Person holding white printer paper and pen

Dampak Kalkulator Online dalam Pemasaran Digital

Era digital penuh dengan data, membuktikan kekuatan pemasaran digital dalam membangun merek, menarik, menghasilkan pelanggan potensial, dan meningkatkan penjualan.

Setiap kali sebuah perusahaan memulai kampanye pemasaran digital, ia menginvestasikan banyak tenaga dan uang ke dalamnya. Keberhasilan kampanye pemasaran internet harus diukur dengan kalkulator online. Efektivitas dan dampak strategi pemasaran digital Anda juga akan membantu Anda mengidentifikasi celah di antara berbagai strategi, yang dapat diselidiki untuk meningkatkan kampanye di masa mendatang. Salah satu cara terbaik untuk mengukur keefektifan berbagai strategi pemasaran adalah dengan menggunakan kalkulator ROI online. Jika mereka tidak menghasilkan pendapatan penjualan, apa gunanya berinvestasi dalam aktivitas pemasaran Internet yang mahal?

Sayangnya, mengukur keberhasilan keluhan pemasaran digital adalah topik yang sangat diperdebatkan karena tidak ada satu metode khusus untuk menghitung laba atas investasi. Sebaliknya, pemasar digital menggunakan berbagai metrik pemasaran untuk mengevaluasi kampanye ini dengan benar.

Metrik Penting untuk Pemasaran Digital:

Penemuan komputer digital dan World Wide Web telah memberi para pemasar batas baru untuk menjangkau klien secara online dan menghitung hasil mereka dengan kalkulator online. Dengan mayoritas pengguna mengakses web di tablet, ponsel, dan laptop mereka, pemasaran digital telah menjadi bagian berharga dan penting dari setiap rencana pemasaran bisnis.

Biaya Per Prospek: Metrik ini secara otomatis dihitung oleh kalkulator CPL dan Google AdWords dan ini menggambarkan berapa biaya untuk mendapatkan setiap prospek.

Biaya Per Akuisisi: Untuk mempelajari berapa banyak yang Anda belanjakan untuk mendapatkan pengguna, bukan prospek, biaya per akuisisi adalah indikator yang ingin Anda cari. Ini dihitung dengan membagi total investasi pemasaran Anda dengan jumlah klien yang diperoleh.

Laba atas Belanja Iklan: Indikator ini melihat keuntungan yang dihasilkan melalui iklan dan jumlah total yang dihabiskan untuk membuat iklan. Ini dihitung dengan kalkulator BPK yang membagi pendapatan dengan total belanja iklan) kemudian dikalikan dengan 100.

Nilai Pesanan Rata-rata: Bisnis yang menawarkan layanan, E-niaga, dan perusahaan B2B akan menganggap metrik ini berguna. Indikator ini memungkinkan Anda mengetahui nilai pembelian setiap pengunjung setiap kali mereka membeli.

Nilai Umur Pelanggan: Seberapa berharganya klien Anda? Nilai umur pengguna dapat menjawab pertanyaan khusus ini. Meskipun metrik ini dapat berguna untuk bisnis apa pun, bisnis e-niaga khususnya akan menemukan angka ini dengan bantuan kalkulator online.

Rasio Lead-to-Close: Rasio lead-to-close dihitung dengan kalkulator ROI online yang membagi jumlah prospek dengan jumlah prospek yang berakhir. Rasio ini dapat menggambarkan kualitas panduan yang diserahkan tim pemasaran Anda kepada tim penjualan serta seberapa sukses tim penjualan Anda dalam menutup prospek. Metrik ini dapat membantu Anda menentukan ROI pemasaran digital Anda melalui rumus ini:

ROI yang diproyeksikan = [(LTV – COGS – CAC) / (CAC + COGS)] * 100

Dimana

CAC = biaya akuisisi pelanggan

LTCR = rasio mengarah ke dekat

CPL = biaya per prospek

COGS = harga pokok penjualan

Peningkatan Penelusuran Bermerek: Metrik ini melihat berapa banyak Individu yang menelusuri secara khusus produk Anda. Rasio ini akan meningkat seiring waktu karena item Anda menjadi lebih dikenal dan mapan. Peningkatan penelusuran bermerek adalah indikator yang bagus untuk digunakan saat mengukur lonjakan kesadaran untuk produk Anda.

Posisi Rata-rata: Penempatan situs Anda di hasil penelusuran dapat membuat variasi penting tentang berapa banyak lalu lintas yang diterima situs Anda. Indikator ini menghitung peringkat halaman pencarian Anda untuk kata kunci fokus Anda dengan kalkulator online. Selain itu, Google Analytics dapat menemukan peringkat ini untuk pencarian organik. Semakin tinggi peringkat, semakin banyak klik, dan ROI ke situs Anda, yang berarti laba atas investasi yang lebih tinggi.

RKT Non-Merek: Apakah Anda mendapatkan pengunjung ke situs Anda tanpa memasarkan produk Anda? Kalkulator RKT akan memberi Anda wawasan tentang seberapa baik strategi SEO dilakukan. Selain itu, Google Search Console dapat menentukan rasio ini.

Dalam pemasaran tradisional, Tingkat investasi hanya dihitung dengan lonjakan pendapatan dan penjualan dari bagian pemasaran, strategi, atau kampanye tertentu yang dihasilkan. Perusahaan tidak bersusah payah membuat sistem untuk menganalisis hasil dari upaya pemasaran internet mereka. Jika penjualan meroket, industri akan mengulangi upaya mereka tanpa perbaikan. Sebaliknya, ketika penjualan turun, manajer pemasaran digital akan menghentikan apa yang mereka coba dan melakukan sesuatu yang lain.

Pemasar digital saat ini dapat menghitung seberapa efektif strategi pemasaran selain laba atas investasi dengan kalkulator online. Laba atas investasi (ROI) untuk upaya pemasaran internet Anda, bagaimanapun, dapat dihitung tanpa memerlukan alat yang canggih. Berikut beberapa cara dasar laba atas investasi (ROI) untuk penghitungan:

Ukur ROI untuk Pemasaran Internet

Pengembalian investasi (ROI) dengan mudah membandingkan hasil yang dihasilkan dari strategi pemasaran digital dengan berapa harga strategi untuk diterapkan dan dibuat. Idealnya, Anda menginginkan pengembalian investasi setinggi mungkin.

Rumus ROI dasar yang digunakan oleh kalkulator ROI online adalah:

Pengembalian Investasi = (Laba Bersih / Biaya Total) * 100

Namun, penghitungan laba atas investasi (ROI) tidak akan berarti banyak jika Anda tidak memiliki sasaran apa pun, memiliki data yang tidak akurat dalam pengukuran Anda, menemukan indikator kinerja yang salah, atau tidak yakin apa yang Anda hitung.

Sebelum menghitung ROI kampanye, pertimbangkan hal berikut:

Tujuan Pemasaran Internet

Untuk mengatur agar strategi pemasaran internet Anda berhasil mendatangkan penghasilan bagi perusahaan. Pemasar online tertarik pada permintaan untuk membuktikan laba atas investasi pekerjaan mereka, tetapi bagaimana jika ROI bukan satu-satunya indikator yang harus digunakan bisnis Anda untuk memperkirakan pencapaian upaya Anda? Di sinilah sangat penting untuk memahami tujuan dan sasaran pemasaran Anda sebelum menghitung strategi dan kampanye Anda.

Gunakan cara terbaik untuk mengumpulkan data

Untuk menentukan metrik performa utama Anda, metode pengumpulan data Anda harus dapat mengumpulkan data secara transparan. Jika ada ketidakkonsistenan dalam cara data dikumpulkan, dimasukkan, ditransfer, atau dihitung dengan kalkulator online, Anda akan mendapatkan informasi dan data yang mengganggu angka ROI dan metrik Anda. Rasio yang tidak akurat tidak akan bermanfaat dalam menilai seberapa efektif upaya pemasaran Anda dalam menemukan, mengonversi, dan menarik pelanggan online.

Bagaimana metrik SEO Sesuai dengan Gambar yang Lebih Besar

Pemasaran Internet bertujuan untuk meningkatkan penjualan, yang biasanya diwakili oleh kalkulator ROI online. Ketika Anda fokus pada ROI, Anda hanya memeriksa sedikit dari gambaran pemasaran yang lebih besar. Rasio Anda memainkan peran penting, tetapi meskipun banyak yang tidak memiliki korelasi langsung dengan lonjakan ROI, biasanya terdapat pola di antara keduanya.

Misalnya, jika indikator Anda menyertakan biaya per pelanggan dan rasio klik-tayang yang lebih rendah, Anda mungkin melihat peningkatan ROI pemasaran digital Anda selama periode yang sama. Ini menggambarkan bagaimana membanjirnya pengunjung situs yang datang ke halaman web Anda melalui pencarian organik dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan penjualan dan menurunkan harga akuisisi, meningkatkan laba atas investasi Anda. Metrik Anda mungkin tidak bermanfaat sendiri, sementara Anda melihat bagaimana mereka meningkat dan saling berhubungan dengan ROI Anda, mereka menjadi kuat.

Gambar Wawasan dari metrik untuk menemukan ROI

Bagaimana jumlah lalu lintas situs web, peringkat hasil halaman pencarian, biaya per prospek, dan pembagian posting Instagram atau Facebook Anda diterjemahkan ke dalam ROI pemasaran internet? Metrik ini sendiri merupakan indikator terbaik tentang seberapa baik upaya pemasaran Anda dalam menghasilkan konversi dan menarik pelanggan.

Jika jangkauan media Anda menciptakan interaksi dengan pemandu atau Anda memasukkan konteks berkualitas viral, Anda kemungkinan akan menciptakan lebih banyak penjualan dan pendapatan melalui peningkatan otoritas dan pengakuan produk. Anda kemungkinan akan melihat ROI yang melonjak karena lalu lintas situs yang baik dan durasi sesi yang dikembangkan yang dicapai melalui pengoptimalan data situs web Anda.

Otoritas dan kepercayaan karena visibilitas dan keterlibatan online yang lebih besar yang dicapai melalui indikator-indikator ini pasti akan menyebabkan lonjakan dalam langganan dan penjualan. Ini pada gilirannya dengan kalkulator online akan menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi untuk perusahaan Anda dan laba atas investasi yang baik untuk upaya pemasaran internet Anda.

Metrik ROI penting untuk Pemasaran Digital

Bergantung pada laba atas investasi yang Anda tentukan dengan kalkulator online, akan bermanfaat untuk melihat apa tolok ukur perusahaan untuk indikator tertentu yang terkait dengan bisnis Anda. Jika Anda beriklan di Google Adwords, tingkat konversinya sekitar 2,4%, dengan persentil ke-25 teratas memiliki tingkat konversi rata-rata 5,3% dan persentil ke-10 teratas menghasilkan tingkat konversi rata-rata 11,4%.

Penting juga untuk dicatat bahwa nilai pesanan Anda akan lebih tinggi untuk pencarian dan lalu lintas langsung serta pemasaran email. Media sosial sering kali menghasilkan nilai pesanan yang lebih rendah. Untuk kecepatan transfer pemasaran email, alat seperti kalkulator MailChimp dan CPM menerbitkan laporan berbeda yang menjelaskan laba atas investasi yang sesuai menurut ukuran perusahaan, industri, tarif berhenti berlangganan, tarif terbuka, dan rasio klik-tayang.

Perdagangan elektronik:

Indikator Penting: Lalu lintas situs web, item keranjang, pelanggan buletin, dan jumlah keterlibatan media sosial.

Rasio ROI: Volume transaksi, pendapatan penjualan, pendapatan, rasio konversi rata-rata, hari hingga transaksi, sesi hingga transaksi, harga pesanan rata-rata, transaksi, dan harga penjualan rata-rata.

Kandungan:

Indikator Utama: Komunitas keterlibatan media sosial, rasio klik-tayang, halaman rata-rata per sesi, durasi sesi rata-rata, dan Lalu lintas ke situs web

Indikator ROI: Buletin online, langganan ke daftar email, lama langganan, unduhan, dan pembagian artikel

Kesimpulan:

Menghitung laba atas investasi (ROI) dalam pemasaran digital dengan kalkulator online bergantung pada faktor-faktor termasuk audiens, sasaran dan sasaran bisnis, ukuran perusahaan, dan industri. Terkadang laba atas investasi saja bukanlah angka terbaik untuk digunakan untuk menentukan pencapaian upaya pemasaran internet Anda. Sebaliknya, mungkin berguna jika Anda menganalisis metrik penting Anda dan bagaimana metrik tersebut sesuai dengan gambaran keseluruhan untuk meningkatkan pengembalian investasi pemasaran digital.

Leave a Reply

WhatsApp us