Boris Johnson Menteri Luar Negeri Inggris yang Kontroversial

Boneka Terbaik Untuk Kecelakaan Lalu Lintas
Boneka Terbaik Untuk Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Raya
July 25, 2016
Prediksi perolehan medali Olimpiade Rio 2016
Prediksi Perolehan Medali Olimpiade Rio 2016
August 5, 2016

Boris Johnson Menteri Luar Negeri Inggris yang Kontroversial

Boris Johnson Menteri Luar Negeri Inggris

Boris Johnson menteri luar negeri Inggris yang kontroversial. Theresa May, perdana menteri Inggris yang baru telah menggegerkan dunia dengan menunjuk Walikota London Boris Johnson menjadi menteri luar negeri yang baru. Seperti diketahui Boris Johnson adalah pribadi yang penuh kontroversi.

Johnson lah yang memimpin kampanye Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Sekarang jabatan menlu sebagai jabatan diplomat utama diberikan kepadanya. Hal tersebut tentu mengejutkan banyak pihak mengingat jejak Johnson terutama di bidang diplomasi terhadap banyak pemimpin dunia dan negara-negara lain sangatlah buruk.

Boris Johnson Menteri Luar Negeri Inggris yang Kontroversial

Boris Johnson pernah menyebut Hillary Clinton sebagai “perawat paling sadis dari rumah sakit jiwa”. Ia juga pernah membandingkan presiden Rusia Vladimir Putin dengan sesosok makhluk dari film Harry Potter. Ia juga pernah berucap rasis terhadap negara-negara Afrika dan negara Papua Nugini.

Koran Inggris The Independent mengatakan bahwa Theresa May telah mengacaukan dunia internasional dengan pengangkatan Boris Johnson sebagai menteri luar negeri Inggris.

Menteri luar negeri Perancis mengatakan bahwa Johnson telah membohongi rakyat Inggris selama kampanye Brexit (Kampanye agar Inggris meninggalkan Uni Eropa).

Para pembaca berita / presenter TV dan wartawan di Jerman bahkan meramalkan jika kondisi politik Inggris akan menjadi semacam pertunjukan komedi lucu-lucuan semata.

The Washington Post mempertanyakan bagaimana bisa Johnson menjadi diplomat utama setelah banyak bertingkah buruk terhadap dunia internasional.

Johnson mengangkat bahunya dan berkomentar bahwa dirinya bukanlah orang yang tepat untuk pekerjaan diplomasi. Pekerjaan utamanya adalah membuat identitas Inggris menjadi semacam pemain dunia yang besar.

Berita Boris Johnson menteri luar negeri Inggris yang kontroversial ini bersumber dari: