Desain Hijab Karya Anniesa Hasibuan Mendobrak New York Fashion Week

Pulang Kampung ke Garut dan Tausiyah KH Aceng Zakaria
Pulang Kampung ke Garut dan Tausiyah KH Aceng Zakaria
October 4, 2016
Batu bata Supreme 1000 dollar laris manis sebagai koleksi kekinian
Batu Bata Supreme 1000 Dollar Laris Manis Sebagai Koleksi Kekinian
October 7, 2016

Desain Hijab Karya Anniesa Hasibuan Mendobrak New York Fashion Week

Desain hijab karya Anniesa Hasibuan mendobrak New York Fashion Week

Desain hijab karya Anniesa Hasibuan mendobrak New York Fashion Week. New York Fashion Week gempar. Baru-baru ini sebuah sejarah baru telah dibuat pada ajang New York Fashion Week. Untuk pertama kalinya di event fashion kota New York, sebuah koleksi dipamerkan dengan para model yang berjalan di catwalk dengan mengenakan hijab.

Hijab oleh media barat dikenal sebagai kerudung tradisional yang dikenakan oleh wanita muslimah yang menutupi kepala dan dada. Selama ini hijab di dunia pers barat memang mendapat tempat yang kurang baik dikarenakan adanya pelarangan di beberapa negara.

Bertolak belakang dengan hal tersebut, seorang desainer muslimah asal Indonesia, Anniesa Hasibuan malah bertekad dengan karya kreasinya ingin menunjukkan kepada dunia fashion betapa stylish dan elegannya dengan mengenakan hijab.

Anniesa Hasibuan yang kini berusia 30 tahun tersebut merupakan orang Indonesia pertama yang turut serta dalam ajang bergengsi dunia fashion di kota paling sibuk di dunia itu. Pada akhir show nya, Anniesa mendapatkan standing ovation atau tepuk tangan dengan berdiri dari para hadirin. Standing ovation merupakan penghormaan dan penghargaan langsung dari sebuah pertunjukkan yang sangat-sangat memukau shingga tidak saja tepuk tangan, tapi juga sambil berdiri.

Kini semenjak beberapa tahun terakhir, para desainer fashion makin banyak yang memasukan unsur Islami ke dalam desain mereka. Perusahaan retail internasional H&M belum lama ini merilis iklan yang menampakan seorang model berhijab. Sementara itu perusahaan lain Dolce and Gabbana mengeluarkan koleksi terbaru mereka berupa hijab yang ditujukan untuk konsumen konglomerat muslim.

Meskipun fashion busana hijab mulai mendapat tempat yang baik di kancah dunia fashion, tidak semua orang bisa menerima. Beberapa pihak menyayangkan masuknya hijab ke dalam fashion umum. Beberapa orang mengatakan jika desain hijab yang memiliki renda, maka itu tidak Islami.

Seperti pendapat Dr Eva Nisa, seorang profesor studi Islam yang mengatakan bahwa pada dasarnya pakaian muslim adalah sebagai mestinya dalam kelayakan dan kesederhanaan. Bagi wanita muslimah, mereka harus memastikan busana yang mereka kenakan tidak menarik perhatian lawan jenisnya.

Berita desain hijab karya Anniesa Hasibuan mendobrak New York Fashion Week bersumber dari beberapa website berikut ini: