4 Cara Agar Internet Cepat Wireless Ampuh

Google Siap Meluncurkan Lagi Balon Penyedia Akses Internet
February 19, 2015
Wi-Fi Direct Mempermudah Akses Internet Smartphone
November 14, 2015

4 Cara Agar Internet Cepat Wireless Ampuh

Adakah tipsnya atau cara agar internet cepat wireless dengan ampuh? Inilah 4 Cara Agar Internet Cepat Wireless Ampuh. Wifi saat ini termasuk teknologi internet yang populer dan banyak dikenal di mana perangkat ini hanya menggunakan peralatan elektronik untuk bertukar data tanpa memakai kabel atau dengan gelombang radio di jaringan perangkat komputer, tak terkecuali jaringan akses internet dengan kecepatan tinggi. Biasanya peralatan yang memakai WiFi ini di antaranya permainan game konsol video, PC atau Personal Computer, audio digital player, tablet dan smarphone dapat dihubungkan lewat sumber jaringan seperti internet di sebuah titik jaringan nirkabel. Hostpot atau titik akses sendiri mempunyai jangkauan hingga jarak 20 meter di ruangan dan juga bisa lebih luas jika di luar ruangan atau outdoor.

4 Cara Agar Internet Cepat Wireless Ampuh

4 Cara Agar Internet Cepat Wireless Ampuh

Provider Internet Wireless Cepat Karawang

Bagi Anda yang berada di area Karawang dan sekitarnya, PT Cahaya Buana Raksa di Jl. Raya Telagasari tepatnya di Ruko Depan SMAN I Telagasari – Karawang adalah SOLUSI INTERNET WIRELESS sekaligus highspeed internet access dengan unlimited non quota banwidth. Kontak Marketing: FAISAL MUCHTAR Telp: 0856.9245.9912 / 0878.0016.4198 Email: faisalpenyair@gmail.com / faisalpenyair@cbr.co.id Website: https://faisalnetwork.com.

Jangkauan hostpot sediri dapat menjangkau area hingga seluas kamar pada dinding yang membatasi gelombang radio maupun mil persegi bisa memanfaatkan beberapa dari titik akses. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat akses internet melalui Wifi atau Wireless, di antaranya:

1. Tutup Aplikasi Yang Tak Terpakai

Agar koneksi internet pada Wifi atau Wireless lebih cepat, Anda harus menutup aplikasi-aplikasi yang tak terpakai atau yang tak digunakan. Sebab membuka banyak aplikasi bisa menghabiskan kapasitas memori pada RAM yang begitu besar. Hal inilah yang membuat akses koneksi internet Anda menjadi terhambat dan lelet.

2. Cara Mempercepat Akses Internet Wifi Memakai CMD 1

Agar internet cepat wireless Anda bisa memanfaatkan CMD, langkah pertama yang wajib dilakukan adalah buka RUN terlebih dulu yaitu dengan menekan Shortcut pada Windows lalu tekan +R dengan bersamaan setelah itu ketik CMD. Jika sudah muncul halaman baru maka Anda bisa menekan Enter lalu ketikkan “ipconfig/all” (tidak memakai tanpa kutip) selanjutnya muncul kembali tampilan CMD. Setelah itu rekan Enter lalu cari DNS ServersAnda bisa mengingat angka-angka di samping kanannya. Lalu ketikkan di CMD berikut angka yang terdapat pada DNS Server perangkat Anda. Selanjutnya diamkan proses tadi berjalan hingga Anda bisa lebih lancar menggunakan hostpot atau Wifi. Bila Anda merasa terganggu dengan aktivitas CMDnya, Anda bisa melakukan minimize untuk memperkecil layarnya. Cara yang satu ini bertujuan supaya Bandwidth yang digunakan orang lain langsung disedot oleh jaringan hostpot Anda.

3. Cara Mempercepat Akses Internet Wifi Memakai CMD 2

Selain cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan cara yang kedua untuk CMD ini yaitu pertama-tama koneksikan perangkat komputer terlebih dulu di jaringan Wifi selanjutnya klik kanan di bagian nama jaringan kemudian pilih status. Selanjutnya muncul yang namanya Status WirelessNetworkConnection lalu pilih Detail. Anda pun harus mengingat atau mencatat beberapa angka yang muncul di layar. Kemudian klik start lalu run dan ketik “cmd.exe” atau (Windows + R secara bersamaan pada windows 7). Lalu ketikkan DNS Server kemudian Enter.

4. Cara Meningkatkan Akses Internet Wifi di Notepad

Selain di CMD, Anda pun bisa meningkatkan kecepatan akses internet Wifi melalui Notepad. Caranya adalah buka notepad terlebih dulu, lalu ketik ping google.com –t. Selanjutnya cukup save as pada typeFile yang dipilih “All Files”. Lalu beri nama file tersebut memakai “PINGX.BAT”. Jika Anda ingin menjalankan file tersebut cukup klik 2 kali di file yang Anda buat tadi.

5. Cara Meningkatkan Akses Internet WifiSpeedy Ubah Internet Protocol

Langkah-langkahnya adalah klik start lalu pilih Control Panel, dan klik Network& Internet Connection, kemudian pilih NetworkConnection. Selanjutnya klik kanan pada Local Area Connection lalu klik Properties. Anda bisa klik Internet Protocol dan klik Properties. Selanjutnya pilih UseFollowing DNS Server, kemudian isi bagian preferred di DNS Server “208.67.222.222”. Isi bagian Alterneate DNS Server “208.67.220.220” lalu klik OK. Dengan begitu Anda bisa menunggu sampai internet cepat wireless.

Demikianlah 4 Cara Agar Internet Cepat Wireless Ampuh.