Tentang Digital Banner Printing di Karawang

Tadi, anda telah mengetahui tentang offset printing serta percetakan offset, ayuprint, Karawang. Lalu inilah pembahasan tentang Banner. Apa yang anda ketahui dari banner? Sebagian orang mungkin masih asing dengan nama ini, namun sebenarnya banner banyak kita jumpai di sekitar kita. Banner secara uum didefinisikan sebagai poster, hanya saja ukuran dan cara memasangnya berbeda dengan poster pada umumnya.

Banner memiliki ukuran 2 hingga 4 kali lebih besar dari poster yang sering dijumpai. Dalam display sistemnya banner tidak ditempel seperti poster, namun didudukan dengan sistem kaki dengan berbagai bentuk, misalnya X, Y, ring, dan roll.

Tentang Digital Banner Printing di Karawang

Selain model kaki tersebut masih banyak model kaki banner yang digunakan untuk display sistemnya antara lain hanging banner, moving roll banner, dan sebagainya. Banner merupakan salah satu produk yang bisa dibuat dengan cara cetak offset seperti yag sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya.

digital printed banner

Credit Image: www.flickr.com/photos/bannerexpress/

Perkembangan Banner

Pada jaman dahulu banner dibuat dari bahan kain yang berisi pesan simbol, logi, slogan, atu hal lainnya yang bisa digunakan untuk media beriklan atau promosi. Banner berasal dari bahasa Latin ‘bandum” yang berarti kain atau bendera (latin: banderia, Italia: Bandiera, Portugis: Bandira, Spanyol; Bandera). Dahulu banner digunakan sbaga identitas suatu Negara yang berisi gambar atau simbol Negara tersebut atau biasanya digunakan oleh gereja-gereja sebagai simbol. Namun siring perkembangan jaman, banner ini berkembang tidak hanya sebagai smbol suatu Negara atau gereja, namun telah mengalami perluasan makna sebagai media beriklan dan memprosikan barang atau jasa. Materi pembuatan banner pun kini tekah beragam.

Banner dan asal penggunaanya

Banner di Inggris sudah dijumpai sejak tahun 1840-an dan ketika parade May Day bisa dijumpai banner dalam jumlah ratusan. Ikonografi ini meliputi banner dari perusahaan tambang, pabrik, pesan public. Sebagain besar banner yang digunakan pada masa ini dominan berwarna merah.  Dewasa ini banner banyak kita jumpai di lapangan sepak bola sebagai ikon dari sebuah klub sepakbola yang ternama. Penggemar sepakbola sering membeli banner dari klub kesayangannya dan memasangnya di tribun ketika klub idolanya tengah bertanding dengan tujuan untuk memberikan semangat kemenangan. Dalam banner olahraga ini umumnya berisi nama atau nama panggilan, motto, dan warna tim. Jadi banner dewasa ini tak hanya sebagai lambang, namun juga sebagai media promosi.

Materi, bahan dan jenis-jenis banner

Banner yang pada masa dulu dibuat dari bahn kain, kini materi pembuatannya bisa neraneka rupa. Untuk kebutuhan komersil banner dibuat dari bahan vinil dan dicetak dalam ukuan besar dengan ultra-wide format printer inkjet yang menggunakan pelarut tinta. Sejumlah kota-kota di Inggris menjadikan banner ini sebagai salah satu dekorasi kota selain fungsi utamanya sebagai mdia promosi yang potensial dagi usaha yang diiklankan. Banner dapat itemukan atau dipasang di belakang pintu, atau jendela atau yang lebih atraktif lagi ditarik dengan pesawat atau balon udara, namun di Indonesia hal ini masih sangat jarang digunakan.

Tentang Banner Digital Banner Printing Ayuprint Percetakan di Karawang

Jika anda berminat untuk mencetak banner sebagai materi dalam mempromosikan usaha anda silahkan hubungi kami di ayuprint.co.id.

Incoming search terms:

  • bahan percetakan banner
  • apa yang beda dr perusahaan baner
  • spanduk bahan banner
  • percetakan daerah karawang yang bisa bikin bendera
  • percetakan baner karawang
  • nama bahan2 banner
  • nama bAHAN peMBUatan bAnner
  • nama bahan cetak spanduk
  • digital printing karawang
  • digital print karawang
  • http://www.ekselensi.co.id/ Print Banner Murah

    thanks info soal sejarah dan arti dari banner itu sendiri
    ane di sini mau request soal Print Banner Murah yang banyak di display oleh perusahaan banner di jakarta ?
    apakah range harga menentukan kualitas dan hasil banner ?
    apa aja faktor yang membuat nya , kalo bisa dijelasin disini.
    terima kasih banyak