STMIK Kharisma Karawang Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Karawang

STMIK Kharisma  merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer pertama yang ada di Karawang. STMIK Kharisma yang berdiri semenjak tahun 1995, pada awalnya berlabel Akademi Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer (AMIK) Kharisma.

STMIK Kharisma Karawang melaksanakan pendidikan berdasarkan Surat Keputusan Mendiknas RI No 151/D/O/2000

 

Tantangan yang dihadapi dimasa depan cenderung semakin kompleks, yang ditandai semakin cepatnya perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebagai akibat arus globalisasi yang semakin terbuka.

Sebagai Teknologi unggulan yang akan menentukan masa depan umat manusia, Teknologi Informasi menempati kedudukan yang strategis, baik dalam pemanfaatannya dan terutama di dalam penguasaannya.

Apabila semakin meningkatnya dominasi kegiatan ‘Symbol Economic’  yang pada intinya adalah usaha jasa dan pelayanan yang pada umumnya berbasiskan Teknologi Informasi (IT Based), bangsa-bangsa di dunia berpacu dan didorong untuk menjadikan Teknologi Informasi sebagai pemicu dan sekaligus pemacu peningkatan nilai tambah dari setiap kegiatan pembangunan. Sementara itu ketimpangan dan kesenjangan Teknologi Informasi semakin membesar antara negara maju dengan negara berkembang, yamh nantinya akan memberikan dampak persaingan yang tidak seimbang.

Teknologi Informasi berbasis pada Disiplin Ilmu Informatika, Teknik Komputer dan Manajemen Informatika (Sistem Informasi). Semuanya terikat pada satu wadah yang disebut Komputasi. Dalam konteks ini komputasi tidak selalu diartikan pada pekerjaan hitung menghitung, namun komputasi juga menjadi bagian dari proses pengolahan, penyimpanan dan penyampaian Informasi, akibatnya tiap jaringan komunikasi beralih menjadi pusat informasi dan bukan komputernya lagi.

Pemanfaatan yang dulunya sangat terbatas, kini telah masuk kedalam katagori strategis, pengaruhnya pada kelangsungan usaha tidak dapat dipungkiri lagi. Komputer digunakan dihampir semua bidang jasa dan usaha, Dunia Industri, Pengelolaan Organisasi, Pendidikan, Pemetaan, Perbankan, Jasa Pelayanan dan lain sebagainya.

Sehubungan dengan hal tersebut, terutama dalam substansi Teknologi Informasi yang saat ini mampu disentuh, upaya dalam membangun kemapanan  dalam  pemahaman,   penguasaan   dan   pemamfaatan   Teknologi  Informasi maka perlu dirintis dan dilaksanakan melalui berbagai pendekatan. Salah satu usaha yang perlu dilaksanakan adalah dengan jalur Pendidikan Formal Tingkat Tinggi baik Jenjang Diploma dan Strata melalui jalur akademik maupun jalur profesional dalam bidang Teknologi Informasi dan Teknologi Komputer. Maka lahirlah STMIK Kharisma di Kab. Karawang.

STMIK Kharisma merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer pertama yang ada di Karawang. STMIK Kharisma berdiri sejak tahun 1995, dengan awalnya sebagai Akademi Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer (AMIK) Kharisma. STMIK Kharisma Karawang melaksanakan pendidikan berdasarkan Surat Keputusan Mendiknas RI No 151/D/O/2000

Program Studi yang ada di STMIK Kharisma :

  1. Teknik Informatika (Strata 1)
  2. Sistem Informasi (Strata 1)
  3. Manajemen Informatika (Diploma 3)
  4. Komputerisasi Akuntansi (Diploma 3)
  5. Teknik Komputer (Diploma 3)

Lokasi Kampus:

Jl. Pangkal Perjuangan KM 1 By Pass Karawang 41316

Kontak STMIK Kharisma

Telepon : 0267-412480

Fax         : 0267-410842

email      : info@stmik-kharisma.ac.id

STMIK Kharisma Karawang Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Karawang

Incoming search terms:

  • universitas kharisma karawang
  • stmik kharisma karawang
  • stmik kharisma
  • universitas kharisma
  • stmik rosma karawang 2014
  • stmik karisma karawang
  • stmik di karawang
  • simak/stmik/baak
  • simak-simak baak
  • pelajaran Manajemen Informatika stmik kharisma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>