Membangun Rumah Idaman Modern dari Hati
Membangun Rumah Idaman Modern dari Hati
December 21, 2012
Faktor Penting dalam Perencanaan Pembangunan Rumah Impian
January 3, 2013

Bagaimana Membangun Rumah Idaman yang Ideal

Desain Rumah Idaman

Definisi rumah idaman berbeda-beda bagi setiap orang, namun masing-masing memiliki kesamaan; rumah idaman yang ideal adalah rumah yang mendatangkan kenyamanan optimal pada penghuninya dari semua segi. Bagaimana Membangun Rumah Idaman yang Ideal?. Untuk mewujudkan rumah idaman bagi anda dan keluarga, perencanaannya harus sudah dimulai sejak anda memutuskan untuk membangun rumah tersebut.

Membangun rumah yang ideal 100% merupakan hal yang sulit dan tidak semua orang mampu melakukannya, namun anda bisa mengusahakan agar sebagian besar elemen yang anda inginkan ada di rumah tersebut.

Berikut adalah beberapa poin penting dari rencana pembangunan rumah agar anda dapat memeroleh rumah idaman.

Bagaimana Membangun Rumah Idaman yang Ideal

01- Perhitungan Lokasi

Pastikan agar lokasi rumah anda memiliki struktur tanah yang bagus, memiliki akses ke fasilitas umum dan tidak rawan kejahatan. Jika anda merencanakan rumah untuk keluarga, pastikan semua kebutuhan untuk keluarga anda dapat dipenuhi oleh rumah tersebut, misalnya akses dekat ke fasilitas pendidikan serta lingkungan yang memiliki pengaruh positif bagi anak.

02- Buat Beberapa Pilihan

Jangan hanya terpaku pada satu macam rencana pembangunan rumah. Buatlah beberapa rencana cadangan jika anda ternyata kurang menyukai potensi dari pembangunan rumahbaru anda. Bahkan, anda sebaiknya tidak menutup kemungkinan membeli rumah jika ternyata rumah idaman anda sudah tersedia dan bisa dibeli.

03-Jangan Kaku terhadap Cetak Biru

Cetak biru desain rumah masih dapat diubah jika perubahan tersebut tidak terlalu drastis, sehingga anda tidak perlu terlalu terpaku pada cetak biru dan berakhir dengan rumah yangtidak anda sukai. Anda mungkin bisa melakukan perubahan pada letak pintu dapur atau garasi dan mengubah bentuk serta desain jalan masuk yang menghubungkan gerbang dan pintu depan.

04-Rencanakan Rumah Berdasarkan Masa Depan Keluarga

Pikirkan target pembangunan rumah anda untuk masa depan. Jika anda berencana menambah jumlah anak, jangan ragu berinvestasi untuk rumah berukuran besar dengan satu atau dua kamar kosong tambahan; kamar tersebut dapat dijadikan kamar tamu selama anak anda belum hadir.

Rumah idaman yang sepenuhnya ideal sulit diwujudkan, namun jika anda menerapkan semua tips ini, anda bisa membuat rumah anda menjadi hunian yang paling memuaskan dan mendekati ideal sesuai standar anda sendiri.

Demikianlah 4 Cara Membangun Rumah Idaman yang Ideal.