Dengan Kamera Hape Bisa Jadi Fotografer Profesional

Memilih Kamera DSLR Second
Ini dia Trik Memilih Kamera DSLR Second
July 13, 2015
Cara Menang Lomba Fotografi
Cara Menang Lomba Fotografi
July 20, 2015

Dengan Kamera Hape Bisa Jadi Fotografer Profesional

Kamera Hape Bisa Jadi Fotografer Profesional
Benarkah dengan kamera hape bisa jadi fotografer profesional? Inilah trik fotografi ala fotografer profesional via kamera ponsel. Di era yang serba canggih ini tentu banyak sekali teknologi-teknologi yang bisa di aplikasikan sehari-hari baik untuk keperluan yang bersifat pribadi atau mungkin untuk keperluan yang bersifat umum.
Karena banyak sekali alat-alat canggih tentu semua orang yang hidup di zamannya akan merasa terbantukan dengan hal tersebut. Alat-alat di rumah sudah menggunakan alat yang begitu canggih misalnya untuk menyuci saja sudah ada alat khusus untuk mencuci yang di namakan mesin cuci, bukan hanya itu saja untuk menyimpan makanan dalam jangka waktu yang lama sudah di sediakan kulkas atau bila perlu memiliki freezer.

Kamera Hape Bisa Jadi Fotografer Profesional

Handphone yang sejatinya untuk berkomunikasi jarak jauh sekarang ini sudah berkembang bukan hanya satu fungsi saja, Anda bisa memanfaatkannya untuk memotret karena di lengkapi dengan kamera yang di sematkan pada telepon pintar tersebut. Tidak tanggung-tanggung untuk kualitasnya saja sudah ada yang canggih menyerupai kamera jenis DSLR. Sehingga tidak heran di zaman sekarang ini banyak orang yang menjadi fotografer dadakan hanya dengan bermodalkan telepon genggam.

Dengan Kamera Hape Bisa Jadi Fotografer Profesional

Harus di ketahui bahwa untuk menjadi seorang fotografer kuncinya adalah harus memiliki kreativitas dan memiliki imajinasi yang luas sehingga dengan begitu kemampuan memotret Anda bisa di perhitungkan walaupun hanya mendapatkan gambar dari telepon genggam. Ada beberapa Trik Fotografi Ala Fotografer Profesional dengan menggunakan telepon genggam, di antaranya :

1.    Panorama

Mode panorama adalah sebuah teknik memotret yang bisa menghasilkan gambar hingga 180 derajat dan sampai menghasilkan pemandangan atau obyek gambar yang luas. Keunggulan lain dari mode panorama ini adalah Anda bisa memotret seolah-olah Anda memiliki kembaran. Caranya adalah dengan mengambil obyek seperti biasa lalu geser terus pemandangan yang di belakang sehingga Anda bisa berkreasi dan seolah-olah memiliki kembaran yang berada di samping Anda. Agar hasil yang maksimal usahakan Anda memotret obyek yang stabil sehingga ketahanan tangan pada saat memotret harus betul-betul teruji dengan baik.

2.    Penggunaan zoom

Penggunaan zoom untuk pengambilan gambar yang cukup jauh adalah langkah yang tepat untuk mengambil obyek seolah-olah tampak dekat. Namun penggunaan zoom sendiri tidak terlalu di rekomendasikan karena akan mengurangi kualitas gambar yang akan Anda ambil, terlebih jika penerangan yang kurang maksimal bisa menyebabkan bercak putus di setiap obyek yang di ambil. Untuk lebih memaksimalkan dalam menggunakan zoom, Anda bisa memanfaatkan dengan membeli assesoris tambahan yang mendukung dan di sematkan pada telepon genggam milik Anda seperti teropong atau alat lainnya sehingga jika menggunakan zoom sekalipun akan terlihat jernih dan tidak sampai pecah ketika tidak menggunakan assesoris tambahan.

3.    Tetesan embun

Trik Fotografi Ala Fotografer Profesional lainnya bisa menggunakan teknik tetesan embun, caranya adalah dengan menempelkan air pada kamera sehingga jika memotret obyek akan mendapatkan hasil yang menakjubkan dan sangat indah. Namun hal ini perlu hati-hati terutama jika kamera yang Anda miliki tidak tahan air karena akibatnya akan fatal sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada kamera. Oleh karena itu untuk mencobanya jika kurang terampil dalam hal menempelkan air pada lensa kamera maka harus memiliki kamera yang sudah memiliki sertifikat tahan air sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi kamera rusak atau semacamnya.

Itulah beberapa trik fotografi ala fotografer profesional dengan menggunakan telepon genggam milik sendiri sehingga Anda yang kurang mahir memotret sekalipun dengan penjelasan di atas bisa sedikit menyaingi layaknya seorang fotografer profesional.

Demikianlah beberapa teknik yang bisa membuat Anda dengan kamera hape bisa jadi fotografer profesional. Selamat mencoba.