Pakaian yang Bisa Memperbaiki Sendiri Jika Robek
Pakaian yang Bisa Memperbaiki Sendiri Jika Robek
August 18, 2016
Logo merk brand baju busana muslim jilbab hijab fashion Indonesia
Logo Merk Brand Baju Busana Muslim Jilbab Hijab Fashion Indonesia
August 30, 2016

Bentuk Pakaian Manusia pada 5000 Tahun yang Silam

Bentuk Pakaian Manusia pada 5000 Tahun yang Silam

Seperti apa bentuk pakaian manusia pada 5000 tahun yang silam? Manusia modern yang hidup di zaman ini telah mendapatkan kemajuan dalam bidang fashion. Manusia modern mampu membuat memproduksi pakaian dengan ide dan bentuk desain yang tidak terbatas.

Semenjak lebih dari 5000 tahun yang silam, evolusi baju dan pernak-perniknya yang dikenakan pada tubuh manusia terus terjadi.

Belum lama ini beberapa ilmuwan mempelajari beberapa lembaran bahan yang menjadi pakaian dari tubuh seorang yang telah mati 5300 tahun yang lalu di Eropa.

Bentuk Pakaian Manusia pada 5000 Tahun yang Silam

Tubuh orang itu ditemukan terkubur membeku di bawah lapisan es di pegunungan Alpen. Para arkeolog menemukan tubuh penduduk Eropa berusia lima milenium itu pada tahun 1991 di sebuah gletser. Para arkeolog kemudian menamainya Otzi si manusia es.

Selain mayat yang membeku, para arkeolog juga menemukan pakaian, aksesoris dan senjata milik Otzi.

Para ilmuwan kemudian menganalisa tubuh otzi guna mendapatkan informasi tentang bentuk dan rupa manusia pada awalnya, tentang makanan mereka dan tentang pakaian yang mereka kenakan.

Selain itu para ilmuwan juga berupaya mendapatkan informasi bagaimana bentuk suara Otzi. Menurut para ilmuwan, pada mayat Otzi banyak sekali ditemukan informasi berharga tentang bagaimana manusia pada 5000 tahun yang lalu dalam memanfaatkan binatang.

Tim yang melakukan riet terhadap tubuh Otzi mengatakan bahwa pakaian yang dikenakan Otzi berasal dari beberapa jenis hewan. Otzi mengenakan celana panjang yang terbuat dari kuliat kambing. Otzi juga mengenakan topi yang terbuat dari bulu beruang coklat. Jaket kulit yang dikenakan Otzi merupakan gabungan dari beberapa kulit binatang yang terjahit satu sama lain. Sepatu yang melekat di kaki Otzi terbuat dari beberapa jenis rerumputan.

Sementara itu pada tubuh Otzi sendiri ditemukan 61 gambar tato. Para ilmuwan mengatakan bahwa tato tersebut berfungsi untuk mengurangi rasa sakit, bukan untuk dekorasi tubuhnya.

Otzi diperkirakan meninggal pada usia 45 tahun, dan merupakan umur yang cukup tua untuk seseorang dari 5000 tahun yang lalu.

Para ilmuwan peneliti tersebut juga menyebutkan jika Otzi menderita penyakit jantung dan memiliki masalah pada giginya. Otzi diperkirakan tidak mati secara alami, akan tetapi dibunuh. Otzi dibunuh. Ada orang yang membunuhnya dengan panah yang melukai kepalanya.

Informasi pengetahuan tentang bentuk pakaian manusia pada 5000 tahun yang silam ini berasal dari: