Cara Mengatasi Lemot BBM pada Smartphone Android
February 28, 2015
Tutorial Cara Merubah Jaringan Edge ke HSDPA
Tutorial Cara Merubah Jaringan Edge ke HSDPA
August 23, 2015

Cara Sign Out Sekali Klik Akun Google Di Android

Inilah cara sign out sekali klik akun Google di Android. Pada jaman sekarang di mana data digital dan privasi sudah seperti barang berharga, keberadaan akun gmail sebagai tempat penyimpan data pribadi di smartphone Android menjadi sangat riskan. Jika hilang smartphone anda atau dicuri, bisa saja data anda diakses orang tidak bertanggung jawab, dan fatal akibatnya.

cara sign out sekali klik akun Google di Android

Cara Sign Out Sekali Klik Akun Google Di Android

Langkah pertama tentu adalah langkah preventif, pencegahan, jangan pernah menyimpan data-data sangat penting semisal PIN ATM di akun Gmail. Pun pula aneka arsip digital berupa foto dan video yang sangat bersifat privasi.

Langkah kedua adalah melakukan setup terhadap akun google anda agar aman di smartphone Android. Seringkali pemakai akun gmail lupa untuk sign out, nah kali ini jangan pernah lupakan ya.

Ribet untuk signout di Android? Lupa signout dan hape Android anda telah lebih dulu hilang entah di mana?Ada cara cepat signout meski hape anda telah hilang. Tentu lagnkah ini harus segera dilakukan ketika dirasa hape anda telah hilang. Berikut cara sign out sekali klik akun Google di Android:

  • Login akun Gmail anda melalui PC
  • Bila sudah masuk, perhatikan bagian sebelah kanan bawah; di sana akan ada tulisan “Aktivitas akun terakhir”
    Silahkan klik tulisan “Detail” pada bagian di bawahnya.
  • Sebuah Tool pop up akan segera muncul dan menampilkan di mana saja akun kita digunakan.
  • Klik tombol “Keluar dari semua sesi lainnya” untuk sign out dari akun di mana alamat email kita tercantum di aplikasi-aplikasi android.

Nah, dan kini akun Google anda yand gunakan di perangkat Android sudah tidak bisa diakses lagi. Yang perlu anda ingat, pastikan perangkat Android anda hanya tertinggal dan bukan hilang.

Jika perangkat Android anda dicuri dan anda melakukan sign out akun Google, fitur Android Device Manager tidak akan bisa digunakan.

Fitur Android Device Manager ini adalah fitur bawaan Android yang berfungki melacak lokasi perangkat Android yang hilang. Demikianlah cara sign out sekali klik akun Google di Android.