Cara Mudah Memperlambat Tanda-Tanda Penuaan

Bakteri pengurai Styrofoam dan plastik polystyrene
Bakteri Pengurai Styrofoam dan Plastik Polystyrene dari Penelitian Stanford
October 18, 2016
Kualitas udara terburuk dan berbahaya ada di kota-kota India
Kualitas Udara Terburuk dan Berbahaya ada di Kota-Kota India
November 19, 2016

Bagaimana cara mudah memperlambat tanda-tanda penuaan usia pada manusia? Umur adalah kodrat manusia. Menjadi tua adalah sesuatu yang lumrah. Tetapi sehat dan bugar layaknya anak muda di usia senja adalah pilihan terbaik. Bagaimana caranya memperlambat tanda-tanda penuaan seperti keriput dan uban di kepala Anda?

Sebuah hasil penelitian terbaru menyarankan Anda untuk banyak mengkonsumsi sayuran hijau agar tanda-tanda penuaan bisa diperlambat.

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa brokoli dan alpukat secara umum mengandung senyawa yang mampu memperlambat tanda-tanda penuaan. Senyawa tersebut bernama NMN, yaitu senyawa yang banyak ditemukan di buah-buahan dan sayuran berwarna hijau. NMN membantu tubuh memperlambat tanda-tanda fisik penuaan.

Para ilmuwan mengatakan bahwa NMN dapat juga meningkatkan metabolisme tubuh. NMN juga membantu me-recharge atau mengisi ulang layaknya smartphone terhadap tubuh Anda berupa energi. Anda akan senantiasa merasa fit dan tetap bersemangat, seperti anak muda. Senyawa NMN juga membantu mengurangi berat badan berlebih dan mencegah kaburnya pandangan mata.

Ingin penglihatan mata senantiasa jelas dan awet muda dengan tenaga yang fit? Mulai sekarang konsumsilah brokoli dan buah alpukat.

Riset penelitian itu dilakukan oleh beberapa ilmuwan dari Washington University School of Medicine di Amerika Serikat. Profesor Shinichiro Imai, salah seorang dari peneliti senyawa NMN itu menyebutkan jika mereka telah memperlihatkan sebuah cara untuk memperlambat penuaan yang terjadi pada tikus percobaan. Tikus yang berumur lebih tua memiliki level metabolisme dan energi seperti tikus muda, menurut sang profesor.

Profesor Imai juga menyebutkan bahwa percobaan pada tikus tersebut menunjukkan bahwa NMN berhasil mengurangi tanda-tanda umum penuaan termasuk mengendurnya otot, fungsi hati yang mulai melemah, kepadatan tulang yagn berkurang dan penglihatan yang mulai kabur.

Alasan bahwa metabolisme tubuh manusia berubah serta tingkat energi yang semakin berkurang seiring berjalannya waktu telah menjadi teka-teki tersendiri selama puluhan tahun di kalangan ilmuwan. Tentu saja penelitian terbaru tentang brokoli dan alpukat yang mengandung NMN ini menjadi sedikit secercah jawaban.

Artikel tentang cara mudah memperlambat tanda-tanda penuaan pada manusia ini bersumber dari: