Pilih digital printing atau cetak offset?

facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmailby feather

Ayuprint | Percetakan Offset dan Digital Printing: Jl. Kayu Manis No.A7 Perum Johar Permai – Adiarsa KARAWANG, Jawa Barat Telp./Faks: 0267 849 0816 Sales: 0812 853 2030 / 0857 7112 3798 (Marjiyono) 0813 9881 8119 (Masbadar) email: ayuprint@gmail.com / masbadar@gmail.com

Perkembangan dunia percetakan nyatanya semakin marak dengan hadirnya berbagai teknik modern dalam hal cetak mencetak. Teknologi digital printing sepertinya mulai menggeser keberadaan percetaka offset. Namun dibalik persaingan yang semakin ketat ini, ada berapa keunggulan masing-masing teknologi percetakan ini.
Ayuprint Karawang - Masbadar Portofolio

Pencetakan offset

Pencetakan offset adalah pencetakan dengan kuantitas yang tinggi dan secara umum diakukan untuk kepentingan komersial. Ciri khas dari cetak offset adalah penggunaan film dan plat aluminium sebagai media menrasfer dokumen yang akan dicetak di berbagai media.

Pencetakan dengan teknik offset memiliki biaya produksi yang relative tinggi jika jumlah dokumen yang dicetak hanya sedikit karena penggunaan film dan plat aluminiumnya. Karena masing-masing plat aluminium hanya mewakili satu macam dokumen dan satu warna maka, jika materi dokumen dan warna yang digunakan banyak harga cetaknya juga semakin tinggi.

Harga cetak offset juga dipengaruhi oleh penggunaan kertas, paduan warna, ukurn kertas dan kualitas warna yang diinginkan kosumen.

Keunggulan cetak offset

Cetak offset meski kini dianggap kuno atau ketinggalan jaman nyatanya masih memiliki keunggulan yang perlu dipertimbangan. Kwalitas warna yang dihasilkan dari cetak offset jauh lebh tajam dan tahan lama jika dibadingkan dengan menggunakan teknik digital bahkan mampu mencetak dengan tinta full block dengan hasil merata.

Harga cetak untuk jumlah yang banyak akan jauh lebih murah, dengan kata lain semakin banyak jumlah cetak dokumennya maka semakin murah harga yang ditawarkan.

Cetak offset bisa diaplikasikan di atas berbagai jenis kertas yang kadang tidak bisa dilakukan dengan mesin digital. Cetak offset mampu mencetak di atas kertas dengan tebalan 400gr hingga yang sangat tipis seperti buku nota,dll. Cetak offset juga bisa mencetak pada bidang bermotif, juga dapat mencetak di atas kertas berukuran 100 x 70 cm.

Keunggulan digital printing

Digital printing adalah kebalikan dari pencetakkan offset. Digital printing tidak memerlukan plat dan film dalam proses pencetakannya. Digital printing relative lebih murah dibanding cetak offset. Digital printing dapat menyelesaikan pencetakan dokumen dalam waktu yang relative cepat dari pada cetak offset.

Keunggulan lainnya adalah desain yang anda inginkan dapat dicetak langsung dan sesuai keinginan. Untuk kwlitas warna, kejernihan, dan tulisan ditentukan oleh desain yang dibuat. Percetakan dengan teknik digital printing merupakan teknik cetak yang ramah lingkungan. Karena pada cara atau proses pecetakkannya paling hemat dalam penggunaan tinta dan kertas. Jika buged anda untuk mecetak dokumen relative kecil, anda bisa memilih digital printing sebagai solusinya.

Digital printing juga bisa anda jadikan alternatif dalam mencetak dokumen dengan kuantitas yang sedikit dengan harga yang murah karena tidak menggunakan plat dan film. Namun semua kembali pada kebutuhan dan kepuasan anda dalam mencetak dokumen yang anda butuhkan.

Incoming search terms:

  • Idul juhar hd photo download
  • Kelebihan percetakan offset
facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmailby feather