Tips Merawat Mesin yang Memproduksi Makanan

Bagaimana Tips merawat mesin yang memproduksi makanan? Bahan baku mesin yang paling banyak digunakan adalah stainless stell. Stainless stell sendiri terbuat dari campuran bahan besi, krom silikon, mangaan, nikel dan juga karbon. Menggunakan stainless stell mempunyai beberapa keuntungan seperti harganya yang lebih murah, serta usianya yang lebih tahan lama, maka dari itu mengapa stainless stell lebih banyak digunakan untuk membuat mesin industri makanan. Banyak peralatan untuk memproduksi makanan menggunakan bahan stailess stell ini dibandingkan dengan produk lainnya.

Cara Merawat Mesin Memproduksi Makanan

Ketika kita membeli mesin yang memproduksi makanan, pasti disertai dengan garansi dari pabrik yang bersangkutan. Akan tetapi ada baiknya jika kita juga belajar merawat mesin tersebut, agar tidak mudah rusak. Mesin pembuat makanan yang terbuat dari stainless stell memang tahan lama, tidak akan bernoda dan juga tidak akan memiliki karat dalam skala kecil. Namun yang membuat mesin pembuat makanan ini cepat rusak adalah, terlalu sering menggunakan minyak. Minyak akan membuat mesin cepat mengalami kerusakan. berikut adalah beberapa tips penting untuk merawat mesin pembuat makanan yang terbuat dari stainless stell:

Siapkan air hangat. Setelah selesai menggunakan mesin pembuat makanan yang menggunakan bahan stainless stell, maka rendam semua peralatan tersebut menggunakan air hangat. Tidak lupa untuk memberikan sedikit iar perasan jeruk lemon, agar kotoran yang menempel mudah untuk dibersihkan.

Selain air jeruk lemon kita juga dapat menambahkan cuka, hal ini dimaksukkan agar semua kotoran yang menempel dari hasil membuat makanan akan cepat hilang.

Jika mesin pembuat makanan sudah merwarna kecoklatan, maka siapkan air panas dan masukkan ke dalam baskom. Rendan mesin tersebut dan berikan 1 sdt soda, agar semua kotoran yang menempel pada mesin tersebut terangkat. Air panas dapat membuat berbagai macam kotoran terangkat.

Ketika kita mencuci pesin pencuci makanan, sebaiknya gunakan sikat yang mempunyai bulu yang lembut tambahkan sedikit sabun agar noda dalam mesin pembuat makanan tersebut cepat hilang.

Setelah selesai mencuci, bilas mesin pembuat makanan tersebut menggunakan air bersih. Kemudian jemur di bawah terik matahari, agar air yang menempel mudah menguap hingga kering.

Setelah kering, maka lap semua perlatan mesin pembuat makanan yang berbahan dasar stainless stell tersebut. Sebaiknya menggunakan lap kering yang terbuat dari bahan katun, agar tidak menggores mesin. Dengan begitu maka mesin akan terjaga dan awet.

Namun jika tidak tahu bagaimana cara merawat dan memberbaiki beberapa mesin seperti mesin pembuat makanan, ada baiknya jika kita memanggil ahlinya seperti Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi

FacebookTwitterPinterestLinkedInStumbleUponApp.netBlogger PostTumblrDiggXINGShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>