Israel Segera Menetapkan Undang-Undang Melarang Adzan
Israel Segera Menetapkan Undang-Undang Melarang Adzan
November 19, 2016
Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah
Dihina di internet dan viral tukang sapu jalanan di Saudi ini banjir hadiah
December 6, 2016

Cara Agar Tanaman Tumbuh 20 Persen Lebih Besar

Cara agar tanaman tumbuh 20 persen lebih besar

Bagaimana cara agar tanaman tumbuh 20 persen lebih besar? Masalah ketersediaan pangan menjadi tugas utama setiap negara. Bagaimana menggandakan ukuran tumbuhan pangan agar hasil berlipat? Beberapa ilmuwan berikut telah menemukannya. Bagaimana cara ilmuwan tersebut menumbuhkan tanaman pangan 20 persen lebih besar.

Beberapa ahli biologi tumbuh-tumbuhan tekah menemukan sebuah ide baru untuk meningkatkan ukuran tanaman sebesar 20 persen dari ukuran normal. Mereka melakukan modifikasi genetika pada salah satu bagian dari mekanisme tumbuhan yang bertanggung jawab terhadap proses fotosintesis.

Fotosintesis adalah reaksi kimia paling penting di dunia ini. Fotosintesis merupakan proses di mana tumbuhan mempergunakan sinar matahari untuk mengubah karbon dioksida menjadi oksigen. Dan oksigen inilah yang digunakan manusia untuk bernafas.

Para ilmuwan tersebut telah menemukan sebuah cara agar tanaman menggunakan energi yang mereka dapatkan dari sinar matahari secara maksimal. Dengan demikian tumbuhan itu dapat tumbuh lebih besar dan lebih baik dalam memproduksi pangan bagi manusia. Profesor Stephen Long yang memimpin penelitian itu mengatakan bahwa ia dan timnya melakukan modifikasi genetika pada tanaman pangan pokok seperti padi, gandum, jagung, dan kedelai yang merupakan tanaman pangan paling dibutuhkan secara global.

Para ilmuwan menargetkan modifikasi pada cara kerja / mekanisme yang digunakan tanaman dalam melindungi diri mereka dari kerusakan ketika sinar matahari terlalu kuat. Untuk mencegah kerusakan, tanaman mengubah energi menjadi panas yang kemudian menghilang di udara.

Kemudian, proses pembuangan panas ini tetap berlangsung ketika ada awan mendung yang menghalangi sinar matahari.

Para ilmuwan kemudian meletakkan salinan tambahan dari gen-gen yang kehilangan panas tersebut untuk memodifikasi tanaman.

Salinan-salinan tambahan tersebut mempercepat proses penghilangan panas sehingga tanaman dapat dengan lebih cepat menggunakan energi untuk tumbuh.

Profesor Long meyakini bahwa hasil penelitianya tersebut bisa membantu kebutuhan pangan dunia. Ia mengatakan jika ia berhasil mendapatkan hasil pangan 20 persen lebih banyak, maka di masa depan dunia dapat mengurangi masalah suplai pangan.

Informasi tentang cara agar tanaman tumbuh 20 persen lebih besar ini bersumber dari:

Apakah Anda sedang mencari sumber informasi tentang jual beli bibit benih tanaman? Portofolio terbaru saya tentang website bibit benih tanaman sedang dibuat.  Silahkan kunjungi dan dapatkan informasi lengkap seputar jual beli produk bibit benih tanaman di: https://bibitbenihtanaman.com