Desain Undangan Pernikahan Dengan Desain Islami
Contoh Desain Undangan Pernikahan Dengan Desain Islami
October 23, 2014

Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer

Bagaimana caranya cetak desain undangan menggunakan printer? Untuk memulai bisnis dalam bidang cetak desain undangan, Anda bisa cetak desain undangan menggunakan printer di rumah. Sekarang ini sudah banyak sekali teknologi canggih yang mendukung bisnis cetak desain undangan Anda. Artikel kali ini akan membahas mengenai tips untuk cetak desain undangan menggunakan printer dari rumah Anda.

Biasanya, seluruh printer jenis digital dari berbagai merek yang banyak digunakan di warnet atau kantor-kantor mampu untuk mencetak desain undangan, tetapi untuk memenuhi kebutuhan cetak desain undangan menggunakan printer Anda perlu untuk melakukan pemilihan pada printer yang ingin Anda gunakan untuk menjalankan bisnis cetak desain undangan Anda.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mencetak desain undangan dengan menggunakan kertas yang bahannya tebal, maka Anda memerlukan untuk memilih printer yang mempunyai kemampuan menarik kertas yang berbahan tebal. Ada beberapa jenis printer yang tidak mampu untuk menarik kertas yang berbahan tebal, tetapi permasalahan tersebut tidak terdapat di kertas yang Anda pakai, tetapi ada pada tinta printer yang dipakai.

Jenis tinta yang biasanya dipakai dalam cetak desain undangan menggunakan printer adalah tinta yang bahan utamanya adalah pigmen yang biasanya dipakai pada printer merek epson.

Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer

Berikut ini adalah beberapa tips cetak desain undangan menggunakan printer yang bisa Anda gunakan secara langsung dari rumah Anda:

Pilih Printer yang Cocok

Siapkan printer yang ingin Anda gunakan untuk mencetak undangan, pastikan kalau catridge tinta Anda sudah penuh terisi. Jika Anda ingin cetak desain undangan menggunakan printer dengan jumlah yang sangat banyak, ada baiknya Anda menggunakan tinta infus supaya bisa untuk menampung cairan tinta yang lebih banyak, jadi Anda tidak perlu khawatir tinta Anda akan habis pada saat Anda sedang melakukan pencetakan undangan Anda.

Software Desain yang Mudah

Membuat desain undangan semenarik mungkin menggunakan software yang betul-betul Anda kuasai supaya undangan terlihat sangat menarik untuk orang lain.

Kertas yang Baik

Mempersiapkan kertas yang ingin Anda gunakan dalam cetak desain undangan menggunakan printer. Anda sangat perlu untuk memperhatikan dan menyesuaikan ukuran dari kertas yang ingin Anda gunakan serta tidak lebih dari area pencetakan dan juga kemampuan dari printer yang Anda gunakan. Ada baiknya Anda memasukkan kertas dalam jumlah yang terlalu banyak ke tatakan printer, maksimal 20 sampai 25 lembar kertas saja dan biarkan kertas yang ada dalam tatakan printer tersebut habis terlebih dahulu sebelum Anda menambahkan ketasnya lagi.

Jangan paksa printer

Istirahatkan printer yang Anda gunakan untuk mencetak selama 1 menit agar printer yang Anda gunakan awet dan juga tidak panas, biarpun Anda melakukan cetak desain undangan menggunakan printer dalam jumlah yang sangat banyak.

Cek dan Periksa Hasil Print

Apabila undangan Anda sudah selesai dicetak, periksa kembali undangan yang Anda cetak untuk dipastikan kalau hasilnya tidak ada yang cacat karena tinta printer yang luber.

Laminating Undangan

Tips cetak desain undangan menggunakan printer selanjutnya adalah dengan melaminating undangan cetakan Anda dengan laminating doff atau glossy, tergantung dari selera pelanggan Anda.

Ada baiknya alat untuk melaminating undangan cetakan Anda dengan suhu panas 100 sampai dengan 120 derajat selsius supaya laminating bisa menempel dengan baik. Dan untuk memotong bagian dari undangan yang tidak dipakai, Anda bisa menggunakan pisau cutter agar terlihat lebih rapih.

Demikian adalah tips cetak desain undangan menggunakan printer dari rumah. Saat ini bisnis cetak desain undangan bisa Anda lakukan dengan sangat mudah meskipun bisnis tersebut hanya bisnis kecil yang Anda jalankan dari rumah Anda.

Bingung dan merasa ribet untuk membuat cetak desain undangan menggunakan printer? Pilih saja blanko. Seperti contoh-contoh berikut ini. Blanko-blanko undangan dengan kertas tebal ini bisa di pesan di percetakan Ayu Karawang.

Blangko Undangan 1  – Rizka & Oky

Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 01

Blangko Undangan 1  – Rizka & Oky

Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 02  Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 04 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 05 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 06  Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 08 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 09 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 10 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Batik Tebal - Percetakan Ayu Karawang 11 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Erba - Percetakan Ayu Karawang 01 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Erba - Percetakan Ayu Karawang 02 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Erba - Percetakan Ayu Karawang 03 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Erba - Percetakan Ayu Karawang 04 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Erba - Percetakan Ayu Karawang 05 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal - Percetakan Ayu Karawang 01 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal - Percetakan Ayu Karawang 02 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal - Percetakan Ayu Karawang 03 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal - Percetakan Ayu Karawang 04 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal - Percetakan Ayu Karawang 05 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal - Percetakan Ayu Karawang 06 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal - Percetakan Ayu Karawang 07 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal 2 - Percetakan Ayu Karawang 01 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal 2 - Percetakan Ayu Karawang 02 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal 2 - Percetakan Ayu Karawang 03 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal 2 - Percetakan Ayu Karawang 04 Cetak Desain Undangan Menggunakan Printer - blanko undangan cantik - Undangan Tebal 2 - Percetakan Ayu Karawang 05