Backpacking ke Jogja, Makin Seru Kalau Mampir ke Kota Bandung

Daftar lokasi belanja murah hemat terlengkap di Purwasuka
Daftar Lokasi Belanja Murah Hemat Terlengkap di Purwasuka
December 29, 2017
Jadwal Imsyakiyah Puasa Ramadan 1439h 2018m Kemenag
Jadwal Imsyakiyah Puasa Ramadan 1439h 2018m Kemenag
April 20, 2018

Backpacking ke Jogja, Makin Seru Kalau Mampir ke Kota Bandung

Kota Bandung

sumber:serinaisenja.wordpress.com

Backpacking ke Jogja, makin seru kalau mampir ke Kota Bandung. Pernah naik pesawat dan melakukan transit di sebuah kota selama menunggu penerbangan lanjutannya? Rasanya menyenangkan ya, bisa jalan-jalan singkat di kota transit dan menambah pengalaman selama liburan.

Pengalaman seperti ini bakal kamu dapatkan kalau memilih kereta lanjutan untuk perjalanan jarak jauh seperti Jakarta ke Jogjakarta. Fitur baru milik Traveloka ini memungkinkan kamu menambah teman perjalanan dengan kereta api dan dapat pengalaman baru di kota transit, yang lokasinya bisa kamu pilih sesuai dengan jadwal dan minat.

Salah satu pilihan kota transit kereta lanjutan rute Jakarta – Jogja adalah Bandung, Kota Kembang yang penuh dengan banyak hal asyik dan seru. Mulai dari tempat nongkrong yang cozy, sampai makanan lezat yang tersebar di seluruh penjuru kota. Cocok buat tempat menjelajah sambil backpackingan, sebelum menuju kota tujuan, Jogjakarta.

Tujuh Jam Transit di Kota Bandung

Kota Bandung

sumber: novitalovetoshare.blogspot.com

Tujuh jam bukan waktu yang lama buat jalan-jalan, tapi bukan waktu yang singkat juga untuk sekedar dihabiskan di stasiun kereta. Sayang banget kalau waktu selama ini hanya dipakai untuk main ponsel atau tiduran di stasiun sebelum naik ke kereta berikutnya.

Hampir semua kereta lanjutan Traveloka rute Jakarta – Bandung – Jogja memiliki jeda tujuh jam untuk transit. Jadi sebaiknya kamu rencanakan perjalanan transit ini agar maksimal dan seru.

Jalan ke Mana?

Ada banyak tempat menarik di Kota Bandung yang bisa kamu jelajahi selama tujuh jam ini. Beberapa lokasi di dekat stasiun ini bisa jadi alternatif perjalanan backpacking kamu di Kota Kembang nanti.

  • Jalan Braga

Klasik dan terasa seperti di Eropa. Itulah kesan yang bakal kamu dapatkan di Jalan Braga, yang sampai sekarang masih mempertahankan arsitektur khas Belanda, dengan berbagai macam pilihan tempat nongkrong asyik di sana.

  • Gedung Sate

Nggak hanya buat tempat foto-foto, Gedung Sate juga punya cerita seru yang harus kamu tahu. Masuk saja ke sana, bebas untuk pengunjung dan temukan cerita yang asyik tentang Bandung di sini.

Kota Bandung

sumber:pikiran-rakyat.com

  • Chinatown

Pengen menghabiskan waktu dengan makan, main ke Chinatown saja. Berbagai tempat makan, baik kuliner Tiongkok maupun makanan khas Bandung ada di sini. Suasana yang nyaman di Chinatown bisa bikin lupa diri, betah banget.

  • Kartika Sari

Biasanya, para wisatawan mampir ke Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh, seperti bolen dan brownies. Buat kamu yang transit, bolen dan brownies dari Kartika Sari bisa buat teman perjalanan lanjutan, atau bisa juga buat oleh-oleh orang tersayang di Jogja nantinya.

  • Museum Konferensi Asia Afrika

Menambah pengetahuan dengan cerita sejarah bisa kamu dapatkan di Museum Asia Afrika ini. Terletak di jantung Kota Bandung, kamu nggak perlu bingung ketinggalan kereta lanjutan kalau main ke sini.

Gimana Cara Beli Tiket Kereta Lanjutan?

Langkahnya sama seperti membeli tiket biasa di Traveloka. Yang harus kamu perhatikan adalah keterangan ‘transit’ yang ada di kolom sebelum harga tiket.

Lihatlah detail perjalanan sebelum memesan untuk mengetahui kereta yang kamu naiki bakal transit di mana dan dalam waktu berapa jam. Setelah memilih kereta dan jadwal yang sesuai, lanjutkan transaksi dengan pembayaran dan kamu akan menerima dua e-ticket dari Traveloka.

Check-in 2 Kali

Kota Bandung

sumber:Lukulo Media

Jangan lupa bahwa penumpang kereta lanjutan harus check in dua kali. Pertama di stasiun keberangkatan, kedua di stasiun transit. Agar tidak ketinggalan kereta, pastikan tiba di peron minimal 30 menit sebelum kereta berangkat.

Jalan-jalan di Bandung selama transit mungkin singkat. Namun pasti memberikan kesan yang lebih dibandingkan dengan hanya liburan di satu kota tujuan saja. Ceritanya akan lebih seru dan bermakna.