Percetakan Continuous Form Definisi Printing dan Percetakan pada Ayuprint di Karawang
April 21, 2014

Inilah 35 contoh desain sticker yang bisa Anda contoh sebagai media promosi yang efektif. Agar sticker menjadi media promosi yang efektif, bagaimana mengoptimalkan penggunaannya? Bagi Anda yang berdomisili di Karawang dan mencari percetakan untuk sticker dalam jumlah banyak, percetakan Ayu Karawang adalah solusinya. Perusahaan ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang grafis dan percetakan untuk pelanggan yang berdomisili di daerah Jabodetabek dan sekitarnya.

Berbagai jenis layanan bisa Anda percayakan Ayuprint percetakan Ayu Karawang. Mulai dari kebutuhan mikro hingga makro berskala nasional maupun internasional. Kebutuhan cetak yang bisa dilayani adalah pembuatan agenda, buku agenda, berbagai jenis dan ukuran amplop,baliho, banner standar, elektrik banner, x-banner, barcode, brosur, buku, buku nota, buku bon, katalog, kaver CD/DVD, profil perusahaan, formulir, stiker, desain grafis, dus, faktur, flyer, formulir administrasi, hologram, tanda pengenal, kalender, kartu nama, kartu ucapan, kaver buku, kop surat, majalah, label, logo, map, memo, mug, gelas, cangkir, pamflet, nota, poster, rol banner, spanduk, surat jalan, stempel, stiker, tagihan, tiket, kaos T-Shirt, umbul-umbul, undangan, voucher, dan sebagainya.

Dari sekian banyak pelayanan yang ditawarkan, ada satu layanan yang ditawarkan oleh percetakan Ayu Karawang yaitu layanan untuk membuat stiker. Jika Anda sedang berniat untuk membuat stiker dalam rangka acara tertentu, ada baiknya Anda memulai survei kecil-kecilan terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk mencetak stiker tertentu.

Apa itu Stiker?

Apa itu stiker? Sebelum Anda melihat 35 contoh desain sticker, maka jika Anda sering melihat benda yang umumnya berukuran kecil dapat menempel sendiri pada sebuah bahan atau benda tertentu dengan menggunakan bahan perekat, maka itulah yang disebut dengan stiker. Bahan utama stiker adalah vinyl atau kertas. Pada umumnya, stiker memiliki dua lapisan yaitu lapisan atas dan lapisan bawah. Lapisan atas ada;ah gambar stiker sedangkan lapisan bawah adalah pelindung dari bahan perekat yang terdapat pada lapisan atas. Untuk menggunakan stiker, kita harus melepaskan lapisan bawah agar bahan perekat dapat nmenempel pada permukaan benda yang ingin ditempel oleh stiker.

Jenis-Jenis stiker

Secara visual, ada dua jenis stiker yaitu sitker bening dan tidak bening. Seperti pada contoh desain sticker di bawah ini. Tujuan dari penggunaan stiker bening adalah untuk membuat tampilan permukaan benda yang ditempel oleh stiker masih terlihat, contohnya adalah permukaan benda seperti permukaan botol yang ditempel oleh stiker bening, maka nantinya hanya tulisan dari stikernya saja yang terlihat, sedangkan isi botol akan terlihat dari ruang-ruang antar tulisan yang terdapat di stiker.

Cara Pembuatan Sticker

Untuk membuat stiker, ada banyak cara yang bisa ditempuh, entah itu dengan cara disablon, di cetak secara offset atau stikernya juga bisa dicetak secara digital. Dari semua metode pembuatan stiker pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Itulah sebabnya mengapa Anda perlu melakukan survei kecil-kecilan untuk mencetak stiker yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.

Kontak Ayuprint Percetakan Sticker

  • Jl. Kayu Manis Blok A1 No. 7 Perum Johar Permai – Adiarsa KARAWANG, Jawa Barat.
  • Telp.: (0267) 849 0816 Mobile: 0812-853-2030 / 0813-9881-8119

Jika Anda memilih cetak sablon, maka stiker Anda nantinya adalah stiker yang memiliki warna-warna yang solid. Sedangkan stiker yang dicetak dengan cara offset adalah stiker yang dicetak dengan komponen stiker secara keseluruhan adalah komponen yang berwarna. Namun jika Anda tertarik untuk mencetak stiker dengan banyak desain dan jumlahnya terbatas, maka Anda bisa menggunakan stiker yang dicetak dengan menggunakan cetak digital.

35 Contoh Desain Sticker

Apabila dilihat dari metode cetak stiker, maka cetak digital adalah salah satu cara yang mudah karena untuk membuat desainnya, Anda hanya perlu mendesain stiker di aplikasi Corel atau Adobe. Setelah desain terbentuk, maka Anda tinggal mencetak desain tersebut dengan menggunakan printer. Apabila Anda memiliki salah satu dari cara sebelum digital, maka Anda harus membuat filmnya terlebih dahulu, setelah itu screen atau plate desain Anda. Tentunya desain dengan cara ini lebih rumit.

Mengapa stiker?

Jika Anda ingin mempromosikan bisnis yang sedang Anda geluti, maka stiker adalah salah satu promosi yang efektif. Karena apa? Karena stiker dapat menarik perhatian orang, apalagi jika stiker tersebut memiliki desain yang menarik. Stiker adalah salah satu media promosi yang ampuh untuk memperkenalkan brand dari perusahaan atau bisnis yang sedang digeluti. Tidak hanya mempromosikan suatu brand, stiker juga efektif untuk menjadi peluang usaha Anda. Jika Anda pernah melihat stiker yang dicetak melalui printer yang terdapat di rumah-rumah, maka itu adalah stiker yang terbuat dari bahan kertas. Namun ada kekurangan dari penggunaan stiker kertas yaitu penggunaan stikernya yang tidak bisa digunakan di sembarang tempat. Anda hanya bisa menggunakan stiker kertas di dalam ruangan karena jika ditempel diluar ruangan maka stiker tersebut tidak akan tahan lama karena terkena panas dan hujan. Lain lagi dengan penggunaan stiker yang terbuat dari bahan vinyl. Stiker yang terbuat dari bahan ini jauh lebih tahan lama dan cocok untuk digunakan diluar ruangan.

Ciri khas adalah salah satu elemen penting dalam pembuatan stiker. Penggunaan stiker adalah hal yang paling krusial dari fungsi stiker itu sendiri. Jika stiker tersebut mudah dilihat dan ditemui, maka penggunaan stiker bisa dikatakan berhasil. Dengan melakukan promosi melalui stiker, maka produk Anda dapat dikenali dimana saja dan kapan saja, entah itu tas, buku, mug, laptop, motor, mobil, dan media lainnya. Kegunaan stiker menjadi tidak terbatas.

Selain promosi yang efektif, penggunaan stiker juga tidak memakan biaya yang menguras kantong. Harga untuk membuat stiker tergolong murah karena dapat dihargai sekitar Rp 500 per buahnya. Harga yang murah akan sebanding dengan stiker yang tahan lama, bisa sampai tahunan. Selain itu juga stiker adalah bentuk promosi yang tidak akan terbuang sia-sia karena stikernya yang sudah menempel pada benda tertentu. Suka tidak suka, orang pasti melihat stiker tersebut dan produk Anda akan terus dikenal.

Penggunaan stiker

Jika dilihat dari penggunaan stiker, maka salah satu penggunaan stiker yang cukup populer adalah penggunaan stiker mobil. Stiker mobil adalah salah satu media promosi yang efektif karena ditempel pada bagian mobil yang banyak dilihat oleh orang lain. Melalui pemasangan stiker mobil, Anda dapat mengiklankan dan juga memasarkan produk yang baru diluncurkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan “promosi gratis” ataua “iklan berjalan” jika stiker Anda banyak ditempel di mobil-mobil kenalan Anda. Promosi melalui stiker mobil juga tergolong murah meriah.

Selain stiker mobil yang cukup populer, salah satu media promosi yang bisa Anda gunakan adalah stiker dinding. Berbeda dengan stiker mobil yang tergolong kecil, maka stiker dinding memiliki ukuran yang cukup besar. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat stiker ini adalah bahan vinyl. Hal ini disebabkan karena bahan vinyl adalah bahan yang bisa dipasang dan dicopot dengan mudah. Salah satu kelebihan dari stiker dinding adalah permukaan yang ditempel oleh stiker ini tidak akan rusak dan meninggalkan bekas karena ditempeli stiker. Stiker dinding bisa ditempel pada permukaan jendela atau dinding.

35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif

Bagaimana? Tertarik membuat stiker di percetakan Ayu Karawang untuk mempromosikan produk Anda ? Dan inilah 35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif. Contoh-contoh sticker ini setidaknya bisa menjadi bahan inspirasi dan ide desain. Gambar-gambar sticker ini bersumebr dari tulisan: http://inspirationfeed.com

1. Ember js Stickers

Contoh Desain Sticker

2. 8Bit Obey Stickers

35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif - 02. 8Bit Obey Stickers

3. Hacker Stickers

35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif - 03. Hacker Stickers

4. Tattoo Snob Stickers

35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif - 04. Tattoo Snob Stickers

5. Kicktastic Stickers

Contoh Desain Sticker

6. Nerdery Stickers

Contoh Desain Sticker

7. Hubii Stickers

Contoh Desain Sticker

8. Startup Weekend Tampa

Contoh Desain Sticker

9. Bitly Sticker Sheets

Contoh Desain Sticker

10. Zendesk Stickers

Contoh Desain Sticker

11. Fish Bone Prints Stickers

Contoh Desain Sticker

12. Jack and Jasons Twitter Stickers

Contoh Desain Sticker

13. Bluu Dreams Stickers

35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif - 13. Bluu Dreams Stickers

14. Dribbble Stickers

Contoh Desain Sticker

15. Amperbranch Stickers

Contoh Desain Sticker

16. Swipely Stickers

Contoh Desain Sticker

17. Wondermark Stickers

Contoh Desain Sticker

18. Space Up stickers

Contoh Desain Sticker

19. KISSmetrics iPhone Skins

Contoh Desain Sticker

20. Made by Few Stickers

Contoh Desain Sticker

21. Snappy Stickers by Bill S Kenney

Contoh Desain Sticker

22. Go Media

Contoh Desain Sticker

23. 101 Airborne Stickers by Michael Flarup

Contoh Desain Sticker

24. Thread’s Not Dead

35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif - 24. Thread's Not Dead

25. Amperstickers by 55 Hi’s

Contoh Desain Sticker

26. Popset Stickers by Philipp Wein

Contoh Desain Sticker

27. STANDARDZ / stickers. by Angelo Logan

Contoh Desain Sticker

28. Comic Sans Criminal Stickers by Matt Dempsey

Contoh Desain Sticker

29. imgur Stickers

Contoh Desain Sticker

30. Givespark Stickers

35 Contoh Desain Sticker Sebagai Media Promosi yang Efektif - 30. Givespark Stickers

31. HTML5 Sticker Sheets

Contoh Desain Sticker

32. Kapture NY Stickers

Contoh Desain Sticker

33. Creative Monster Stickers

Contoh Desain Sticker

34. Nyan Cat Stickers

Contoh Desain Sticker

35. Blurtopia Stickers

Contoh Desain Sticker

Demikianlah 35 contoh desain sticker. Semoga contoh – contoh desain sticker tersebut bisa dijadikan sumber desain guna Anda referensikan sebagai media promosi yang efektif.