23 Cara Menjadi Pribadi Inspiratif bagi Banyak Orang

Siapakah tokoh, idola, atau seseorang yang menginspirasi Anda? Tahukah anda, 23 hal ini akan anda temui pada orang-orang yang banyak menjadi inspirasi orang lain. Inilah 23 cara menjadi pribadi inspiratif bagi banyak orang.

Seseorang, entah itu ia tokoh atau idola, ia menginspirasi banyak orang termasuk anda karena 23 hal ini membuatnya inspiratif bagi banyak orang:

Cara Menjadi Pribadi Inspiratif

Cara Menjadi Pribadi Inspiratif

1. Ia memandang hidup itu sebagai pilihan, ia tidak hidup karena kesempatan.

2. Ia selalu melakukan perubahan, bukan orang yang selalu mencari-cari alasan.

3. Ia selalu dekat dengan motivasi, entah mencari hal yang bisa memotivasi atau ia akan memotivasi banyak orang, ia tidak akan dekat dengan manipulasi.

4. Ia berhasil itu karena berkarya dan bekerja, bukan karena ia sedang berkompetisi dan atau melakukan persaingan.

5. Ia mendengarkan suara hatinya yang paling dalam, ia tidak mendengarkan suara-suara dari sekitarnya.

6. Ia menjadi asli dirinya sendiri, bukan topeng yang suatu hari akan ia sesali.

7. Ia setia pada hal yang ia cintai, sebab selalu menyertakan diri pada hal yang ia yakini.

8. Ia selalu menunjukkan antusiasnya.

9. Ia mahir dalam hal yang ia kerjakan.

10. Dia fokus dalam mengembangkan kepribadiannya.

11. Ia menumbuhkan kepedulian pada orang lain.

12. Dia mengajak orang lain untuk melakukan sesuatu dalam hal terbaik yang mereka miliki.

13. Ia memberikan contoh, ia berusaha menjadi teladan.

14. Ia mengucapkannya ketika pada orang lain masih berupa pemikiran.

15. Ia menjadikan orang lai merasa terbaik menjadi diri mereka.

16. Ia membantu orang untuk menjadi lebih baik, ia tidak menghakimi masa lalu seseorang. Ia menganggap adalah lebih baik membimbing mereka memperbaiki masa depan mereka. Dalam hidupnya, ia berpendapat bahwa manusia akan mendapat apa yang anda amalkan. Ketika manusia memberikan akibat yang positif pada kehidupan seseorang, maka sesungguhnya ia telah membuat sebuah akibat yang baik pada dirinya sendiri.

17. Ia membagikan pelajaran dari kesuksesan dan kegagalannya.

18. Ia tetap tenang dalam situasi sesulit apapun.

19. Ia fokus pada hal positif. Ia mensyukuri apa yang ada pada dirinya sekarang ini sehingga ia setiap esok harinya selalu siap untuk sebuah perjalanan baru. Apa saja yang terjadi sesungguhnya tergantung persepsinya, apapun yang terjadi ia akan terjadi dan berakhir dengan semestinya. Entah ia akan berhasil atau anda akan mendapat pelajaran, ia tetap positif.

20. Ia memelihara janji dan ia katakan yang benar. Jika ia mengatakan akan melakukan sesuatu, maka ia melakukannya. Jika ia mengatakan akan datang, maka ia datang. Jika ia merasakan sesuatu, ia menyatakannya, dan sebaliknya.

21. Ia menyimak dengan baik ketika orang lain berbicara. Ia membuat agar orang lain merasa penting, ia menunjukkan pada mereka jika keberadaan mereka diakui. Ia fokuskan mata, ia memasang telinga, dan ia matikan ponselnya. Ia beranggapan seseorang akan dihargai karena kesediaannya mendengarkan.

22. Ia mengkomunikasikan segala sesuatu dengan jelas. Ia menganggap sesuatu yang misterius tidak bisa menginspirasi, tidak menjadi pelajaran pada orang lain. Ia mengatakan yang ia maksudkan, dan ia maksudkan yang ia katakan, katanya tidak hampa tapi selalu penuh maksud dan makna. Ia membagikan ide dan visi -visinya terhadap orang-orang di sekitarnya, ia menjaga kontak mata ketika berkomunikasi sebab menurutnya; kontak mata menunjukkan keseriusan dan kedekatan personal.

23. Ia setia, jujur, berbakti pada orang-orang yang mempunyai arti dalam hidupnya.

Andapun bisa menjadi seperti dia. Demikianlah 23 cara menjadi pribadi inspiratif bagi banyak orang.

One thought on “23 Cara Menjadi Pribadi Inspiratif bagi Banyak Orang

  • August 30, 2016 at 7:12 am
    Permalink

    Menjadi pribadi yang inspiratif merupakan sebuah proses yang tidak instan. Saya sepakat poin 6 bahwa ia harus menjadi dirinya yang asli, menerima segala kekurangannya kemudian memakai segala kelebihannya untuk memberikan sumbangsi dan kontribusi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *