Bengkel Forklift Terpercaya Mitra Setia Group Cikarang

Tanda Tanda Kerusakan Ban Truck Forklift
Tanda Tanda Kerusakan Ban Truck Forklift
December 5, 2015
Mencari Bengkel Industri Engineering Machining Fabrikasi Terbaik
February 23, 2016

Bengkel forklift terpercaya Mitra Setia Group Cikarang. Seperti diketahui bersama forklift berfungsi untuk mengangkat berbagai macam benada yang berukuran besar. Biasanya forklift ini digunakan untuk pekerjaan bongkar muat dalam industri logistik, gudang, manufaktur, dll. Forklift juga dapat digunakan sebagai alat transportasi barang atau mengangkut barang-barang yang berukuran berat dari tempat yang satu ke tempat lainnya. Adapun jenis-jenis forklift itu sendiri adalah  forklift mesin, dan juga forklift elektrik.

Macam-macam forklift

Pada umumnya mesin forklift ini menggunakan bahan bakar seperti  yang digunakan oleh kendaraan umum pada umumnya, seperti:

  • Forklift diesel adalah mesin forklift yang menggunakan bahan bakar jenis solar. Jenis mesin ini mempunyai tenaga yang besar dan juga efisien, seperti kebanyakan mesin diesel. Itu sebabnya mesin dengan tenaga diesel ini banyak digunakan oleh mesin forklift berukuran besar.
  • Forklift bensin adalah mesin forklift yang menggunakan bahan bakar bensin. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan mesin menggunakan bahan bakar diesel. Mesin ini juga sering digunakan, namun biasanya digunakan untuk mesin yang berukuran kecil.
  • Forklift LPG mesin jenis ini menggunakan bahan bakar LPG, memang mesin seperti ini masih jarang yang menggunakannya di Indonesia.

Namun yang membedakan adalah cara menggendarai dan cara menggunakan mesin ini tentu saja berbeda dengan menggunakan kendaraan lain pada umumnya. Seseorang yang hendak menggunakan mesin ini harus mengerti dengan baik, seluruh fungsi tombol dan kegunaan dari tombol atau tuas tersebut. Dengan demikian kinerja mesin tersebut akan semakin maksimal.

Kontak Mitra Setia Group

  • Contact Us. Call Service 24 Hour Telp. (021) 9653 6357 | obile: 0813 8839 6470
  • Taman Permata Indah Blok H3 No 12A Ds. Waringin Jaya – Kedung Waringin Bekasi
  • Website: mitrasetiagroup.com
  • email: cv.msjaya@gmail.com

Perawatan forklift

Mesin forklift sama seperti mesin pada umumnya membutuhkan perwatan secara berlaka, hal ini tentunya akan membuat mesin ini awet dan dapat dipergunakans etiap saat. Seperti diketahu bersama mesin ini tentunya sangat diperlukan oleh perusahaan manufaktur, dan perusahaan-perusahaan lainnya. Dengan merawat mesin ini secara berkala tentunya mencegah kerusakan dari mesin itu sendiri. Selain itu melakukan periksaan secara berlaka juga tidak memerlukan waktu dan budget yang banyak.  Ada beberapa hal yang dilakukan untuk merawat mesin ini, seperti :

  • Mengunjungi bengkel, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membawa mesin ini ke bengkel forklift. Saat ini memang jarang sekali mencari bengkel forklift. Namun untuk memudahkan Anda mencari bengkel forklift yang tepat, tidak ada salahnya jika menggunakan mesin pencari di internet, disana Anda dapat menari dan menemukan bengkel yang pas untuk mesin forklift Anda.
  •  Melakukan beberapa perawatan, di bengkel seperti ini maka forklift akan melakukan perawatan secara menyeluruh,seperti yang diketahu bersama forklift terdiri atas 5 bagian seperti fork yang merupakan penopang utama untuk membawa barang, carriage yang merupakan penghubung antara fork dan mast, Mast yaitu  besi tebal yang terkait dengan mesin hydrolic pada forklift, overhead guard adalah pelindung untuk driver, Counterwight adalah penyeimbang mesin ini, yang diletakkan di belakang forklift. Semua bagian-bagian ini akan diperiksa secara mendetail, terutama yang berkaitan dengan fork, carriage dan juga mast, ketiga hal ini adalah alat utama dari mesin forklift ini, jika salah satu dari ketiga bagian ini tidak berfungsi dengan baik, maka otomatis mesin ini tidak akan berfungsi degan maksimal. Hasilnya berbagai macam pekerjaan puna kan terbengkalai. Tentunya ini akan menjadi kerugian tersendiri untuk perusahaan tersebut.
  •  Mengganti beberapa spare part, ada kalanya setelah melihat dan memeriksa secara mendetail ada berbagai macam benda atau perlengkapan forklift yang harus diganti, karena sudah aus, atau memang sudah rusak. Dengan menggunakan bengkel yang komplit, tentunya hal ini akan semakin mudah. Berbagai macam kerusakan dan beberapa macam alat yang harus diganti akan cepat diganti, dengan demikian maka proses perbaikan atau proses perawatan mesin ini akan cepat selesai.

Dengan merawat mesin ini secara berkala tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri untuk perusahaan tersebut, dibandingkan harus membeli mesin forklift yang baru.

Bengkel Forklift Terpercaya Mitra Setia Group Cikarang

Mencari bengkel forklift yang tepat

Saat ini Anda tidak perlu merasa kesulitan untuk mencari bengkel mesin fotklift, yang pelru Anda lakukan hanyalah mencarinya menggunakan mesin pencari di internet. Saat ini bengkel mesin ini sudah tersedia di beberapa daerah, terutama di daerah industri. Untuk mencari bengkel yang tepat, mungkin ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :

 Mengerti akan forklift

Perhatikan apakah penyedia jasa tersebut mengerti akan mesin ini dengan baik. Untuk itu Anda perlu memperhatikan company profil dari bengkel tersebut, dan reputasi dari bengkel tersebut, dengan demikian Anda akan mengetahui dengan pasti apakah bengkel tersebut dapat dipercaya dan dapat merawat mesin denan baik atau tidak.

Mempunyai spare part yang komplet

Ada baiknya jika Anda menanyakan secara langsung ketersediaan berbagai macam sparepart yang ada di bengkel tersebut. Semakin komplet pastinya merawat mesin pun akan semakin baik, dan jika memang harus mengganti salah satu spare part maka tidak akan terlalu sulit. Dengan demikian maka proses perawatan atau perbaikan mesin akan menjadi lebih cepat.

Berpengalaman

Sebaiknya Anda juga perlu memeriksa apakah bengkel tersebut telah berpengalaman atau tidak. Semakin berpengalaman tentunya akan dapat menangani mesin forklift dengan baik. Mesin akan dapat diperbaiki dengan baik, tanpa menyebabkan permasalahan yang baru. Salah satu bengkel yang dapat Anda percaya untuk masalah ini adalah Mitra Setia Group Cikarang.

 Pelayanan

Anda juga perlu memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh penyedia layanan tersebut. Seperti seberapa cepat kinerja dari pegawai bengkel, seberapa cepat proses perawatan dan perbaikan mesin tersebut selesai. Jika kinerjanya efisien, pastinya ini akan menguntungkan Anda sebagai konsumen.

Hampir setiap pabrik memiliki mekanik sendiri, ini juga yang membaut banyak pabrik lebih mengandalkan mekanik sendiri untuk memperbaiki mesin forklift. Akan tetapi hal seperti ini dinilai kurang efisien, mengingat ada banyak sekali aksesoris atau peralatan yang ada di dalam mesin tersebut, jika salah memelihara atau salah menganalisa kerusakan, bukan tidak mungkin mesin akan semakin rusak. Mengirim atau memperbaiki mesin forklift pada mereka yang ahli dalam hal ini bengkel forklift, pastinya akan sedikit lebih mahal dibandingkan memperbaikinya sendiri, namun mesin akan dapat dirawat dan diperiksa secara teliti dimana letak kerusakan atau bagian mana saja yang pelru dirawat. Menggunakan jasa bengkel ini juga sangat menguntungkan, terutama jika harus mengganti spare part yang sudah rusak. Mesin akan cepat diperbaiki, dan mesin pun dapat dipergunakan kembali.

Dengan demikian buget yang harus dikeluarkan oleh perusahaan tidak akan terlalu besar, jika dibandingkan  dengan membeli mesin yang baru. Banyak sekali pabrik atau perusahaan yang menganggap sepele perawatan mesin forklift ini, namun seperti diketahui bersama mesin ini sangat berguna, jika tidak ada mesin ini maka berbagai macam produk tidak akan dapat disusun atau dikirim dengan baik, dan hasilnya sedikit kerugian untuk perusahaan itu sendiri. Namun dengan merawat secara berkala tentunya hal ini dapat diatasi dengan baik, tidak ada salahnya jika Anda mencari dan mengunjungi bengkel forklift terpercaya, salah satunya adalah Mitra Setia Group Cikarang.

Bengkel forklif terpercaya Mitra Setia Group Cikarang; kami adalah partner yang tepat untuk supplier sparepart truck forklift.