Percetakan Continuous Form Definisi Printing dan Percetakan pada Ayuprint di Karawang

Banner yang merupakan alat atau media komersialisasi suatu produk kini banyak diminati oleh perusahaan. Banner, sebagaimana saya sebutkan di sini, dapat dicetak di ayuprint.co.id yang berlokasi di Karawang. Tak hanya banner, ayuprint.co.id atau Percetakan Ayu Karawang juga melayani cetak continuous form. Ayuprint.co.id berada di antara akses kawasan industry sehingga menjadikannya perusahaan percetakan strategis yang terpercaya.

Percetakan Continuous Form Definisi Printing dan Percetakan pada Ayuprint di Karawang

Continuous form merupakan kertas yang dirancang untuk perusahaan yang menggunakan printer dot-matrix dan printer line. Istilah lain utuk continuous form ini adalah fan-fold paper, sprocket feed paper, burst paper, tractor-feed paper, dan pin feed paper atau multy ply baik dengan karbon antara lapisan kertas, maupun beberapa kertas yang disisipi karbon.

Percetakan-Continuous-Form-Ayuprint-di-Karawang

Sejarah continuous form

Jenis kertas yang digunakan untuk mesin tabulasi dimulai pada tahun 1920 dan semakin berkembang seiring perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju. Pada tahun 1950 seiring muncul dan berkebangnya perangkat computer, kertas ini digunakan untuk mencetak kartu IBM, preprinted, optionally numbered, dan digunakan untuk pemeriksaan serta dokumen lainnya. Pada tahun 1980.an continuous form menjadi lebih popular dan banyak digunakan orang akibat adanya perkembanga dibidang teknologi computer.

Namun pada tahun 1990.an continuous form mulai banyak ditinggalkan penggunanya, konsumen lebih memilih menggunakan printer laser atau printer inkjet yang bisa menghasilkan dan mengeset dokumen dengan kulaitas jauh lebih baik. Printer jenis ini bisa mencetak kertas dalam berbagai ukuran dan tidak memerlukan continuous form, namun kertas jenis ini masih tetap digunakan untuk kebutuhan khusus saja.

Bentuk continuous form

Continuous form pada umumnya dicetak dengan bentuk persegi panjang atau dengan ukuran F4 dengan lubang kecil yang ada di samping kertas. Ketika dilipat, continuous form ini menjadi lembaran yang saling terhubung (continue), celah atau lubang yang ada di samping kertas memungkinkan printer untuk mencetak hasil kerja tanpa terputus atau berkesinambungan. Umumnya continuous form ini digunakan di bank, mencetak nilai siswa, atau mencetak struk belanjaan yang di tokot-toko swalayan.

Continuous form diceta daam ukuran yang beragam, namun umumnya dicetak dalam ukuran 241mm x 279mm (9.5in 11in x)381 mm x 279mm (15in x 11in) atau sesuai dengan kebutuhan dan permintaan klien. Diameter lubang yang ada dikertas kurang lebih 4mm dengan jarak ½ inci.

Meski sudah tidak digunakan dalam mencetak dokumen kerja, kertas jenis continuous form ini masih tetap digunakan dalam beberapa transaksi, misalnya saja ketika anda membayar tagihan air atau listrik, maka kertas yang digunakan untuk mencetak struk tagihan anda adalah kertas continuous in.

Untuk keperluan khusus ini kami percetakan Ayu Karawang dengan alamat website resmi di www.ayuprint.co.id menyediakan jasa pembuatan continuous form dalam berbagai warma dan model. Jika anda berminat silahkan kunjungi kami website tersebut. Atau pada alamat kontak di bawah ini.

Percetakan Continuous Form Karawang

Percetakan Ayu: Jl. Kayu Manis No. A7 Perum Johar Permai – Adiarsa KARAWANG, Jawa Barat

  • 0267 849 0816
  • 0267 8454613
  • 0812 853 2030  (Marjiyono)
  • 0813 9881 8119 (Masbadar)

Email:

  • ayuprint@gmail.com
  • marketing@ayuprint.co.id
  • masbadar@gmail.com

CV. Ayu – Karawang. SIUP: 503/1523/PK/XI/DAGRI. NPWP: 02.733.530.6-408.000

Download Company Profile Kami

>>Klik di sini untuk DOWNLOAD Company Profile Ayu Print Karawang<<

FacebookTwitterPinterestLinkedInStumbleUponApp.netBlogger PostTumblrDiggXINGShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *