Cara Menjadi Publisher Google Adsense Premium
February 18, 2013
Loading Iklan Google Adsense Lebih Ringan Dengan Kode Adsense Asynchronous
July 26, 2013

Baru Google Adsense Unit 970×90 Diluncurkan Google

Baru Google Adsense Unit 970×90 Diluncurkan Google. Hanya berselang beberapa bulan saja sejak Google meluncurkan unit Adsense baru berukuran 300×600, guna memberikan peluang bagi para penerbit Google Adsense untuk menarik iklaniklan dari brand-brand populer dengan spasi besar iklan ukuran besar tersebut, kini Google melalui rilis resminya via email yang saya terima dari Inside Adsense Team, Google kini meluncurkan unit Adsense baru dengan ukuran 970×90.

Ukuran adsense ini menurut Google merupakan adopsi baru dari standard IAB. Unit iklan adsense 970×90 ini juga dikenal dengan nama ‘super leaderboards’. Adsense ukuran besar ini ditujukan agar publisher Google Adsense semakin dilirik Advertiser / pengiklan karena posisi dan penempatan adsense jenis ini sangat mempengaruhi secara visual. Diharapkan pengiklan dari kalangan pemilik produk maupun jasa semakin effektif dengan promosi dalam tayangan visual yang lebih lebar ini.

Baru Google Adsense Unit 970×90 Diluncurkan Google

Baru Google Adsense Unit 970x90 Diluncurkan Google

Baru Google Adsense Unit 970×90 Diluncurkan Google

Google memberikan notifikasi bahwa ukuran adsense 970×90 yang baru tersebut saat ini, bagi para publisher yang hendak memasang pada jaringan website atau blog mereka agar memperhatikan akan munculnya iklan dalam bentuk teks saja pada awalnya.

Adsense ‘superleaderboard’ ini diklaim Google dapat menampilkan hingga 4 (empat) unit iklan berformat teks yang diatur sedemikian rupa dalam sebuah layout (tata letak) kolom. Meskipun demikian jika disandingkan bersama unit iklan lain dalam satu halaman yang sama, jumlah iklan teks yang akan tayang tentu akan bervariasi pada setiap impresi-nya.

Jika anda penerbit Google Adsense mengaktifkan pilihan “image and rich media’ terhadap unit iklan 970×90 ini, iklan dalam format gambar, foto, maupun animasi bergerak yang akan tayang hanyalah iklan-iklan dengan ukuran 728×90. Kemungkinan hal tersebut untuk sementara sebab menunggu jumlah iklan berformat full 970×90 berbentuk gambar, foto maupun animasi flash / javascrip dibuat oleh pengiklan.

Bagi penerbit tentu agar selalu berpedoman pada ‘rules’ penempatan setiap unit adsense. Bahwasannya jumlah maksimal unit adsense pada setiap halaman adalah 3, tidak lebih. Demikianlah Baru Google Adsense Unit 970×90 Diluncurkan Google.

Referensi: https://adsense.blogspot.com/2013/04/richer-user-engagement-with-new-970×90.html