Samsung Galaxy S4 vs iPhone 5 musuh bebuyutan di jagad mobile Smartphone

 

Samsung telah sukses besar meraup uang dengan terjualnya Samsung Galaxy S4 lebih dari sepuluh juta biji ke pelosok-pelosok penggila smartphone seantero dunia ini. Layaknya seekor lebah yang beterbangan dari satu bunga ke pohon lain, di kaki lebah itu terbawa putik dari satu bunga ke bunga yang lain, demikianlah kepularitasan samsung yang turut serta menebarkan Android kemanapun ia berada di tangan penggila smartphone di pojok dunia manapun.

 

Samsung Galaxy S4

Tapi jangan merasa menang dulu. Konsumen penggila smartphone tentu tidak begitu saja puas dan didikte keloyalannya terhadap satu produk. Teknologi smartphone kini bagaikan fashion yang bisa membuat konsumen menjadi cepat bosan gila belanja terus.

Masih ada iPhone 5, yah iPhone 5 akan segera hadir merayu kantong para penikmat teknologi smartphone untuk juga menjajal update teranyar dari smartphone pabrikan Apple tersebut.

Laiknya persaingan apapun, semisal Playstation melawan Xbox, Manchester United vs Manchester City, Persib Bandung vs Persija Jakarta, Lakers terhadap Celtics, Totenham merival Liverpool tentu Samsung vs Apple juga sama saja.

Samsung vs Apple dua-duanya adalah sama-sama berkancah di pasar perangkat mobile, yang namanya pasar tentu musti ada faktor sinergi, di mana salah satunya membutuhkan yang lain. Samsung vs Apple, keduanya kana terus bersaing, bahkan selama nya akan disandingkan dan dikomparasikan. Mana dari keduanya yang lebih unggul?

Apple iPhone 5

iPhone 5 tentu lebih dulu mapan dipasaran. Pasca diluncurkan di US sono dengan T-Mobile, iPhone malah mungkin akan lebih dilirik konsumen. Isunya, seri baru baru iPhone 5, yaitu iPhone 5S tengah menjelang. Itu berarti produk unggulan Apple sudah mendekati masa siklusnya, sementara Samsung Galaxy S4 adalah primadona unggulan Samsung. Bisa jadi, iPhone 5 tetap menjadi salah satu ponsel terbaik jika ditilik dari revolusi smartphone generasi layar dengan grafis High Definition.

Bicara layar ber Definisi tinggi alias HD, ukuran layar merupakan hal paling mencolok dari perbedaan antara Samsung Galaxy S4 vs iPhone 5. Inilah keunggulan dari Apple. iPhone 5 memiliki display 4 inchi dengan 326 PPI sementara Samsung Galaxy S4 malah 5 inchi dengan resolusi screen 441 PPI. Ukuran layar display mungkan tidak menjadi pertimbangan sebab perbandingan lebar layar hanya hal kecil saja.

Spek, bicara spek; ada perbedaan spek yang sangat mendasar antara keduanya. Samsung Galaxy S4 diotaki oleh chip quad-core 1,9 Giga Hertz, RAM sebesar 2 Gigabyte, daya kapasitas simpan file yang tentu bisa ditambah, dan battery yang dengan daya hidup sebesar 2.600 mAh. Bagi konsumen biasa tentu tidak sedetail itu dalam memperbandingkan sebelum membeli 1 dari keduanya. Bagi penggila smartphone yang faham hi-tech di era IT terkini, sekecil apapun spek dari sebuah mesin smartphone akan tetap menjadi pertimbangan penting.

Spesifikasi hardware bagi iPhone 5 tetap terunggul. Kalopun menjadi masalah hanyalah bagaimana memberikan sensai ber-smartphone terhadap usernya. Samsung terus berupaya keras memperkenalkan fitur-fitur kelengkapan sebagaimana mestinya terhadap konsumen umum, sementara Apple tetap menyediakan segalanya dengan segala kecanggihan sebuah smartphone.

Kita tunggu meluncurnya iPhone 5S, persandingan dan perbandingan akan sedikit menghentak. Siapa yang akan memenangkan pertarungan memperebutkan konsumen mobile smartphone di dunia ini? Apple atau Samsung-kah? Mana yang anda sukai?

Sumber:

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *