Cara Mendapatkan Inspirasi dari Nyimeng hingga Mendengarkan Murottal

Hari Kebangkrutan Nasional
Hari Kebangkrutan Nasional
May 20, 2008

Cara Mendapatkan Inspirasi dari Nyimeng hingga Mendengarkan Murottal

Cara Mendapatkan Inspirasi

Apa yang paling banyak dicari didunia ini selain oknum dan kambing hitam? Inspirasi mungkin  jawaban paling tepat. Inspirasi artinya ilham atau sesuatu yang terlintas dalam benak seseorang dan menjadikannya berniat untuk melakukan suatu perbuatan, tentu saja bermakna dalam setiap hal-hal yang positif, sebab yang negatif tidak disebut inspirasi melainkan ‘bisikan setan’. Inilah cara mendapatkan inspirasi dari nyimeng hingga murottal.

Bagaimana cara mendapatkan Inspirasi?  Dari nyimeng (menghisap ganja) hingga mendengarkan murottal (bacaan Al Qur’an)? Yang paling banyak bergantung dengan inspirasi adalah penulis, musisi, pencipta lagu, penceramah, para presentator, dan sebagainya.

Inspirasi itu mahal harganya, perlu banyak situasi & kondisi yang harus dipersiapkan agar isnpirasi datang dan menghampiri benak kita; meski kadang tanpa diundang inspirasi juga nongol sewaktu-waktu, dan jika kita tidak segera menangkapnya, ia akan pergi tanpa diantar.

Lagu tanpa judul, tulisan tanpa artikel, bahkan seorang bloger yang kebingungan menggali inspirasi juga bisa menjadi inspirasi untuk dibuat tulisan.

Banyak orang rela mengeluarkan duit banyak untuk menemukan tempat yang cocok buat mendapatkan ilham. Bahkan para maniak togel juga bersusah payah mendapatkan suasan dan tempat guna mendapatkan inspirasi nomor yang cocok demi peruntungan nasibnya.

Di tengah lautan yang luas dan buas, hutan belantara, jalan tol, masjid yang sunyi, ujung malam nan gulita, atau toilet, bisa merupakan tempat-tempat favorit menemukan sang ilham, lalu kualitas ilham ya tentu saja tergantung niatan dan kepiawaian kita mengolahnya.

Inspirasi juga bisa dipaksa untuk menyambangi kita. Bagi para musisi, tidaklah mudah untuk membuat atau memainkan sebuah lagu yang indah dan menyentuh, begitu pula para pencipta dan penggubah tanpa inspirasi yang menggerakan jari-jari menulis not balok, membasahi pita suara, dan menuntun jemari memetik gitar.

Tetapi kadang perlu sesuatu untuk bisa memaksa si inspirasi nongol ke benak kita.

Cara Mendapatkan Inspirasi via Rokok

Di antara kita ada yang menggunakan asap rokok hingga memenuhi rongga paru-parunya untuk mendapatkan sedikit ketenangan dan inspirasi dalam bekerja. Ada juga yang harus ngemil coklat atau seamcamnya ketika bekerja dan inspirasi bisa datang ketika mulut dan lidah sibuk mengunyah. Sebagian lagi ada juga yang harus mendengerkan musik. Pernah mencari inspirasi dengan lantunan murottal (bacaan al qur’an) di kuping anda via Ipod?

Cara Mendapatkan Inspirasi via Ganja

Di sudut-sudut gelap sana juga bisa kita temukan para musisi yang menghisap ganja alias nyimeng untuk mendapatkan inspirasi. Ini fakta! saya tidak mengada-ada, 2 tahun saya bergaul dengan mereka yang biasa menggunakan cimeng sebagai mediator pendatang inspirasi. Sungguh, jika asap mariyuana ini telah menyihir otak mereka, maka mereka akan berubah menjadi mahluk-mahluk manis bahkan yang  paling manis di dunia ini. Senyum, tertawa, ramah dan sebagainya kepada semua orang.

Berbanding terbalik dengan penggunaan pil koplo yang bisa mendatangkan inspirasi untuk berani. Jika pil koplo, pil anjing dan atau apapun jenisnya telah menjadi setan yang merasuk setiap nadi dan aliran darah mereka, maka mereka akan berubah menjadi makhluk-makhluk paling mengerikan yang pernah ada di dunia ini. Mereka akan maju terus pantang mundur meski darah terus mengucur, kecuali jika nyawa sudah melayang. 🙂 🙂

Nah, inspirasi apa yang anda miliki hari ini untuk menatap hari esok? Bagi saya, mudah-mudahan tulisan ini menjadi inspirasi menjawabnya. Salam.