Cara Menang Lomba Fotografi

Kamera Hape Bisa Jadi Fotografer Profesional
Dengan Kamera Hape Bisa Jadi Fotografer Profesional
July 19, 2015
9 Foto Pose Kucing di Rumah Saya
October 6, 2015

Cara Menang Lomba Fotografi

Cara Menang Lomba Fotografi

Mau menang lomba fotografi? Bagaimana cara menang lomba fotografi tersebut? Seperti ini caranya. Artikel kali ini akan membahas mengenai cara agar menang lomba fotografi. Lomba fotografi sangat banyak diminati oleh para fotografer, dengan harapan mereka bisa menang dalam perlombaan. Tetapi, banyak juga yang mengalami kekalahan, kekalahan tersebutlah yang membuat banyak fotografer menjadi merasa kecewa dan merasa marah.

7 Cara agar Menang Lomba Fotografi

Untuk itu, agar Anda bisa memenangkan lomba tersebut, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara agar menang lomba fotografi. Kekalahan dalam dunia fotografi bisa saja terjadi, hal tersebut dikarenakan hasil foto yang tidak sesuai dengan tema yang sudah ditentukan atau karena hal lainnya.

Ketika Anda mengikuti perlombaan fotografi, Anda harus siap menerima segala kondisi, baik menang ataupun kalah. Agar hasil karya fotografi Anda bisa memenangkan lomba, maka di bawah ini adalah beberapa cara agar menang lomba fotografi yang mungkin bisa membantu Anda:

1. Pahami Tema Lomba

Cara agar menang lomba fotografi yang pertama sesaat sebelum Anda memasukkan hasil karya Anda, ada baiknya Anda membaca secara jelas tema lomba foto grafi yang ingin Anda ikuti. Apabila hasil karya Anda tidak sesuai dengan tema yang sudah ditentukan, maka tidak akan ada harapan untuk Anda memenangkan perlombaan fotografi ini.

2. Baca Ketentuan dan Syarat Lomba

Cara agar menang lomba fotografi yang kedua adalah membaca secara jelas seluruh ketentuan dan juga syarat yang sudah ditetapkan oleh panitia perlombaan fotografi ini. Perhatikan ukuran dari foto yang akan dilombakan, periode dari pemotretan, dan juga yang lainnya. Ada baiknya untuk tidak memberikan hasil karya yang tidak sesuai dengan perlombaan.

3. Taati Peraturan dari Panitia

Menaati ketentuan dari panitia yang tidak memperbolehkan Anda mengirimkan kembali hasil karya Anda yang sebelumnya sudah Anda kirimkan merupakan cara agar menang lomba fotografi yang sangat tepat, baik itu adalah karya Anda yang sudah kalah atau pun sudah menang.

4. Ajukan hanya foto yang unik

Ada baiknya Anda memberikan hasil karya fotografi yang sangat unik dan beda dari yang lain. Karya fotografi Anda yang unik, akan menjadi sebuah pertimbangan kemenangan yang sangat rumit untuk juri-juri perlombaan. Sertakan rasa percaya diri Anda kalau hasil karya fotografi Anda merupakan hasil karya yang unik dan bagus sekali.

5. Bandingkan hasil foto

Membandingkan hasil fotografi Anda dengan hasil fotografi teman Anda, dan berani untuk mengakui kalau hasil fotografi teman Anda lebih bagus dan menarik dibandingkan dengan hasil fotografi teman Anda. Rasa optimis inilah yang sangat diperlukan sebagai cara agar menang lomba fotografi.

6. Ketahui karakter dan selera juri

Mempelajari selera dan juga karakter dari juri perlombaan fotografi ini. Anda wajib untuk mempersiapkan diri mengirimkan hasil fotografi yang bisa langsung untuk diterima oleh juri dan juga panitia perlombaan. cara agar menang lomba fotografi perlu Anda ketahui agar Anda tidak merasa takut untuk menghadapi juri dalam perlombaan ini.

7. Lapang dada

Tidak terlalu  mengharapkan kemenangan, agar Anda bisa menerima dengan lapang dada apabila kemenangan tidak berpihak pada diri Anda, dan tetap merasa optimis kalau Anda mampu untuk mengikuti perlombaan fotografi selanjutnya.

Demikian adalah 6 cara agar menang lomba fotografi yang bisa Anda jadikan sebagai tambahan informasi pada saat Anda ingin mengikuti perlombaan. Perlombaan tidak hanya mengenai soal menang atau kalah, tetapi bagaimana keindahan serta keunikan dari hasil karya fotografi yang sudah Anda kirimkan kepada panitia.

Menerima kekalahan dengan hati yang lapang juga penting dalam perlombaan fotografi. Karena, jika Anda mempunyai kelapangan hati, Anda tidak merasa kecewa dan tidak akan pernah putus asa untuk mengikuti perlombaan-perlombaan fotografi lainnya.