Web company profile dan fungsinya
Definisi Web Company Profile dan Fungsinya
December 12, 2015
15+ Desain Website dengan Tipografi Keren
15+ Desain Website dengan Tipografi Keren
February 17, 2016

22 Desain Website Terbaik 2015

Desain Website Terbaik

Tahun 2015 baru saja berlalu, yaitu kemarin. Sekarang saya ingin berbagi informasi dengan Anda menurut kacamata seorang saya, tentu saja. Apa itu? yaitu tentang 22 desain website terbaik 2015. Apa tren desain halaman online di tahun yang penuh warna kemarin itu?

Karakteristik desain website terbaik pada tahun 2015 kemarin adalah Animasi dan interaktivitas. Banyak teknik-teknik desain terkini yang rupanya digunakan oleh para pembuat website. Mereka habis-habisan menerapkan berbagai percobaan. Trial dan errors terlihat di 2015 yang berakhir dengan aneka solusi sukses yang terciptakan. Tentu itu semua menjadi bekal untuk tahun 2016 ini.

Meskipun mungkin tidak semua developer website di tahun 2015 berhasil memaksimalkan kekuatan kompabilitas browser dan dukungan atas perangkat-perangkat bermerk terkenal, para desainer website di tahun 2015 telah meletakkan banyak dasar kemajuan yang baik untuk tren desain tahun 2016 yang lebih baik.

Artikel yang saya sadur mentah-mentah dari DesignModo ini akan sedikit banyak mengulas tren desain website terbaik 2015. Artikel sebelumnya yang saya buat di tahun lalu masih bisa Anda akses di: 18-website-desain-terbaik-2014 untuk sekedar komparasi dan referensi.

22 Desain Website Terbaik 2015

Selamat tinggal tahun 2015. Hari ini di tahun yang baru 2016 marilah menengok kembali, apa sajakah website-website di tahun lalu itu yang menghadirkan desain-desain terbaik dan mengagumkan. Apa yang ditawarkan dari tren 2015 untuk tren desain 2016?

Halo para webmaster, developer, dan desainer website; apakah Anda siap dengan resolusi di tahun baru 2016? Sambil menyambut 2016 yg masih hangat ini, marilah melihat ke belakang betapa 2015 telah menghadirkan beberapa kriteria desain yang luar biasa. Di antaranya memang telah diperkiraan di tahun 2014 sebelumnya, yang lainnya ada yang tidak diharapkan, ada juga yang menjunjung tinggi nilai orisinalitas meski terlihat sedikit aneh, beberapa terkesan ambisius dengan desain yang terasa sesaat saja.

2015 mendatangkan beberapa tren yang sedemikian rupa diciptakan dengan nilai tersendiri seperti responsive yang mendukung penyesuaian terhadap luas layar perangkat, mobile-friendly yang mendukung penyesuaian teknologi sistem dan browser pada perangkat telepon bergerak, animasi, efek scrolling yang membuat halaman web mudah ditampilkan secara digulung ke bawah atau ke atas, penempatan tombol-tombol pada satu halaman, serta pola-pola yang dinamis. Tahun 2015 mungkin bisa disebut sebagai zaman yang melahirkan para develepor dan desainer kreatif yang menciptakan karya-karya desain sangat variatif.

Inilah 22 website desain terbaik 2015.

1. ACME Experience

Desain Website Terbaik

Website ini tampil dengan slogan yang kental dan menjanjikan. Meski website secara keseluruhan tidak bisa membantu kental dan menjanjikannya slogan tersebut, tapi secara visual sangatlah mendukung. Perhatikan saja desain website terbaik 2015 ini.

Pengerjaan website ini sendiri didesain dengan konstruksi layout asimetris dengan teknik-teknik multi layer, pergerakan yang halus, gambar background yang meyakinkan dan tampil tajam. Pengunjung website ini benar-benar akan bisa merasakan aura yang pas antara produktivitas dan kebersamaan yang memuaskan.

2. BBQ Cultures

Desain Website Terbaik

Desain Website Terbaik 2015, BBQ Cultures ini seolah membuktikan bahwa website yg didesain khusus untuk bisnis restauran pun bisa memberikan revolusi desain yang besar. Website ini meletakkan tren desain terkini begitu pas. Pengakses website akan merasa disambut dengan tampilan desain yang mantap dan fitur-fitur yang interaktif.

Web ini benar-benar tampil beda dengan menyajikan foto-foto indah, video-video menarik, grafis-grafis cantik, dan efek lembut detail yang tidak statis.

3. Be More by Reebok

Desain Website Terbaik

Be More by Reebok ini merupakan website yang memberikan pilihan bagi pengakses web yang ingin menikmati sajin info dengan struktur 1 halaman. Ini memang sangat efektif untuk menyajikan sebuah informasi yang utuh. Web ini dibuat dengan desain yang memadukan antara tampilan yang impresiv dan sentuhan renyah serta aura urban yang kuat. Efek-efek dinamis yang disertakan juga akan menambahkan pengalaman pengunjung web.

4. Braastad

Desain Website Terbaik

Halaman online Braastad, desain website terbaik 2015 ini bergulir di atas struktur desain yang rapi. Desain website tampil dengan menempatkan segala sesuatunya secara sesuai. Pengunjung website tidak akan merasa bingung. Web ini juga memiliki tampilan User-Interface yang cantik dengan komponen-komponen mengkilap, tipografi yang formal, detail-detail yang terlihat elegan serta bentuk kotak yang kuat. Fitur-fitur non-statis seperti transisi yang lembut dan animasi asik full screen memunculkan efek emosi yang dalam bagi penggunanya.

5. DogStudio

Desain Website Terbaik

DogStudio merupakan website yang indah yang telah menyabet beberapa peenghargaan. Selain desainnya yang lekat dengan susunan konten yang ciamik, juga ada beberapa detail yang mempercantik estetika keindahannya.

Dimulai dari penggunaan teknik masking yang memamerkan potongan-potingan portofolio yang kemudian berakhir pada animasi-animasi imut tetap mengikuti alur perpindahan antar bagian. Dari situlah kita sebagai penikmat website merasakan betapa para developer di belakang web ini sangat mengetahui bagaimana semestinya sebuah web mendatangkan fungsinya bagi pengakses.

6. Environment by Subaru

Desain Website Terbaik

Pengerjaan desain website ini memanglah pantas mendapatkan perhatian. Faktornya banyak sekali. Website ini didesain dengan mengutamakan elemen-elemen yang secara utuh sangat interaktif. Pun dengan suasana berbasis foto yang spektakuler. Navigasi begitu bersih dan keren. Sementara itu konten-konten yang disajikan melengkapi dibuat begitu dinamis dan unik.

7. Georg Jensen

Desain Website Terbaik

Georg Jensen nampaknya berhasil mempertemukan para audiens secara online terhadap sebuah film pendek secara live. Hal itu berdampak pada hadirnya suasana beratmosfir megah pada brand yang diusungnya. Anda akan bisa melihat detail dari setiap scene. Anda pun bisa menyipan film-flim yang Anda ingin save. Web ini benar-benar menyajikan sesuatu yang inovatif terutama dalam penyajian sebuah koleksi.

8. Ice and Sky

Desain Website Terbaik

Sebenarnya website dengan gaya penceritaan bukanlah hal yang baru. Kini malah menjadi lebih baik lagi. Website ini meng-iyakannya. Web ini hadir dengan gaya bercerita yang lebih baik lagi. Web ini menunjukkan penggunaan video yang cerdas, transisi yang lembut, serta dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi yang mengesimakan. Hal terbaik adalah pada fungsionalitas web edukatif dan informatif ini pada hampir semua perangkat-perangkat populer.

9. In Pieces

Desain Website Terbaik

desain Website terbaik 2015 yang satu ini benar-benar topnya web eksibisi yang dinamis. Dibangun habis-habisan dengan gaya rumit polygonal dengan CSS dan JavaScript. Ada 30 spesies yang digabungkan dari 30 potongan dalam sebuah cara yang menarik.

10. Keep Portland Weird

Desain Website Terbaik

Web ini menunjukkan kekuatan desain dengan ilustrasi bergerak sempurna. Tampil sebagai web yang terlihat dinamis. sangat menyenangkan untuk mengeksplorasi website ini, ditambah lagi konten yang ada sangatlah informatif.

11. Kingsman Movie

Desain Website Terbaik

Website ini diujukan untuk mempromosikan sebuah film. Semacam teaser bagi film tersebut. Scene yang diambil dari potongan film tersebut tampak membentuk suasana yang diinginkan. Desail yang interaktif membuat pengguna web ini seola hmenjadi bagian dari kisah yang disajikan film tersebut. Apalagi efek suaran dan background musik yang ada memperkuatnya.

12. LegWork Studio

Desain Website Terbaik

Memiliki spesialisasi dalam membuat web yang interaktif tak terlupakan bagi usernya, tim developer web ini rupanya memang memiliki kekuatan pada pola animasi dan gerak yang halus. Website berhalaman tunggal ini menyertakan ilustrasi-ilustrasi menarik mata, sungguh.

13. Namale

Desain Website Terbaik

Web Namale ini dikhususkan untuk pengunjung perempuan. Web ini didesain dengan memfokuskan pada koleksi barang. Seperti sebuah katalog yang memaksa mata dan perhatian penggunanya terhadap produk yang ditawarkan. Website ini memang layaknya sebuah galeri online yang dibuat dengan passion dan penuh perasaan.

14. Quechua

Desain Website Terbaik

Web ini terkenal sebagai katalog fashion yang berdasarkan perpaduan harmonis antara detail-detail statis, tipografi, dan elemen-elemen yang dinamis. Tampilan alam yang spektakuler yang menyertai setiap bagian konten web ini sungguh pas dengan semangant dan ruh dari brand yagn diusungnya.

15. Sennheizer Reshaping Excellence

Desain Website Terbaik

Sennheizer Reshaping Excellence bisa disebut sebagai website dengan desain yang cukup mengejutkan. Ia interaktif dengan tersedia versi statis. Keseluruhan desain web ini akan menyihir perhatian Anda. Keseimnbangan gambar-gambar grafis yang ditampilan benar-benar berkualitas tinggi dengan are yang bersih untuk menampilkan deskripsi produk.

16. Silenza

Desain Website Terbaik

Website ini dibuat untuk toko dengan banyak brand. Dari awal diakses, web ini memang unik dan cantik. Dengan jelas menceritakan tentang perusahaan pemiliknya melalui sebuah video yang menarik, sekaligus pada saat yang sama menawarkan pada penggunanya sebuah struktur standar dengan sebuah konten untuk dijelajahi. Sayangnya web ini hanya bagus di tampilan dekstop.

17. Tenslife

Desain Website Terbaik

18. The DNA Project

Desain Website Terbaik

19. Trippeo

Desain Website Terbaik

20. Void

Desain Website Terbaik

21. Weltrade

Desain Website Terbaik

22. YouTube 10th Anniversary

Demikianlah 22 desain website terbaik 2015.