Aplikasi Instagram dan Cara Menggunakannya

Instagram adalah aplikasi sosial media berbasis foto yang saat ini sedang populer. Aplikasi yang diperuntukkan penggunaan melalui smartphone ini memang memfokuskan foto sebagai sarana bersosial. Artikel ini akan sedikit mengulas tentang aplikasi Instagram dan cara menggunakannya.

Aplikasi Instagram dan Cara Menggunakannya

Aplikasi Instagram dan Cara Menggunakannya

Banyak media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi atau sekedar membagikan momen kehidupan sehari-hari yang digunakan oleh seluruh kalangan usia. Pada saat sekarang ini, semakin banyak orang yang membagikan fotonya kepada khalayak ramai bagi untuk tujuan tertentu atau hanya sekedar hobi saja. Salah satu media sosial yang memungkinkan anda untuk membagi foto kepada teman anda adalah Instagram. Aplikasi ini digunakan sebagai aplikasi mobile baik itu Android atau sistem operasi lainnya. Jika anda sudah mendaftar Instagram maka anda bisa menggunakannya melalui PC. Melalui Instagram ini, anda tidak hanya bisa menyebarkan foto tetapi juga video yang hanya berdurasi sangat singkat. Instagram juga banyak digunakan oleh selebritis lokal maupun dunia untuk berinteraksi dengan penggemarnya.

Untuk anda yang belum mengetahui, Instagram telah diakuisisi oleh Facebook pada tanggal 9 April 2012. Oleh karena itu, anda bisa menggabungkan akun Facebook dan Instagram anda. Anda bisa melakukan mendaftar menggunakan akun Facebook anda sehingga teman yang ada di Facebook bisa langsung anda ikuti di Instagram. Sistem pertemanan di Instagram tidak jauh berbeda dengan twitter karena menggunakan istilah following dan followers. Instagram ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan usia baik itu untuk berkomunikasi, bisnis atau tujuan lainnya.

Cara Menggunakan Instagram

Jika anda belum memiliki Instagram maka saatnya anda mulai mendaftar pada sosial media populer ini. Cara menggunakan Instagram ini juga tidak sulit, anda bisa melakukannya dengan mudah sama seperti dengan media sosial lainnya. Berikut langkah yang bisa anda lakukan untuk menggunakan instagram:

1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah mengunduh aplikasi instagram ini melalui App Store yang ada di smartphone anda. Setelah anda mengunduhnya maka install aplikasi ini dengan benar.

2. Langkah selanjutnya adalah daftarkan akun yang akan anda gunakan di instagram. Anda bisa mendaftarkan akun dengan menggunakan email atau jika ingin lebih mudah maka anda bisa mendaftarkannya dengan menggunakan Facebook.

3. Setelah itu, bukalah email anda untuk mengkonfirmasi akun Instagram yang telah anda buat. Ikuti tautan yang ada di email masuk anda.

4. Setelah anda melakukan konfirmasi maka anda harus melakukan edit pada profil anda. Anda bisa mengganti foto pada akun Instagram anda. Anda juga bisa mengganti profil lainnya pada bagian edit profil.

5. Setelah itu, anda bisa mulai mencari teman melalui fitur search. Cari teman, restoran, artis atau hal apapun yang menarik perhatian anda untuk anda ikuti. Anda bisa menambahkan teman sebanyak yang anda mau.

Fitur Instagram

Instagram memiliki fitur yang sangat beragam yang dapat memudahkan anda untuk berkomunikasi dan membagikan foto atau video dengan mudah. Berikut berbagai fitur di Instagram yang bisa anda gunakan:

1. Kamera

Fitur ini merupakan fitur utama dari Instagram. Melalui kamera ini, anda bisa meng-unggah foto yang ingin anda bagikan ke follower anda. Anda bisa juga melakukan edit foto melalui aplikasi ini. Jika anda tidak ingin mengambil foto yang sudah ada di galeri maka anda bisa menggunakan kamera ini untuk membidik momen bahagia anda yang bisa dibagikan kepada teman-teman anda.

Fitur kamera ini bahkan lebih baik dibandingkan dengan aplikasi kamera yang ada di smartphone anda.

2. Editor

Fitur ini memungkinkan anda untuk mengedit foto sebelum anda membagikannya dengan followers. Anda bisa mempercantik tampilan foto yang ingin anda bagikan melalui tool editor ini. Fitur ini juga yang membedakan Instagram dengan sosial media lainnya.

Nah, itulah sedikit tentang aplikasi Instagram dan cara menggunakannya. Anda bisa menemukan lebih banyak fitur jika anda menggunakan Instagram ini.

2 thoughts on “Aplikasi Instagram dan Cara Menggunakannya

  1. Si Beje Reply

    udah instal istagram di smartphone, tapi jarang makenya 🙂

    • masbadar Reply

      mungkin gak demen narsis, coba dipake buat bisnis.. 🙂 kayaknya bakal lebih manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *