernama Windows 9.

Screenshots Windows 9

Berikut saya tampilkan screenshots windows 9 dari pcadvisor.co.uk. ScreenShots Windows 9 pada artikel Microsoft Windows 9 Update Fitur dan Tanggal Rilis Keluarnya

Kapan Windows 9 keluar?

Tanggal rilis Windows 9 menurut WinSuperSite menyebutkan bahwa Microsoft akan merilis Windows 9 pada bulan April 2015 mendatang. Sementara itu WZor Rusia mengungkapkan jika Microsoft akan segera meluncurkan Windows 8.2 dan Windows 9 kemungkinan dirilis akhir tahun 2014 atau musim gugur.

Berapa harga Windows 9?

Tech Radar mengutip Russian leaker collective WZOR jika Microsoft berencana menggratiskan Windows 9? Windows 9 will be free? Wow. Dugaan saya apakah nanti windows 9 akan dipenuhi iklan dan terus menerus tersambung dengan lalu lintas server iklan, promosi produk dari jaringan Advertisement Microsoft? Mungkin saja. Dari pada menduga-duga, kita tunggu saja kehadirannya nanti. Berikut ini beberapa gambar-gambar konsep Windows 9 yang saya ambilkan dari mesin pencari Bing.

Incoming search terms:

  • Apakah windows 9 akan dirilis gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>