Aplikasi Sewa Rental Mobil Online 15 Kota Besar di Indonesia
DOcar.co.id Aplikasi Sewa Rental Mobil Online 15 Kota Besar di Indonesia
June 12, 2017
QiscusXKata.ai
QiscusXKata.ai: Revolusi Interaksi Pelaku Bisnis dengan Konsumen
January 18, 2018

Aplikasi Payroll Mudahkan Bayar Gaji dan Pengelolaan Data Karyawan

Aplikasi Payroll Mudahkan Bayar Gaji dan Pengelolaan Data Karyawan

Aplikasi Payroll mudahkan bayar gaji dan pengelolaan data karyawan. Betul tidak? Kamu adalah karyawan bagian HRD yang lembur terus saat akhir bulan hanya untuk mencocokkan data, mengisi form transfer keuangan atau membuat laporan pada atasan, bukan? Aduh itu semua udah ketinggalan jaman banget. Sepertinya cara-cara lama manual yang butuh waktu lama sudah lama akan ditinggalkan. Beberapa resiko dalam sistem manual di antaranya: data yang tidak valid. Bisa jadi data yang dikerjakan saat itu merupakan data yang sudah kadaluarsa. Atau jika harus menghitung gaji, uang lembur serta uang tunjangan lainnya secara manual tidaklah akurat, belum lagi jika harus dikalikan dengan jumlah karyawan. Yang pasti akan butuh waktu yang lama. Belum lagi jika harus mengurus berbagai dokumen yang mengharuskan anda mengejar tanda tangan atasan.  Lengkap deh. Lalu apa sih solusinya?

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Memilih Aplikasi Penggajian Karyawan

Teknologi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Begitu juga dengan sistem pembayaran karyawan dan pengelolaan data karyawan. Aplikasi Payroll merupakan pengembangan tehnologi yang dikembangkan oleh para individu yang memperdulikan kualitas dan keefektifan kerja para departemen HRD. Maka hadirlah sistem pembayaran gaji otomatis yang bisa disebut Aplikasi Payroll, salah satu Aplikasi Payroll yang ada di Indonesia adalah LinovHR. Bukan hanya masalah tentang pembayaran gaji saja karena pengolahan data karyawan bisa dilakukan secara bersamaan.

Penggunaan Aplikasi Payroll Mudahkan Bayar Gaji dan Pengelolaan Data Karyawan Perusahaan

Aplikasi Payroll mudahkan bayar gaji dan pengelolaan data karyawan adalah fakta karena itu ada beberapa hal untuk mempersiapkan HRD untuk memakai sistem Payroll sebagai berikut:

1. Sambungan Internet yang stabil

Karena LinovHR adalah Aplikasi Payroll berbasis web, maka HRD sebagai user memerlukan sambungan internet yang stabil, guna mengontrol dan menjalankan sistem Payroll yang mereka gunakan.

2. Open minded

Jika tipe pekerja jaman dulu hanya berkutat dengan kertas dan pulpen, maka mind set harus dirubah. Para karyawan HRD harus sudah terbiasa untuk mengelola payroll dengan aplikasi payroll. Semua perhitungan menggunakan sistem online.

3. Mau Berexplorasi dan Terus Belajar

Sikap ini diperlukan karena bisa jadi seseorang tidak dengan mudah menerima perubahan. Satu atau dua sesi training dibutuhkan jika perusahaan ingin menggunakan sistem Payroll.

4. Monitor dari Atasan

Bukan hanya karena alasan semua sudah memakai sistem aplikasi maka atasan tidak lagi punya kewajiban melakukan monitor. Justru sebaliknya, monitor dari atasan diperlukan untuk memastikan para karyawan HRD menggunakan aplikasi payroll dengan benar.

5. Keterlibatan Karyawan

Update data bisa dilakukan para Karyawan dan berintegrasi dengan sistem yang dipunya HRD.  Bukan jamannya lagi harus mengisi formulir dan menginputnya satu persatu karena para karyawan bisa mengisi perubahan data dan HRD tinggal mengeceknya saja.

6. Semua Sistem dibuat Cashless.

Dengan sistem cashless yang diterapkan oleh aplikasi payroll, perusahaan tidak perlu khawatir akan terjadi kebocoran atau penggelapan karena semua pengeluaran bisa dimonitor secara online.

Ok banget kan sistem Payroll ini. Semua bisa dikendalikan dengan sistem online yang bisa dikerjakan dimana saja asal sambungan internet tersedia. Hemat di segala hal, waktu dan tenaga. Yang pasti semua gaji akan ditransfer tepat pada waktunya. Kunjungi website LinovHR di sini, https://www.linovhr.com/. Dapatkan kesempatan untuk presentasi gratis ke kantor anda dan juga akses menggunakan LinovHR secara gratis.