Tips Agar Indonesia Menjadi Negara Maju Seperti Jepang
Tips Agar Indonesia Menjadi Negara Maju Seperti Jepang
October 18, 2017
Manfaat belajar bahasa Jepang
Inilah 5 Manfaat Belajar Bahasa Jepang
August 25, 2018

Hai, met jumpa di halaman Japanese Language Center. Halaman ini dibuat untuk mereview lembaga pendidikan bahasa Jepang. Kali ini, dari partner kami; Tensai – Indonesia.com, tempatnya kursus bahasa Jepang. Kami akan mengulas tentang: Belajar Bahasa Jepang di Lembaga Tensai Internasional.

Apa yang akan terbayang di benak Anda saat mendengar tentang lembaga bantuan belajar bahasa Jepang? Apakah semua orang bisa masuk kesana atau hanya orang-orang tertentu saja? Jika Anda penasaran dan ingin memperdalam kemampuan dalam bahasa Jepang, cobalah datang ke lembaga kursus Tensai Internasional Indonesia yang berlokasi di Ruko Emporium Blok VII C-5 Galuh Mas Karawang (200m dari mall Karawang Central Plaza) atau di Singaperbangsa Karangpawitan, Karawang (belakang kantor imigrasi Karawang).

Belajar Bahasa Jepang di Lembaga Tensai Internasional

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang mengapresiasi Lembaga Kursus Bahasa Jepang Tensai atas kiprahnya di dunia pendidikan.

Lalu apa sebenarnya Lembaga Tensai Internasional itu? Untuk lebih mengetahui terkait hal tersebut, Anda bisa menyimak ulasan berikut.

Visi Misi

Sebagai lembaga kursus yang bergerak di bidang pelatihan untuk menambah keahlian individual, visi misi lembaga ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di Indonesia dan menjadi lembaga pembelajaran bahasa Jepang yang terbaik di wilayah Karawang. Itu sebabnya, lembaga ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk pembelajaran termasuk native speaker yang ramah dan profesional.

Syarat pendaftaran

Ketika Anda ingin menjadi siswa di LKP ini, isi formulir data dan bayar biaya pendaftaran sekitar Rp 50.000,00. Nantinya, Anda akan langsung mendapatkan buku panduan hiragana dan setiap akhir kelas, Anda akan mendapatkan  sertifikat apabila minimal kehadiran adalah 80% dan hasil ujian memenuhi syarat 60% keahlian dari materi yang diujikan. Biaya pendaftaran maupun pendidikan umumnya harus dibayarkan minimum 1 minggu sebelum kelas dimulai.

Jenis kelas

Saat Anda ingin belajar di LKP Tensai, Anda bisa memilih jenis kelar reguler maupun privat. Untuk kelas privat, Anda bisa menyesuaikan dengan jadwal lain yang dimiliki. Untuk kelas reguler, Anda harus hadir dua kali dalam 1 minggu, dimana waktu belajarnya adalah 2 jam setiap jadwal. Untuk jadwal siang, Senin – Jumat diadakan setiap jam 14.00-16.00 wib. Sedangkan kelas malam diadakan setiap jam 19.30-21.30 wib. Jadwal yang berbeda adalah setiap akhir pekan, dimana untuk jam pagi adalah jam 09.00-13.30 wib atau siang 14.00-18.30 wib. Pada kelas reguler, tersedia 4 jenis kelas reguler yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan bahasa Jepang yang dipelajari.

Apa saja yang akan didapat selama kursus?

Ketika Anda menjalani pembelajaran bahasa Jepang di LKP Tensai, yang dipelajari tidak hanya kosakata dasar, tetapi juga percakapan dengan native speaker yang benar-benar orang Jepang. Tidak hanya itu, selama kursus, Anda akan mendapatkan pembelajaran budaya Jepang melalui festival yang diadakan dengan sistem kerjasama maupun kompetisi internal LKP Tensai.

Keuntungan selama atau pasca belajar di Tensai Internasional

Saat Anda sudah belajar di lembaga kursus Tensai Internasional Indonesia ada banyak hal yang akan didapatkan, diantaranya:

  1. Belajar budaya baru

Ketika Anda memberanikan diri untuk belajar bahasa Jepang di lembaga Tensai Internasional Indonesia, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan pengalaman untuk belajar budaya baru dengan cara yang lebih menyenangkan. Budaya yang diajarkan disini tidak hanya bahasa, tetapi juga cara membedakan huruf katakana, hiragana, cara menulisnya, hingga sejarah dan adat istiadat yang ada di negara Jepang. Dengan begitu, saat Anda bertemu teman lama, topik pembicaraan semacam ini akan mendapatkan apresiasi dari lawan bicara.

  1. Menambah nilai jual untuk melamar pekerjaan

Saat Anda termasuk seorang fresh graduate yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan asing atau bahkan ingin melamar sebagai seorang penerjemah bahasa. Adanya tambahan kemampuan bahasa Jepang yang disertakan di curriculum vitae Anda akan menambah nilai jual surat lamaran yang Anda buat. Seorang interviewer juga tidak akan ragu memasukkan Anda ke perusahaan mereka apabila pada saat tes bahasa Jepang, kemampuan yang Anda tunjukkan ternyata cukup bagus atau diatas rata-rata.

  1. Mengerti perbedaan bahasa Jepang dengan bahasa lain

Di era modern sekarang ini, selain bahasa Jepang ada bahasa Asia lain yang populer untuk dipelajari, yaitu bahasa Mandarin dan Korea. Dengan belajar bahasa Jepang melalui lembaga kursus yang satu ini, Anda bisa mengerti secara langsung dimana letak perbedaan bahasa Jepang dengan bahasa asing lainnya. Dengan begitu, ketika Anda ingin mempelajari bahasa Asia selain Jepang, adaptasi yang dilakukan untuk belajar bahasa bisa berlangsung cepat.

  1. Menikmati hobi membaca komik Jepang dengan narasi asli

Untuk Anda yang suka membaca komik atau manga Jepang, seringkali Anda akan merasa kesal apabila update yang tersedia dalam bahasa Indonesia masih sangat sedikit. Mempelajari bahasa Jepang bisa membantu Anda untuk memahami komik Jepang yang tersedia langsung dengan bahasa asli baik online maupun offline. Hal yang sama juga berlaku saat Anda menyukai anime Jepang, Anda tidak perlu menunggu terjemahan dan langsung mendengarkan suara asli berbahasa Jepang, tentu terasa lebih seru.

  1. Meminimalisir efek “tersesat” saat wisata ke Jepang

Ketika Anda ingin berwisata ke Jepang, Anda tidak akan mengalami kesulitan sedikitpun saat berada di negeri Sakura tersebut. Hal ini karena Anda sudah menguasai beragam jenis teknik komunikasi dalam bahasa Jepang yang mempermudah Anda bertanya pada penduduk setempat untuk mengunjungi tujuan Anda.

  1. Menjadi pendidik untuk teman yang ingin belajar bahasa Jepang

Ketika Anda sudah belajar bahasa Jepang, Anda juga bisa menularkan ilmu yang Anda miliki pada teman-teman yang ingin belajar bahasa Jepang tetapi dengan cara tidak ke lembaga bahasa. Anda bisa membantu teman Anda tersebut dan ada kemungkinan, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kebiasaan tersebut.

  1. Menambah teman baru

Ketika Anda berhasil menguasai bahasa Jepang, Anda bisa menambah teman baru yang berasal dari negara tersebut. Pada saat Anda belajar pun, Anda juga bisa menambah teman dari beragam latar belakang yang masih belajar bahasa tersebut bersama Anda.

  1. Menghindarkan diri dari salah paham

Ketika Anda menemukan buku literatur, anime, film, atau manga yang ingin Anda pelajari berbahasa Jepang, Anda akan menemukan cukup banyak perbedaan ketika beragam produk tersebut diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Hal ini karena, terjemahan bahasa Indonesia umumnya ada yang sudah disingkat untuk mempermudah pemahaman. Namun bisa jadi yang terjadi pada Anda justru kebalikannya ketika sudah belajar dengan fasih tentang bahasa Jepang.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Manusia adalah makhluk sosial dan dengan belajar bahasa Jepang, secara tidak langsung Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri saat bergaul dengan teman sebaya atau teman sekantor.

  1. Membantu adaptasi saat ingin belajar ke Jepang

Ketika Anda memiliki cita-cita untuk belajar ke Jepang, mempelajari kosakata bahasa, tulisan, hingga kebudayaannya akan memudahkan Anda untuk menggapai cita-cita tersebut. Anda bisa mempercepat proses adaptasi saat mulai tinggal di negara Jepang.

Dengan beragam keuntungan diatas, jangan lupa untuk langsung menghubungi lembaga kursus Tensai Nihongo Bunka Gakuin melalui nomer 089611574857 atau 085211251195 untuk langsung mendapatkan jadwal terbaru dan berkenalan dengan budaya Jepang yang sangat menyenangkan.