Company Profile JKW Transport Karawang
Company Profile JKW Transport Karawang
December 6, 2014
Company Profile Perusahaan Real Estate Properti
Read All Criteria of Best Company Profile Design Printing Service to Choose
February 26, 2015

Bagaimana cara membuat company profile kreatif profesional? Membuat company profile yang baik setidaknya selalu mempertimbangkan ide-ide kreatif. Mengapa? Karena agar desain akhir yang dihasilkan harus benar-benar bernilai dan berkualitas. Dan pada akhirnya costumer dan investor yang melihat company profile harus tertarik dengan tampilan desain tersebut.

Sebuah desain company profile harus bisa menyediakan informasi mendetail terhadap semua aspek perusahaan/lembaga yang direpresentasikannya. Aspek itu meliputi kapasitas, kekuatan, kualitas finansial, pengalaman serta capabilities bisnisnya.

Sebuah company profile harus dibuat supaya bisa menumbuhkan keyakinan di mata kostumer dan investor terhadap semua potensi yang dimiliki perusahaan tersebut.

Sebuah desain company profile yang kreatif juga tidak melupakan ketersediaan berbagai data-data informatif. Pada data-data itulah penerima company profile yang potensial akan membaca dan mendapatkan referensi untuk transaksi atau investasi.

Company profile yang baik harus dibuat dengan kreasi semaksimal mungkin agar bisa meningkatkan value dari institusi yang diwakilinya. Value sebuah lembaga/perusahaan yang dipresentasikan dalam sebuah profile bisnis pada dasarnya bertujuan untuk memenangkan kompetisi terhadap para kompetitor dan mampu meninggalkan pengaruh yang positif bagi pengambilan keputusan pada sisi kustomer atau investor untuk bertransaksi atau berinvestasi.

Bagi anda yang hendak mempersiapkan sebuah desain company profile maka sebaiknya persiapkan alur data dan alur kerja yang baik dan terarah.

6 Tips Membuat Company Profile Kreatif Profesional

Di antara tips dan cara membuat company profile kreatif profesional, inilah 6 cara membuat company profile kreatif profesional sebagai berikut:

1. Pemetaan data dan informasi

Tentukan data dan informasi yang dibutuhkan. Jika anda mewakili perusahaan yang akan membuat profile bisnis, maka desainer akan menanyakan data dan informasi mendetail apa saja yang akan dimuat nantinya pada profile. Jika anda adalah desainer pembuat profile bisnis perusahaan maka pemetaan data dan informasi harus dilakukan awal sekali. Mintalah data dan informasi berupa file, gambar dan dokumen yang diperlukan dari klien anda.

2. Presentasikan dengan baik

Company profile yang dibuat oleh Masbadar selalu dianggap sebagai sebuah presentasi. Bahkan proses diskusi dan konsultasi pra pembuatannya sendiri adalah sebuah presentasi yang mengasyikan. Lihat bagai cara berpresentasi yang baik dan efektif di sini. Bagi para pemilik bisnis atau yang mewakilinya maka presentasi berupa penjelasan dan jelas dan simpel akan membantu desainer pilihan anda memberikan karya terbaiknya dengan efektif.

3. Legalitas yang lengkap

Legalitas di sisi siapa? Tentu di sisi pemilik perusahaan yang akan menjabarkan gambaran bisnis atau produknya pada sebuah profile. Kelengkapan dokumen legalitas berupa salinan SIUP, TDP, NPWP dan sebagainya sebaiknya disediakan dalam bentuk file. Apakah desainer atau perusahaan desain pilihan anda adalah perusahaan dengan legalitas memadai sebagaimana bisnis Anda? Tentu itu adalah kebijakan anda memilih desainer yang akan memciptakan identitas bisnis anda. Di masbadar.com, kami mengedepankan legalitas bisnis sebab warga negara yang baik adalah mereka yang taat terhadap kebijakan pemerintah berupa pajak. Masbadar adalah desainer company profile di Ayuprint Karawang dengan badan hukum CV Ayu Group. Bukan saja kualitas dan efektifitas karya dan kerja kami dalam membuat desain company profile anda tampil kreatif dan menarik, tapi juga keberlangsungan kerja sama dalam pembuatan kebutuhan identity branding lebih jauh dan lebih lengkap di masa yang akan datang.

4. Point Penekanan

Setiap perusahaan dan bisnis selalu ada layanan/service atau produk yang menjadi andalan. Company Profile dibuat agar produk dan layanan sebuah bisnis tampil dengan jelas dan apik guna referensi eksternal terhadap calon kustomer atau investor juga internal sebagai referensi knowledge bagi orang marketing dan para karyawan. Tentukan semua point yang hendak dimunculkan dan dikedepankan.

5. Nilai Kreativitas

Kreativitas desain menentukan value lain dari sekedar presentasi data dan katalog produk serta informasi layanan bisnis. Tampilan yang elegan dan profesional akan lahir dari kreatifitas sebuah desain dan prosesnya. Desainer adalah pemain seni dan keindahan, selain sisi bisnis dan industri sisi estetika tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Pemilik bisnis adalah mereka yang memiliki naluri seni dunia industri dan deal-deal transaksi bisnis, komunikasi yang baik antara pemilik bisnis atau yang mewakilinya dengan desainer akan membuat proses pembuatan efektif dan output yang sesuai harapan.

6. Waktu dan proses desain yang efektif

Proses company profile dalam bentuk media cetak sebenarnya adalah standrd proses percetakan. Setelah desain disetujui maka printing dalam jumlah masal di Masbadar tidak lebih dari 5 hari kerja dengan catatan melihat jenis finishing. Yang memakan waktu adalah proses desain dan revisi. Penentukan jenis paket desain yang ditawarkan di Masbadar akan disesuaikan dengan waktu kerja kedua belah pihak.

Demikianlah cara membuat company profile kreatif profesional. Masih banyak point-point penting lainnya untuk membuat sebuah company profile yang profesional bagi branding sebuah bisnis.

Temui Masbadar di CV Ayu Group karawang. Kontak: 0813 9881 8119. Email: masbadar@gmail.com, marketing@ayuprint.co.id